Nasi Campur Bu Tukar, Kuliner Murah di Jelakombo, Jombang

Kuliner masih menjadi bahasan menarik, tidak hanya di kota yang dijuluki sebagai kota kuliner, tetapi di kota atau kabupaten kecil seperti di Jombang ternyata memiliki kuliner hidden gem yang enak dan pastinya murah. Nasi campur Bu Tukar, kuliner murah di Jelakombo, Jombang menjadi topik menarik kali ini.

Sebenarnya sajian nasi yang disediakan dan di jual oleh Bu Tukar tidak spesifik nasi campur, namun juga nasi bali, bahkan kalau Anda meminta bisa dipadukan antara nasi campur dengan lauk bali ayam, bali telur, bali daging dan lauk lainnya.

Nasi-campur-Bu-Tukar
Nasi Campur Bu Tukar (Dokumentasi pribadi)

Nasi campur itu sendiri adalah salah satu makanan khas tradisional Indonesia yang disajikan dengan nasi putih bersama aneka lauk. Nasi campur ini dalam kehidupan sehari-hari juga dikenal dengan sebutan “nasi rames” dalam penyajiannya atau pada umumnya nasi ini disajikan dengan nasi putih satu sendok ditambah dengan porsi kecil dari sejumlah hidangan lainnya, seperti daging, sayuran, telur dan juga kerupuk, namun itu semu bergantung dari asal penjual nasi campur.

Nasi Campur Terdekat di Tengah Kota Jombang

Penasaran dengan “Nasi Campur Bu Tukar”? Anda bisa datang ke lokasi di Warung Bu Tukar, yang berlokasi di Jalan Dusun RT 2, RW 1, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Buka mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB. Anda ingin pesan atau membeli dalam jumlah banyak, Anda bisa menghubungi nomor telepon 0858 1549 6820.

nasi-campur-terdekat
Warung Bu Tukar, di Jelakombo, Jombang

Meskipun nama warung ini menggunakan nama “Warung Bu Tukar”, namuan tempat kuliner ini lebih terkenal dengan nama nasi campurnya, terdapat beberapa menu yang disediakan seperti nasi bungkus, nasi campur, pecel lele, telur dadar, bali ayam, bali telur, bali daging dan bali rempelo ati.

Nasi Campur Bali yang Bukan dari Bali

Meskipun tempat jualannya sangat sederhana berada di jalan kampung, namun banyak sekali para pembeli yang datang, khususnya untuk mencari sarapan pagi. Mungkin karena sajian makanannya yang enak dan juga menggugah selera.

Baca juga: Nasi campur udang "Bu Rudy" PGS Surabaya.

Pasti Anda penasaran dengan judul nasi campur bali di atas? Nama bali disematkan di atas sebenarnya berhubungan dengan sajian nikmat sebagai tambahan lauk nasi campur tersebut. Kata ‘bali’ tersebut sebenarnya lebih mengacu pada bumbu atau sajian masakan lauk dengan bumbu bali berwarna merah yang sedap dan enak.

nasi-campur-bali
Pilihan lauk bumbu bali

Nasi campur yang Saya pesan pun sangat khas sesuai dengan nasi campur khas Jawa, yang disajikan dengan nasi putih dengan tambahan mie, oseng tempe, tempe goreng, lauk telur dadar dan tidak lupa tahu dengan bumbu balinya yang khas. Untuk harga, nasi campur dengan lauk telur dadar hanya dibandrol dengan harga Rp. 8 ribu. Sangat murah bukan?

Nasi Campur Bu Tukar

  • Lokasi: Jalan Dusun RT 2, RW 1, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.
  • Jam buka: pukul 05.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB.
  • Nomor telepon: 0858 1549 6820.


Itu dia sedikit informasi kuliner tentang “Nasi Campur Bu Tukar, kuliner murah di Jelakombo, Jombang”. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi kuliner untuk Anda yang ingin mencari kuliner enak dan murah di Jombang, Jawa Timur. 

Belum ada Komentar untuk "Nasi Campur Bu Tukar, Kuliner Murah di Jelakombo, Jombang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel