Nikmatnya Secangkir Kopi Hitam dari OBS Coffee Probolinggo

Kopi masih memberi  daya tarik tersendiri, khususnya bagi para pecinta kopi. Rasa kopi memang membius para pecintanya bahkan bisa menjadi peluang bisnis untuk masuk ke bisnis kopi. Coba Anda ketik kata “kopi” atau kata yang berkaitan tentang kopi di berbagai media sosial, akan muncul berbagai merk kopi, entah dari merk terkenal yang sudah ada atau merk kopi yang dibuat oleh perusahaan UMKM yang ada. Begitu pula kalau Anda berada di Probolinggo, Anda bisa menikmati jenis kopi enak asli dari Probolinggo, bahkan nikmatnya secangkir kopi hitam dari OBS Coffee Probolinggo bisa menjadi pilihan kalau Anda ingin kopi nikmat.

kopi-hitam-dari-obs
Secangkir kopi hitam dari OBS Coffee Probolinggo (Dokumentasi pribadi)

Kopi hitam memang selalu memberi daya tarik tersendiri. Tidak hanya itu, kopi hitam juga memiliki makna yang luas, yang bisa dinikmati ala kopi tubruk khas Indonesia. Hanya dengan menambahkan  bubuk kopi dan diseduh dengan air panas dalam cangkir sudah menjadikan harimu menyenangkan dan bersemangat. Begitu pula dengan semakin berkembangnya industri kopi, maka banyak muncul berbagai jenis kopi mulai dari biji kopi sampai dengan kopi yang sudah diolah menjadi kopi bubuk halus, yang memudahkan para pecinta kopi menikmati kopi.

Nikmatnya Kopi Hitam Tanpa Gula dari OBS Coffee

Singgah di Probolinggo belum afdhol kalau belum mencoba nikmatnya secangkir kopi enak. Tidak hanya menikmati , Anda pun bisa membawa sajian kopi khas Probolinggo, salah satunya dari OBS Coffee sebagai oleh-oleh. Kopi dari OBS Coffee memiliki ciri khas tersendiri,yaitu asli atau murni tanpa campuran entah kopi robusta dan arabica yang ditawarkannya. Kecuali kalau Anda meminta kopi campuran maka Anda akan diberikan jenis kopi blend khas OBS Coffee .

Kopi Hitam Tanpa Gula dari OBS Coffee
Kopi dari OBS Coffee (Dokumentasi pribadi)

Bagi Anda pecinta kopi murni, maka kopi hitam adalah kopi yang paling cocok untuk Anda.  Kafein dalam kandungan kopi hitam, yang tentunya tanpa gula akan bisa meningkatkan metabolisme tubuh. OBS Coffee sebagai penyedia kopi terbaik menyediakan jenis kopi hitam, baik dalam bentuk biji kopi dan juga bubuk kopi.

Baca juga: Nikmatnya kopi single origin.

Untuk Anda yang menyukai membuat kopi hitam dari awal, maka memilih biji kopi menjadi pilihan terbaik, Anda bisa memilih biji kopi yang utuh dan memiliki aroma enak. Dan Anda yang tidak mau ribet bisa langsung memilih kopi hitam dalam bentuk bubuk, bisa yang digiling dengan ukuran super halus, medium atau kasar.

“OBS Coffee” Merk Kopi Hitam yang Enak

Banyak sekali kopi enak yang ada dipasaran, tentu saja hal ini akan membuat bingung Anda yang baru menyukai kopi. Karena pada umumnya produk-produk kopi yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik. Tentu Anda akan mencoba-coba mana kopi yang pas untuk Anda, karea pada dasarnya kopi nikmat untuk satu orang belum tentu cocok juga untuk orang lain.

Merk Kopi Hitam yang Enak
Travel coffee dari OBS Coffee (Dokumentasi pribadi)

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah mana kopi yang cocok untuk Anda? Dari sekian banyak jenis kopi tersebut, tentu anda bisa memilih jenis Arabica dan Robusta. Bagi Anda yang baru memulai menyukai kopi bila Anda tidak mau kopi tanpa gula, Anda bisa mencoba travel coffee dari OBS Coffee yang merupakan kopi tubruk dari jenis kopi robusta dengan sedikit gula didalamnya mebuat sajian kopi tubruk sangat enak dan bisa dinikmati dimana saja dan kapan saja.

Manfaat Kopi Hitam

Siapa menyangka kalau kopi hitam memiliki manfaat untuk kesehatan, namun dengan catatan kopi tersebut adalah kopi murni tanpa gula. Tentu saja hal ini merujuk pada sajian kopi spesiality, entah diseduh dengan alat apa pun. Bubuk kopi yang masih segar menyimpan banyak senyawa dalam kandungan butiran bubuk kopi. 

Manfaat Kopi Hitam
Jenis kopi robusta khas OBS Coffee

Selain kafein, kandungan senyawa didalamnya memiliki manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan performa dan membantu metabolisme tubuh, membantu kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, menurunkan risiko diabetes dengan meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.

Selain itu, minum kopi tanpa gula juga mampu menciptakan suasana bahagia dan mengurangi potensi terjangkit depresi dan risiko stres.

Semoga informasi “nikmatnya secangkir kopi hitam dari OBS Coffee Probolinggo” ini bermanfaat untuk Anda yang mencari sajian kopi nikmat dari Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Nikmatnya Secangkir Kopi Hitam dari OBS Coffee Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel