TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: NASI CAMPUR UDANG BU RUDY PGS

Kuliner Surabaya, adalah sebuah kenikmatan menikmati kuliner di Kota Surabaya. Kota Surabaya memang memiliki sajian kuliner menarik dan beraneka ragam. Tempat makan enak di Surabaya ini tersebar di seluruh Kota Surabaya, namun meskipun tersebar, biasanya tempat kuliner ini memiliki beberapa cabang atau gerai yang bisa mewakili  keberadaan tempat kuliner utama atau pusat.

Salah satu tempat yang saya kunjungi adalah sebuah tempat perkulakan barang di Kota Surabaya, Pusat Grosir Surabaya (PGS). Meskipun sebagai tempat perkulakan, namun PGS memiliki foodcourt yang diisi tenant kuliner terkenal. Akhirnya saya pun memilih tempat kuliner yang sudah terkenal di Surabaya yaitu “Depot Bu Rudy”.

TEMPAT MAKAN ENAK DI SURABAYA: NASI CAMPUR UDANG BU RUDY PGS
Nasi Udang Bu Rudy

Referensi Tempat Makan Enak Di Surabaya – Nikmatnya Nasi Udang Bu Rudy

Meskipun berada di sebuah foodcourt, menu makanan di Depot Bu Rudy tetap menjadi tujuan para pengunjung. Bisa dikatakan paling laris. Saya pun memilih “Nasi Campur Udang”, karena namanya nasi campur udang, tentunya terdapat udang sebagai lauknya. Dalam satu porsi campur udang terdapat, nasi putih, mie goreng, sayur (biasanya oseng daun pepaya), tumis tahu tempe, telor ayam kare, tahu kare, udang crispy goreng, dan tidak lupa sambal khas Bu Rudy yang super pedas. Namun yang membedakan adalah udangnya yang renyah dan bisa dikatakan crispy, karena digoreng garing.

Referensi Tempat Makan Enak Di Surabaya – Nikmatnya Nasi Udang Bu Rudy
Gerai Nasi Udang Bu Rudy
Sebenarnya saya pernah menikmati sajian nasi campur udang Bu Rudy di depot utamanya di Jalan Raya Dharmahusada Indah No. 140, Kelurahan Mojo, Gubeng, Surabaya, sebelum saya mengenal dunia review tentang kuliner. Namun meskipun Depot Bu Rudy ini dijual didalam gerai PGS, rasanya tetap enak dan mengenyangkan. Untuk harga relatif, namun seporsi nasi campur udang dijual dengan harga Rp. 26.000,-.

Baca Juga : Lontong Balap di Foodcort PGS.

Sekilas tentang Bu Rudy

Bagi masyakat Surabaya dan para pecinta kuliner pasti tidak asing dengan Bu Rudy atau banyak yang menyebut dengan nama “Nasi Udang Bu Rudy”. Dengan nama aslinya Ie Lanny Suwandi, Bu Rudy lahir di Madiun pada tanggal 10 Oktober 1953. Pada tahun 1970, Bu Rudy pindah ke Surabaya dan menikah dengan Rudy Siswadi. Membuat sebuah ide bisnis memang seharusnya diawali dengan hobi atau sebuah minat yang disenangi, begitu pula yang terjadi dengan Bu Rudy, diawali dengan hobi yang sama dengan suami, akhirnya tercipta menu nasi udang dan sambal bawang yang sekarang menjadi legenda kuliner Indonesia.

Sekilas tentang Bu Rudy
Nasi Udang Bu Rudy
Bermula dari warung mobil, akhirnya  Bu Rudy bisa membuka tujuh cabang di Kota Surabaya, yang salah satunya di Pusat Grosir Surabaya ini. Adapun cabang tersebut antara lain Depot Pusat yang berlokasi di Jalan Dharmahusada, Cabang Kupang Indah, Cabang Anjasmoro, Cabang Pasar Atum dan Pasar Atum Mall, kemudian disusul Pusat Grosir Surabaya, Cabang Gresik dan yang terbaru adalah “Bu Rudy Online”.

Tempat Makan Enak Khas Surabaya – Menu Kuliner Depot Bu Rudy

Menu yang disediakan di depot Bi Rudy ini memang bervariasi, selain makanan, juga tersedia sambal dan aneka jajanan lezat. Menu yang disediakan untuk makanan antara lain nasi udang empal, nasi campur, nasi pecel nasi rawon, rujak cingur, dan menu yang terbaru yaitu nasi bakar.

Di depot Bu Rudy sebenarnya terdapat menu spesial yang biasanya dipilih oleh para pecinta kuliner yaitu menu nasi udang spesial Bu Rudy yang terdiri atas udang kering dengan kremes, oseng bumbu wortel buncis, daging suwir dan telor bumbu bali atau bumbu kare.  Selain itu juga terdapat sambal nikmat yang sering menjadi oleh-oleh yaitu Sambal Khas Bu Rudy, yaitu sambal bawang, sambal korek dan juga sambal hijau. Saya sempet mencoba satu menu sambal yang disediakan yaitu menu sambal hijau, per botol kecil dijual dengan harga Rp. 25.000,-.

Tempat Makan Enak Khas Surabaya – Menu Kuliner Depot Bu Rudy
Sambal hijau
Sepertinya anda bisa mencoba berbagai pilihan menu makanan apalagi ditambah dengan pilihan sambal yang bisa dibawa pulang.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel