SECANGKIR KOPI DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO

Anda pecinta kopi?. Kalau anda seorang pecinta kopi, tentunya tahu tentang berbagai jenis kopi dan juga asal kopi di Indomesia. Kopi juga telah menjadi sebuah minuman favorit di seluruh dunia, bahkan juga di Indonesia. Banyak cara untuk menikmati kopi, bahkan bagi anda yang awam tentang kopi, bisa mencoba kopi dengan ukuran yang kecil dahulu. Begitu juga dengan saya, awalnya hanya menikmati kopi hitam karena sering nongkrong dengan teman-teman kantor. Namun sejak mengenal kopi, apalagi kopi arabika menjadikan saya sering mencari kafe yang bisa menggiling langsung kopi, atau istilahnya fresh coffee. Kali ini secangkir kopi dari Ladang Kopi Probolinggo membuat saya tertarik untuk mengulas sedikit tentang kopi dan tentunya Ladang Kopi sebagai cafe unggulan di Kota Probolinggo.

Bagi seorang pecinta kopi, kopi adalah sebuah minuman istimewa yang memberikan daya tarik tersendiri bagi mereka untuk mencintai kopi. Bahkan terdapat cara khusus dalam menikmati kopi sehingga kenikmatan kopi bisa diresapi dengan sempurna. Dan dalam menikmati kopi itu sendiri terdapat coffee testing yang berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas lidah seseorang saat menikmati kopi.

Saat ini, minum kopi selain menjadi bagian dari rutinitas hidup yang harus dilakukan setiap pagi, kopi juga sudah menjadi gaya hidup. Dengan berkembangnya pola hidup masyarakat, menjadikan kopi naik kelas. Bahkan kopi saat ini telah menjamur baik di kota-kota besar, bahkan di kota kecil seperti di Probolinggo.

Kopi Arabika Dari Ladang Kopi
Pilihan fresh kopi dari Ladang Kopi

Secangkir Kopi Hitam dari Ladang Kopi Probolinggo

Siapa yang mengira di kota kecil seperti Kota Probolinggo, terdapat kedai kopi yang memberikan pengalaman kopi luar biasa. Bagi saya yang sering menikmati kopi, baik menikmati kopi di gerai langsung atau hanya sekedar memesan kopi dari produsen kopi, saya menganggap dengan keberadaan Ladang Kopi menjadikan sebuah pengalaman menikmati kopi yang luar biasa.

Secangkir Kopi Hitam dari Ladang Kopi Probolinggo
Ladang Kopi – Roastery & Suppliers (Sumber Gambar: Instagram - Ladang Kopi)
Ladang Kopi – Coffee Shop ini berada di Jalan Hayam Wuruk No. 32 A Probolinggo, Jawa Timur, dan buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 23.30. Yang menarik, anda bisa membeli kopi baik dalam bentuk biji atau kopi yang sudah digiling disini. Bahkan anda bisa memesan kopi terlebih dahulu dengan nomor 08222 – 2112 – 3167.



Coffee Shop ini adalah salah satu tempat rekomendasi menikmati kopi, dan juga menawarkan berbagai pilihan kopi, seperti kopi hitam, cappucino, Americano dan berbagai sajian minuman dengan unsur kopi. Selain kopinya yang enak, tempatnya juga cozy dengan susasana yang santai, cocok untuk tempat nongkrong anda bersama teman.

Kopi Arabika Dari Ladang Kopi

Surprise banget rasanya, setelah sekian lama mencari tempat ngopi yang juga bisa menyediakan kopi terbaik dan juga fresh. Setelah mencoba menghubungi dengan messenger Instagram, akhirnya saya mencoba memesan kopi dalam bentuk yang sudah digiling di Ladang Kopi.


Ladang Kopi – Roastery & Suppliers, ini menyedaiakan kopi dalam bentuk fresh beans, fresh roast, dan juga fresh coffee. Tipe kopi yang dijual pun beragam, mulai Arabica, Robusta, Ekselsa dan juga Houseblend. Selain pilihan kopi tersebut, anda pun bisa memesan kopi yang dilakukan dengan proses yang berbeda-beda, antara lain:
  • Wet Process
  • Full Washed
  • Natural
  • Honey
  • Dry Process
  • Semi Washed
  • Natural Fermented

SECANGKIR KOPI DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO
Secangkir kopi dengan fresh kopi dari Ladang Kopi 
Kopi yang dijual juga memiliki berbagai ukuran mulai dari ukuran 100 gram, 250 gram, 500 gram sampai dengan yang ukuran 1 kg. Kali ini saya mencoba kopi dengan ukuran 100 gram, antara lain Arabica Mandheling, Arabica Gayo dan Arabica Gayo Wine. Dari ketiga kopi yang saya pesan tersebut, saya sangat menyukai Arabica Gayo Wine, dengan gilingan agak kasar, rasanya yang asam ditambah rasa fermentasi menjadikan kopi Arabica Gayo Wine ini sangat nikmat.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel