Tempat Ngopi Enak di Probolinggo

Ngopi sepertinya sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan, bahkan pada sebagian orang menikmati kopi pada pagi hari seperti sebuah aktivitas rutin dan harus dilakukan. Minum kopi sebelum melakukan aktivitas seperti mendapatkan dorongan dan motivasi kuat dan energi untuk memulai bekerja. Efek kafein didalamnya memang memberikan efek semangat. Probolinggo, adalah sebuah daerah di pesisir utara bagian timur Jawa Timur ternyata juga menjadi gudangnya kopi  Tidak salah kalau akhirnya terdapat tempat ngopi enak di Probolinggo yang bisa menjadi piihan untuk menikmati kopi.

Secangkir kopi nikmat menjadi suguhan wajib yang harus dinikmati, baik saat sedang bersantai, bekerja ataupun saat nongkrong bersama teman. Budaya minum kopi saat ini sudah menjadi sebuah budaya turun temurun, dan beda dahulu, berbeda dengan sekarang, meskipun konsepnya sama yaitu menikmati kopi, yang menarik adalah tempat minum kopi sudah menjadi sebuah tempat kekinian dengan tempatnya yang keren, menjadi sebuah tempat yang asyik saat berkumpul bersama teman, atau saat ingin sendiri sambil menulis dan menikmati nikmatnya sesapan kopi.

Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik

Sebagai sebuah daerah yang juga menjadi salah satu penghasil kopi, tentunya hal ini menjadikan Probolinggo menjadi daerah yang memiliki banyak tempat untuk inum kopi, baik tradisional atau pun kekinian dan instagrammable. Berbicara tentang kopi di Probolinggo seolah tidak ada habisnya.

Terdapat beberapa tempat minum kopi yang bisa direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati kopi di Probolinggo (FanPage: Info Probolinggo), sebagai berikut:

  1. Pustaka Kopi Mas Boy
  2. Simposium Coffee 
  3. Ladang Kopi
  4. Damar Coffee Bremi
  5. Kopi & Ketan Kraton Ex Bioskop Garuda
  6. Fea Coffea Kraksaan
  7. Warung Kopi Simpang Tiga (Bagong &Joko)

Baca juga: Tips Membuat Es Kopi dengan Cepat.

1.Pustaka Kopi Mas Boy.

Ingin menikmati kopi asli Probolinggo, maka pilihan menikmati kopi di Pustaka Kopi Mas Boy bisa menjadi pilihan yang luar biasa, karena kopi yang diroasting adalah kopi asli yang diambil langsung dari biji kopi terbaik Krucil, ditambah sensasi menikmati kopi berada di lereng Pegunungan Argopuro.

Tempat Ngopi Enak di Probolinggo;Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik;
Pustaka Kopi Mas Boy (Sumber gambar: mataram.tribunnews.com)

2 Simposium Coffee .

Tempat kopi yang satu ini berada di tengah Kota Probolinggo, tepatnya berada di Jalan Dr. Moch Saleh No. 12, Kota Probolinggo (dulunya berada di areal Ruko CGV WijayA Kusuma). Banyak sekali pecinta kopi yang merekomendasikan tempat minum kopi ini karena menawarkan sensasi yang berbeda yang memberikan suasana minum kopi sambil menikmati buku yang disediakan, dengan berbagai pilihan banyak buku.

Tempat Ngopi Enak di Probolinggo;Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik;
Simposium Coffee (Sumber gambar: Google.com/maps/RenaldHamonanganLubis)

3. Ladang Kopi

Ingin menikmati kopi dengan suasana yang nyaman, cozy dan instagrammable, Ladang Kopi bisa menjadi pilihan. Tampat minum kopi yang satu ini berada di Jalan Hayam Wuruk, Kota Probolinggo. Dan memiliki varian kopi yang sangat banyak.

Ladang Kopi (Sumber gambar: Google.com/maps/MuhammadViaPratama)

4. Damar Coffee Bremi

Bremi menjadi daerah di Probolinggo tempat kopi dibudidayakan, yaitu di lereng Pegunungan Argopuro – Krucil. Selain bisa menikmati kopi, Anda bisa mempelajari proses pengolahan kopi dan bisa menikmati kopi “from the oven”. Damar Coffee ini berada di Dusun Selatan, Bremi, Krucil, Probolinggo.

Tempat Ngopi Enak di Probolinggo;Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik;
Damar Coffee Bremi (Sumber gambar: Google.com/maps/MohammadFarisHimawan)

5. Kopi & Ketan Kraton Ex Bioskop Garuda

Satu lagi tempat minum kopi legendaris di pusat Kota Probolinggo, selain legendaris tempat ini menyajikan kopi secara tradisional. Kedai kopi ini buka hanya pagi hari sampai siang. Anda pun bisa minum kopi sambil menikmati ketan kratok khas Probolinggo.

Tempat Ngopi Enak di Probolinggo;Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik;
Kopi & Ketan Kraton Ex Bioskop Garuda (Sumber gambar: Google.com/maps/AgilTrihadi)

6. Fea Coffea Kraksaan

Satu lagi tempat minum kopi yang direkomendasikan oleh para pecinta kopi, yaitu Fea Coffea, yang berlokasi di di Jalan Raya Panglima Sudirman Nomor 47, Patokan, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo. Tempat minum kopi ini menyajikan kopi dengan berbagai pilihan variasi kopi yang bisa dipilih. 

Tempat Ngopi Enak di Probolinggo;Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik;
 Fea Coffea Kraksaan (Sumber gambar: Google.com/maps/Iwan Yulianto)

7. Warung Kopi Simpang Tiga (Bagong & Joko)

Ternyata masih ada ya kopi murah di Kota Probolinggo, warung kopi yang satu ini salah satunya, secangkir kopi hanya dibandrol Rp. 2.500,-. Warung kopi ini bisa dikatakan sebagai warung kopi tradisional, tidak ada wifi, tidak ada hiburan, hanya kopi dan Anda sebagai penikmat kopi, namun jangan salah, meskipun tradisional, warung kopi ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi pengunjung untuk menikmati kopi.

Tempat Ngopi Enak di Probolinggo;Coffee Shop Probolinggo, Pilihan Menikmati Kopi Terbaik;
Warung Kopi Simpang Tiga (Sumber gambar: Google.com/maps/Syauban Anas)

Itu dia berbagai pilihan tempat minum kopi, baik tradisional maupun yang kekinian. Semoga informasi tempat ngopi enak di Probolinggo menberikan referensi bagi Anda pecinta kopi yang ingin menikmati kopi di Probolinggo.



Belum ada Komentar untuk "Tempat Ngopi Enak di Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel