KOPI SINGLE ORIGIN DAN KENIKMATANNYA DARI KEDAI CANGKIR LUWAK SITUBONDO

Kopi sudah begitu membius para pecinta kopi untuk menikmati segala macam jenis kopi. Bahkan karena penasaran, para pecinta kopi akan mencoba berbagai jenis kopi agar bisa mendapatkan jenis kopi favoritnya, mulai dari jenis kopi, asal daerah, bahkan tempat roasting kopi, baik di kafe maupun tempat produksi kopi. Indonesia sebagai negara agraris memang memiliki berbagai jenis kopi yang menarik, bahkan terkenal sampai luar negeri. Di antara berbagai kopi yang ada, kami mencoba kopi single origin dan kenikmatannya dari Kedai Cangkir Luwak Situbondo, Jawa Timur.

Pada awalnya, kenal kopi Kedai Cangkir Luwak ini dari sesama penikmat kopi dan sama-sama sering nongkrong di salah satu cafe, yang membuat saya penasaran dengan berbagai jenis kopi yang diproduksi oleh Kedai Cangkir Luwak. Yang saya pikirkan adalah kedai cangkir luwak ini hanya tempat memprodusi kopi mulai dari penjualan biji kopi mentah sampai dengan pemesanan kopi dalam bentuk bubuk. Ternyata dugaan saya salah, tempat ini juga memiliki sebuah cafe yang juga digunakan utuk nongkrong untuk menikmati kopi dan tempat berkumpulnya para penggiat kopi dari Situbondo.

KOPI SINGLE ORIGIN DAN KENIKMATANNYA DARI KEDAI CANGKIR LUWAK SITUBONDO
Aneka Kopi dari Kedai Cangkir Luwak Situbondo

Kopi Hitam dari Kedai Cangkir Luwak Situbondo

Kopi memang memiliki daya pikat yang luar biasa, terutama bagi saya yang baru mengenal kopi. Degan fokus pada speciality coffee, khususnya kopi single origin, maka Kedai Cangkir Luwak ini memberikan konsep berbeda atas kopi yang selama ini ditawarkan dan disajikan oleh kedai kopi. Single Origin menjadi tema utama yang ditawarkan Kedai Cangkir Luwak, Single origin merupakan kopi yang lebih terfokus pada asal kopi atau tempat pertama kopi tersebut berasal, atau kopi yang mengacu pada satu wilayah, tempat atau daerah asal kopi. Dan Kedai Cangkir Luwak memberikan sajian kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang memberi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kopi.

Kopi Arabika Pilhan Kopi dari Kedai Cangkir Luwak
Kenikmatan Kopi Lanang
Kedai Cangkir Luwak ini berada di Jalan PB. Sudirman, Karangsem, Patokan, Situbondo. Kedai Cangkir Kuwak ini fokus pada “Speciality Coffee & Micro Roaster”. Pada awalnya saya mengenal tempat ini dengan nama “Rumah Kopi Situbondo” dan baru sekitar tahun 2016 berganti nama menjadi “Kedai Cangkir Luwak”, dengan menggunakan nama usaha “UD. Gemini Lestari”.

Baca Juga: Kopi Excelsa - Kopi Istana Osing Banyuwangi.

Kopi Hitam dari Kedai Cangkir Luwak Situbondo
Kedai Cangkir Luwak Situbondo

Kopi Arabika Pilhan Kopi dari Kedai Cangkir Luwak

Dari berbagai pilihan kopi yang bisa menjadi pilihan di Kedai Cangkir Luwak, kopi arabika menjadi pilihan menarik saya, meskipun saya mencoba berbagai jenis kopi. Satu hal yang menarik saat menikmati kopi arabika adalah adanya krema, yaitu cairan berwarna kuning tua agak kecoklatan yang muncul saat pertama kali kita mengesktraksi kopi. Saya mencoba kopi arabika Aceh Gayo dan yang utama adalah “tanpa gula”, untuk mengetahui rasa kenikmatan kopi Gayo ini, meskipun tanpa gula rasanya pas, soft dan ada asam yang terasa.

Kopi Hitam dari Kedai Cangkir Luwak Situbondo
Single Origin Aceh Gayo
Apabila anda menyukai kopi yang diseduh dengan cara manual atau yang lebih dikenal dengan model kopi tubruk, maka tepat rasaya bila anda mencoba cara manual brew cupping untuk menikmati kenikmatan kopi arabika, apalagi dengan adanya krema dalam satu cangkir kopi nikmat anda. Krema bagi saya menjadi suatu kebutuhan, apalagi saya menikmati kopi tanpa gula, dengan rasanya yang mais, krema dibutuhkan saat menikmati kopi untuk menambah rasa manis alami tanpa gula.

Anda tertarik dengan sajian kopi Single Origin produksi “Kedai Cangkir Luwak Situbondo”. Tinggal hubungi nomor 0852 1538 5231, untuk mendapatkan single origin favorit terbaik anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel