Google Adsense dan Tips Mudah agar Diterima

Google Adsense dan Tips Mudah agar Diterima - Dunia digital dan passive income adalah dua dunia yang berbeda, namun bisa sangat menguntungkan bagi mereka yang berhasil membangun dua hal tersebut. Siapa yang menyangka di era saat ini, era dimana teknologi sangat dibutuhkan, ditambah dengan adanya wabah pandemi Covid-19 yanG belum tahu kapan selesainya, membuat semua orang dipaksa masuk untuk mengenal dunia digital, bahkan anak-anak juga dipaksa harus tahu dan melek teknologi, dengan mereka harus belajar dari rumah, otomatis sarana yang dipergunakan adalah internet dan segala perangkat digital pun harus digunakan. Namun, dibalik itu semua ternyata membuka sebuah peluang untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan membangun asset pada dunia digital, baik dengan blog, bisnis online, Youtube dan masih banyak lainnya.

Tentunya tidak mudah untuk membangun asset digital, dibutuhkan proses panjang dan kesabaran untuk membangunnya. Membangun asset digital sangat berbeda dengan membangun bisnis biasa, yang tinggal menjual suatu produk, kemudian orang datang, dan uang bisa langsung didapatkan, namun dengan berbagai risiko yang dihadapi, seperti berbisnis kuliner, kalau tidak laku makanan bisa busuk. Berbeda dengan membangun asset di dunia digital, butuh kesabaran untuk membangunnya, blog misalnya, harus diisi dengan artikel yang bagus dan berkualitas.

Google Adsense adalah Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan di Era Digital

Mungkin banyak pertanyaan dibenak Anda semua, mengapa sub judul ini membuat penasaran, karena sudah sering mendaftar Google Adsense, namun sering ditolak. Sebenarnya banyak sekali cara untuk memonetize blog yang sudah dibangun dan dikelola, dan Googe Adsense adalah salah satu cara untuk memonetize blog. Dan caranya adalah dengan mendaftarkan blog yang kita kelola pada Google Adsense.

Google Adsense dan Tips Mudah agar Diterima;Google Adsense adalah Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan di Era Digital;
Photo credit: cdn.semrush.com

Sebenarnya apakah Googe Adsense ini? Google Adsense adalah cara mendapatkan penghasilan dari blog atau website berbasis periklanan. Atau dengan kata lain, Google Adsense merupakan sebuah program periklanan yang dimiliki Google yang membolehkan pihak user untuk menjadi partner dari Google, dengan syarat para partner memiliki blog atau pun website.

Baca juga: Investasi Pada Blog, Sebuah Proses Untuk Sukses.

Bagi pemilik website atau user yang sudah disetujui Google dan mengikuti program Google Adsense akan mendapatkan penghasilan bila iklan yang ditayangkan diklik oleh para pengunjung. Ciri blog atau website yang mengikuti program Google Adsense ditunjukkan dengan adanya iklan pada blog atau website tersebut.

Google Adsense dan Keuntungannya

Sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan melalui internet, dan kalau Anda suka menulis dan senang membagikan informasi melalui blog atau website, sepertinya mendaftarkan blog atau website yang dikelola pada program periklanan seperti Google Adsense menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Tentunya untuk mendapatkan penghasilan dibutuhkan kesabaran apalagi kalau blog atau website yang dikelola adalah blog baru.

Terdapat beberapa keuntungan menggunakan Google Adsense seperti yang dikutip dari niagahoster.co.id, antara lain:

  1. Bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Tentunya bayangan mendapatkan penghasilan tinggi akan terbayang bagi mereka yang baru mengiuti program periklanan ini. Hal wajar, namun jangan kaget kalau setelah mendaftar ternyata apa yang Anda impikan berlawanan dengan kenyataan, karena penghasilan dari Adesense tergantung dari banyak faktor seperti kepopuleran website dan nilai iklan yang ditawarkan oleh para pengiklan. Yang menarik, pembayaran yang dilakukan setiap bulannya selalu dilakukan tepat waktu, dan untuk mendapatkan penghasilan minimal sebesar $100.
  2. Iklan yang ditayangkan sesuai dengan konten website. Sekarang Google memberikan sebuah keuntungan untuk Anda yang mengikuti program periklanan dari Google yaitu iklan yang muncul pada blog sesuai dengan isi konten website. Oleh karena itu, sebagai hal utama dalam blog maka konten menjadi bagian yang sangat penting agar pengunjung mau datang pad blog yang kita kelola.
  3. Iklan yang dipasang bisa menyesuaikan. Sebagai pemilik program periklanan Google, Google Adsense juga menawarkan iklan yang bisa disesuaikan. Hal ini memudahkan pengguna sehingga dengan mudah bisa mengatur ukuran, latar belakang dan bentuk iklan.
  4. Memiliki banyak referensi. Sebagai program periklanan yang sangat popular di dunia, tentunya banyak referensi yang memudahkan untuk turut mendaftar program periklanan ini.
  5. Menyediakan statistik yang lengkap. Google Adsense menyediakan analisa yang lengkap berikut statistik, baik pegunjung yang datang maupun penghasilan website. Tidak hanya informasi lengkap tentang iklan yang ditayangkan, di Google Adsense juga terdapat fitur keamanan yang bisa memblokir iklan yang tidak diingnkan.

Semakin tertarik untuk mencoba mendapatkan penghasilan dari Google Adsense? Tentunya banyak proses yang harus dilakukan, khususnya dengan memperbanyak konten dan jangan lupa melakukan “Riset Kata Kunci” untuk mempermudah pencarian artikel oleh pengunjung.

Google Adsense Daftarnya Mudah

Banyak blogger yang memperoleh penghasilan melalui Google Adsense dan jumlah rupiah yang diperolehnya juga sangat besar, namun banyak juga yang menyerah saat apa yang diimpikannya tidak tercapai, mulai dari sering ditolaknya pengajuan Adsense sampai dengan penghasilan yang belum bisa meningkat.

Baca juga: Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe.

Di internet sendiri sudah banyak yang menyediakan tips dan cara mudah mendaftar Google Adsense, namun kali ini dengan menggabungkan informasi dari berbagai sumber, akan disampaikan tips mudah agar diterima Adsense, antara lain:

  1. Patuhi kebijakan yang ditetapkan Google Adsense. Untuk itu, pahamilah semua kebijakan Google Adsense. Masih ditolak terus? Mungkin saja saat mendaftar terdapat beberapa hal yang melanggar kebijakan Adsense.
  2. Gunakanlah tema yang rapi dan nyaman dilihat. Gunakan tema blog yang user experience atau jangan menggunakan tema yang asal-asalan 
  3. Fokus pada artikel berkualitas.  Menarik sekali berbicara tentang artikel, ada yang bilang “content is a king”, saya rasa ada benarnya, bagi seorang blogger yang benar-benar menulis, sepertinya membuat tulisan sebagai konten terbaik, tidak akan menjadi masalah, tentu saja hal ini sudah menjadi sebuah passion bagi seorang blogger yang penulis, berbeda halnya yang hanya ingin fokus di uang sehingga berupaya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan konten. Buatlah artikel terbaik yang bebas plagiarisme dan juga copy scape, dan minimal buat artikel dengan panjang 500 kata.
  4. Pasang menu navigasi yang mudah. Pasang menu navigasi  di header dan footer, selain memperindah blog, juga membuat Googel Adsense menerima blog untuk bisa mengikiuti program periklanan Google Adsense.
  5. Pasang widget. Pasanglah widget pada blog sesuai kebutuhan. Tentunya setiap blog memiliki widget yang berbeda.
  6. Artikel pada blog minimal 20 artikel. Untuk mendaftar Google Adsense memang tidak ada batas minimalnya, namuan berdasarkan pengalaman sendiri dan berbagai referensi di internet, untuk mendaftar blog adsense, artikel yang ada pada blog berkisar antara 20 sampai 35 artikel.
  7. Daftarkan blog pada Google Webmater Tools dan Bing Webmater Tools. Tentunya mendaftarkan pada webmaster tools harus dilakukan saat pertama kali membuat tulisan dan mempost-nya pada blog yang dikelola. Tujuan untuk mendaftarkan pada kedua webmaster ini adalah agar website dan artikel bisa diindex dengan cepat dan bisa submit sitemaps di webmaster.
  8. SEO menjadi hal penting pada setiap artikel. SEO ternyata berdampak signifikan pada website agar bisa diterima sebagai publisher Google Adsense. Saat ini SEO ternyata menjadi tolak ukur untuk bisa memonetize website.
  9. Saat masa review posting tulisan 1 atau 2 artikel setiap harinya. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan Google Adsense untuk menerima blog yang Anda ajukan.

Tertarik untuk mendapatkan penghasilan melalui internet? Semoga informasi “Google Adsense dan Tips Mudah agar Diterima” bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin berkecimpung dalam dunia blog dan Adsense.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Google Adsense dan Tips Mudah agar Diterima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel