Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis

Dunia kecantikan dan wanita seolah menjadi hal yang tidak terpisahkan. Banyak sekali tren kecantikan yang selalu berubah bahkan mengikuti perkembangan jaman. Begitu pula dengan ulasan kecantikan, yang sering ditampilkan di televisi, majalah dan juga internet, begitu menarik dan membuat Anda semakin penasaran untuk mengetahuinya. Salah satu tren make up yang tidak bisa ditinggalkan bagi seorang wanita adalah riasan wajah, salah satunya dengan tren untuk menebalkan alis. Tren ini semakin berkembang semakin bervariatif. Untuk itu, pada kesempatan ini akan disampaikan cara untuk menebalkan alis termasuk bahan alami untuk menebalkan alis.

Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis
Foto: maxdio.

Bisa diakui bahwa tren kecantikan untuk membentuk alis yang tebal sangat menarik perhatian bagi kaum wanita, mulai dari tanam bulu mata sampai dengan memasang bulu mata palsu, perkembangan ini sengaja dilakukan agar tampil menjadi lebih cantik.

Menebalkan Alis Secara Alami

Alis dengan bentuk yang tebal dan hitam masih dianggap sebagai salah satu cara untuk menjadikan seorang wanita menjadi cantik. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menebalkan alis. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menebalkan alis secara alami. Cara menebalkan alis secara alami merupakan salah satu cara cantik tanpa menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Terdapat bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan alis yang diambil dari Tabloid Nyata, antara lain:

  1. Minyak jarak.
  2. Minyak zaitun.
  3. Lidah buaya.
  4. Minyak kelapa.
  5. Bawang merah.
  6. Kuning telur.
  7. Minyak atsiri.
  8. Minyak kelapa + minyak jarak + minyak alpukat.
  9. Lidah buaya + minyak jarak + vitamin E.
  10. Vitamin E.
  11. Susu.
  12. Lemon.
  13. Vaseline.
  14. Biji fenugreek.
  15. Pijat. 

Baca juga: Bahan Alami untuk Memudarkan Stretch Marks.

1. Minyak jarak.

Minyak jarak adalah salah satu bahan yang mengandung protein, asam lemak, vitamin dan juga antioksidan yang memberikan nutrisi pada folikel rambut dan bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak jarak juga memiliki kemampuan untuk melawan mikroorganisme yang bisa menghambat pertumbuhan rambut alis.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis untuk bisa menumbuhkan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helainya tebal dan kuat. Caranya adalah dengan merendam kapas dalam minyak jarak murni, kemudian olekan pada masing-masing alis. Kemudian pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 2 sampai 3 menit. Biarkan selama 30 menit atau semalaman. Kemudian cuci bersih dengan air suam-suam kuku dan pembersih ringan. Lakukanlah perawatan tersebut selama beberapa minggu sampai terdapat perbaikan.

2. Minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah salah satu minyak yang kaya akan vitamin A yang bisa untuk merangsang pertumbuhan rambut, begitu pula vitamin E yang membantu pertumbuhan rambut.

Caranya dengan meneteskan minyak zaitun pada ujung jari, dan oleskan pada kedua alis. Pijat secara lembut selama 5 menit. Biarkan selama semalaman, pada keesokannya bilas dengan air hangat.

Sebagai cara alternatif, bisa dilakukan dengan menyiapkan campuran setengah sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes madu. Oleskan campuran tersebut pada alis disertai dengan pemijatan ringan. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah setiap hari.

3. Lidah buaya.

Lidah buaya menjadi salah satu bahan alami untuk menebalkan alis, karena mengandung enzim dan juga memiliki sifat melembabkan yang menyehatkan folikel rambut dan membuat alis tumbuh lebih cepat dan tebal. Bahkan bisa membuat kulit di area alis menjadi sangat lembut.

Caranya, ambillah gel lidah buaya, hancurkan. Oleskan pada alis yang disertai dengan pemijatan ringan. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Bahkan Anda bia menambahkn sedikit madu atau bisa minyak kelapa ke dalam setengah sendok teh gel lidah buaya yang sudah dihancurkan. Kemudian oleskan pada alis disertai dengan pemijatan. Biarkan selama 30 menit, bilas dengan air suam-suam kuku. Lakukan perawatan tersebut sehari sekali selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Minyak kelapa.

Dalam hal ini, minyak kelapa bekerja sebagai kondisioner juga sebagai pelembab, dan sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang bekerja  dengan protein alami di rambut untuk melindungi dari kerusakan.

Asam laurat dalam minyak kelapa bertindak sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi folikel rambut, sedangkan protein, vitamin E dan juga zat besi dalam minyak kelapa berguna untuk menyehatkan  dan menebalkan rambut.

Caranya adalah ambil sedikit minyak kelapa menggunakan ujung jari, kemudian oleskan pada alis. Pijatlah secara lembut selama beberapa menit untuk meningkatkan sirkulasi darah. Biarkan semalaman. Esok harinya bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari selama 1 sampai 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Bawang merah.

Bawang merah mengandung selenium, belerang, vitamin B, mineral dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Belerang bisa meningkatkan produksi kolagen untuk mempercepat pertumbuhan alis dan memperkuat folikel rambut.

Caranya dengan memotong bawang merah, hancurkan dan saring untuk diambil airnya. Oleskan air tersebut pada alis menggunakan cotton bud. Pijat secara perlahan, biarkan selama 1 jam. Bersihkan dengan bola kapas yang sudah direndam dalam air lemon. Lakukan perawatan tersebut sehari sekali selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Kuning telur.

Kuning telur kaya akan vitamin dan protein yang dapat memperkuat dan menebalkan rambut alis. Caranya dengan memisahkan kuning telur dari bagian putihnya, kemudian kocok sampai mengental.

Oleskan pada alis menggunakan kapas. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan tersebut 1 sampai 2 kali seminggu sampai mendapatkan hasil yang diiinginkan.

Catatan: kuning telur bisa menyumbat pori-pori kulit, sehingga bisa menyebabkan jerawat.

7. Minyak atsiri.

Untuk bisa mendapatkan efek terbaik, maka gunakan minyak pohon teh atau minyak lavender, yang dikenal memiliki sifat menenangkan, menguatkan dan melembabkan. Minyak pohon teh sangat baik digunakan bersama minyak dasar, yaitu minyak kelapa, zaitun atau jarak. Oleskan pada alis secara rutin setiap hari sebelum tidur. Pada keesokan harinya bilas dengan air hangat.

Catatan: pastikan menguji minyak terlebih dahulu pada lekukan siku untuk mengtehaui ada tidaknya alergi.

8. Minyak kelapa + minyak jarak + minyak alpukat.

Masukkanlah minyak kelapa dan minyak jarak ke dalam botol kecil. Kemudian tambahkan satu sendok teh minyak alpukat. Kocok secara perlahan. Oleskan campuran minyak tersebut pada alis menggunakan bola kapas atau ujung jari. Lakukanlah secara rutin sehari sekali.

Bisa juga menggunakan campuran minyak tersebut untuk menebalkan bulu mata. Oleskan dengan menggunakan sikat maskara yang sudah tidak dipakai, dan ssdah dicuci bersih.

Baca juga: Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat.

9. Lidah buaya + minyak jarak + vitamin E.

Siapa menyangka campuran bahan-bahan ini sangat bermanfaat untuk menebalkan alis? Campuran antara lidah buaya, minyak jarak, dan vitamin E tenyata bisa menumbuhkan dan menebalkan alis.

Caranya, campur satu sendok teh gel lidah buaya, dua sendok makan minyak jarak dan dua kapsul vitamin E, kemudian oleskan campuran tersebut pada alis dengan sikat atau jari dengan disertai pemijatan ringan. Baru pada keesokan harinya bilas dengan air hangat.

10. Vitamin E.

Untuk menebalkan alis, Anda bisa menggunakan kapsul vitamin E. Caranya, buka kapsul vitamin E tersebut, baru kemudian oleskan pada alis dengan disertai pemijatan ringan. Lakukan sebanyak dua kali sehari untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. 

11. Susu.

Susu menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan alis. Karena susu mengandung protein, asam laktat, vitamin B dan kalsium yang bisa menumbuhkan dan menebalkan rambut alis.

Caranya, tuang susu tersebut ke dalam mangkuk. Kemudian celupkan kapas bola kedalamnya, baru kemudian oleskan pada alis. Biarkan mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut sehari sekali sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

12. Lemon.

Lemon kaya akan vitamin C dan vitamin B, asam folat dan nutrisi lain yang berguna untuk menumbuhkan rambut alis. Caranya, gosokkan lemon pada alis, kemudian biarkan selama 15 sampai 20 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat.

13. Vaseline.

Vaseline bisa digunakan untuk melembabkan dan juga untuk menumbuhkan alias. Caranya oleskan vaseline pada alis (yang sudah bersih dari make up dan kotoran) yang disertai dengan pemijatan ringan. Pada pagi harinya bersihkan dengan air hangat. Untuk memaksimalkan hasil, bisa ditambahkan dengan minyak zaitun, minyak jarak, minyak esensial, susu atau lidah buaya.

14. Biji fenugreek.

Biji fenugreek memiliki kandungan asam nikitinat, protein dan lesitin yang bisa menumbuhkan rambut. Caranya, rendam satu sendok teh biji fenugreek ke dalam air selama 5 jam atau semalaman. Baru kemudian giling biji tersebut sampai menjadi pasta kental. Sebelum Anda tidur, oleskan pasta tersebut pada alis. Biarkan selama semalaman, baru pada keesokan harinya bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu selama 2 bulan.

15. Pijat. 

Anda pasti kaget. Memijat juga bisa membantu menumbuhkan alis. Caranya, gunakan sikat maskara yang sudah dibersihkan, kemudian sisir alis dengan gerakan naik-turun. Baru lanjutkan dengan memijat alis menggunakan jari dan juga mencubit-cubit kulit.

Kemudian jangan lupa menekan bagian tengah alis, dan lanjutkan dengan gerakan melingkar. Lakukan gerakan tersebut pada kedua alis. Hal ini berguna untuk meningkatkan peredaran darah dan juga penerapan nutrisi, dan juga mengurangi sakit kepala dan mata lelah.

Itu dia sedikit informasi tentang bahan alami untuk menebalkan alis. Semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel