Nasi Campur, Pilihan Nikmat Kuliner Sehari-hari

Dunia kuliner selalu menarik untuk dibahas, begitu banyak sajian kuliner yang bisa dicoba dan dinikmati. Begitu pula di Indonesia yang memiliki berbagai ragam suku dan budaya, tentunya memiliki sajian kuliner yang sangat banyak. Meskipun banyak sekali ragam kuliner yang bisa dicoba, kali ini yang dibahas adalah menu yang mudah dijumpai sehari-hari, yaitu nasi campur, pilihan nikmat kuliner sehari-hari.

Nasi Campur, Pilihan Nikmat Kuliner Sehari-hari
Nasi campur

Berbicara tentang nasi campur, maka setiap daerah pasti memiliki sajian nasi campur yang khas yang memberikan ciri yang berbeda di setiap daerah.  Biasanya dalam satu porsi disajikan bersama nasi putih dengan aneka lauk lainnya.

Nasi Campur Terdekat 

Nasi campur atau yang sering disebut juga dengan "nasi rames" ini selalu menjadi pilihan sajian makanan alternatif selain nasi pecel, soto atau bahkan jenis makanan lainnya saat waktu jam makan siang. Nasi campur merupakan salah satu masakan khas Indonesia, dan dalam satu porsi  nasi campur disajikan dengan nasi putih bersama aneka lauk, seperti sambal goreng, serundeng, tahu bali, telur bali, dan juga tambahan mi. Tentunya setiap warung atau restoran yang menyajikan nasi campur ini memiliki variasi yang berbeda-beda.

Baca juga: Ketan Bubuk, Sajian Kuliner Tradisional yang Nikmat.

Dalam kehidupan masyarakat Jawa, nasi campur juga disebut dengan ‘sego’ campur, yang dihidangkan dengan satu sendok nasi (nasi putih) dengan beberapa lauk dalam porsi kecil, seperti daging, sayuran, telur dan juga kerupuk udang.

Asal-usul Nasi Campur

Siapa yang mengira kalau nasi campur juga populer di berbagai negara selain Indonesia, khususnya di Asia Tenggara, seperti di Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Thailand. Dan untuk asal-usul nasi campur ini pun juga tidak diketahui dari mana asalnya hingga muncul sebutan dan sajian nasi campur ini. 

Namun yang pasti, dengan melihat nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Asia, maka bisa dipastikan nasi campur ini sudah ada sejak jaman dahulu.

Semoga informasi dengan tema “nasi campur, pilihan nikmat kuliner sehari-hari” ini bisa memberikan sedikit informasi untuk Anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Nasi Campur, Pilihan Nikmat Kuliner Sehari-hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel