Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe

Dunia kreatif saat ini menjadi sebuah profesi yang menggiurkan. Terdapat dua platform yang bisa dipilih untuk berkreasi, yaitu blogger dan youtuber, anda bisa memilih salah satu dari platform tersebut atau kalau mampu mengisi dan mengelola konten pada dua platform tersebut malah lebih baik. Diantara dua platform tersebut yang paling banyak dipilih dan sangat populer adalah Youtube. Youtube manjadi platform konten yang paling favorit, selain penghasilan yang banyak dan menggiurkan, juga kemudahan dalam mengisi konten tersebut. Bahkan banyak youtuber sukes yang berkarya hanya dengan menggunakan adobe.

Saat ini Youtube adalah sebuah media yang bisa menjadi media informasi dan juga media hiburan, mulai dari anak-anak sampai orang tua banyak yang menggunakan youtube untuk hiburan, namun juga banyak yang menggunakan Youtube sebagai media pembelajaran. Namun dalam membuat video hingga menjadi video yang menarik dibutuhkan sebuah proses, mulai memiliki peralatan yang compatible, dan juga kemampuan untuk menggunakan berbagai aplikasi yang mendukung pembuatan vodeo mulai untuk mengedit sampai membuat viedo sehingga tampil menarik.

Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe
Sumber gambar: pixabay.com

1. Youtubers Sebuah Pilihan Mengais Rupiah 

Saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa mulai banyak anak muda yang menggeluti profesi ini. Tentunya sebelum anda bisa mendapatkan uang disini, anda harus sudah memenuhi persyaratan sehingga channel Youtube anda bisa di monetize. Hal utama yang bisa anda lakukan, anda harus membuat akun Youtube, dengan memggunakan akun Google.

Agar bisa menarik perhatian, anda bisa memberikan nama yang unik pada Channel Youtube agar mudah diingat oleh penonton anda. Karena konsepnya adalah media creatif, maka anda dituntut untuk kreatif dan juga membuat video yang menarik. Memang terdapat syarat minimal agar bisa diterima monetize, salah satunya dengan menyambungkan channel Youtube ke Google Adsense.

Namun tidak semua video bisa diterima Google Adsense, semua memiliki syarat yang ketat, selain konten harus orisinil, bebas dari unsur plagiat dan juga memenuhi semua peryaratan yang tertera pada aturan Google Adsense.

2. Lima Youtuber Kreatif yang Mengunakan Adobe untuk Konten

Seorang Youtuber dalam membuat konten video dituntunt untuk selalu kreatif dan inovatif, selain video yang diunggah juga harus benar-benar hasil kreasinya sendiri. Begitu banyak Youtuber yang harus gigit jari karena hasil karanya menjiplak karya orang lain. Namun bagi content creator yang sudah hobi membuat konten original dan memiliki ide kreatif tentunya tidak menjadi masalah. Bahkan salah satunya menggunakan adobe dalam membuat dan mengedit video.
Baca Juga:
Adobe sendiri adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang bergerak dibidang grafis, animasi dan video. Dan salah satu perangkat lunak yang digunakan Youtuber kreatif ini adalah Adobe atau yang juga disebut dengan Adobe Photoshop, yang merupakan perangkat lunak editor citra yang dibuat oleh Adobe Systems yang khusus untuk mengedit foto stau gambar dengan pembuatan efek.

Tentunya kali ini kita tidak akan membicarakan tentang materi Adobe yang memiki banyak jenis dan juga program, pada artikel kali ini lebih khusus menjelaskan Youtuber yang menggunakan adobe sebagai tools untuk membuat dan mengedit video. Ide ini didapatkan dari akun Instagram @senidigital.id, yaitu Youtuber kreatif yang menggunakan adobe untuk membuat konten yang menarik, antara lain:

- Agung Hapsah

Agung Hapsah adalah Youtuber muda yang kreatif. Agung memiliki dua akun Yotube, berbahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, yaitu Agung Hapsah dan Sleepy Insomniac. Agug Hapsah menjadi salah satu Youtuber Indonesia yang memiliki konten yang menarik. Konten yang dibuatnya lebih menonjolkan kualitas sinematografi, dengan sentuhan visual effect seperti film Hollywood.

Agung Hapsah ; Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe;
Agung Hapsah (Sumber gambar: netz.id)
Agung Hapsah lahir di Ujung Pandag tahun 1999, Youtuber yang memiliki nama lengkap Agung Awlia Hapsah ini menjadi sorang Youtuber sejak tahun 2011, idenya banyak terinsprisai dan akun visul effect. Untuk membuat video, Agung Hapsah lebih banyak menggunakan software Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect, sedangkan peralatan yang digunakan adalah Kamera Canon EOS 600 D dam juga smartphone.

- Zach King

Youtuber yang satu ini adalah Youtuber dari Amerika Serikat, dengan nama panjangnya Zachary King atau lebih dikenal dengan nama “Zach King”. Zach King lahir pada tanggal 4 Februari 1990 di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Zach King juga dikenal dengan nama Final Cut King dan Magic Viner. Kalau anda sering membuka dan mencari hiburan dari Youtube tentunya tidak asing dengan Zach King.

Zach King;Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe;
Zach King (Sumber gambar: timeoutdubai.com)
Zach sangat mahir dalam merekam dan mengedit video yang membuat pria Amerika ini menjadi sangat populer di dunia. Sama sepertinya pemuda lainnya di Amerika, Zach juga eksis di media sosial, yang membedakannya hanya terletak pada kemampuannya dalam membuat karya yang luar biasa. Zach memulai karirnya tahun 2008 dengan membuat situs FinalCutKing.com.

Tahun 2011 menjadi tahun dimana melalui akun Youtube, FinalCutKing mengeluarkan video Jedi Kitchens, dan hanya dalam waktu tiga hari telah dilihat 5 juta penonton.

- Eka Gustiwana

Eka Gustiwana menjadi salah satu Youtuber Indonesia, yang sangat piawai dalam bermain efek audio, atau bisa juga disebut sebagi composer yang mengubah suara atau ucapan seseorang menjadi sebuah lagu yang sangat bagus. Pria kelahiran Jakarta, 1 Agustus 1989 ini memiliki nama lengkap Eka Gustiwana Putra. Nama Eka sendiri semakin terdengar dan melejit setelah mengunggah video parodi Arya Wiguna di Youtube, Eka merangkai potongan adegan dan menambahkannya musik latar buatannya sendiri.

Eka Gustiwana
Eka Gustiwana (Sumber gambar: idntimes.com)
Video parodi Arya Wiguna dibuat dengan teknik “speech composing”, yaitu dialog-dialog dalam klip video dipotong, kemudian disusun lagi berdasarkan iringan lagu yang dibuat. Keahlian ini sudah dimiliki Eka yang sangat menyukai mengaransemen lagu secara digital. Siapa yang menyangka Youtuber keren ini dulunya pernah ngamen di cafe, karena keahliannya Eka pun menabung dan akhirnya membeli peralatan studio dan komputer pribadi untuk produksi musik digital.

- PewDiePie

Youtuber yang satu ini adalah salah satu youtuber yang lahir di Gothenburg, Swedia, pada tanggal 24 Oktober 1989, memiliki nama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg, namun lebih dikenal dengan nama PewDiePie. Yang menarik awalnya PewDiePie sempat kuliah di Manajemen Tekonologi dan Ekonomi Industri di Universitas Chalmers, tapi tahun 2010 PewDiePie memutskan berhenti kuliah, untuk fokus di Youtube.

PewDiePie;Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe
PewDiePie (Sumber gambar: vox.com)
Tahun 2012 menjadi tahun PewDiePie, setelah PewDiePie dinobatkan menjadi King of Web, yang konsisten membuat konten video kreatif dan berkualitas. Dan yang mengagetkan seluruh hadiah dari ajang King of Web ini didonasikan kepada organisasi WWF (Worl Wildlife Found).

- Raditya Dika

Dika Angkasa Putra Moewarni adalah salah satu Youtuber yang sangat dikenal di Indonesia yang lahir di Jakarta pada tanggal 28 Desember 1984 dan lebih dikenal dengan nama Raditya Dika. Meskipun bukan master dalam video, namun konten video masih enak untuk dilihat ditambah lagi dengan opening title video yang sederhana. Pada tahun 2012, Raditya Dika menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan “Youtube Partner Rewards”, reward ini diberikan kepada usernya yang berhasil menarik penggemarnya dalam jumlah banyak, dengan jumlah minimal satu juta pengikut di channel tersebut.

Raditya Dika;Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe
Raditya Dika (Sumber gambar: thejakartapost.com)
Satu hal yang mungkin bisa menginsirasi kita “daripada ngetwit menjelak-jelekan acara televisi, kenapa nggak buat sendiri yang membuat kita baik.”

- Dude Perfect

Dude Perfect adalah kelompok sirkus, video yang dibuatnya memukau banyak orang. Sedangkan program yang digunakan untuk edit video yaitu Final Cut Pro dan Adobe After Effect. Sebagai sebuah Sport Enterteinmant Group, channel youtubenya memilki lebih dari 37 juta subscriber dengan jumlah saat ini lebih dari 7 miliar page view. Grup dari Texas ini beranggotakan Tyler Tony, Cory Corton, Coby Cotton, Garet Hilbert, dan Cody Jones. Grup ini terbentuk sejak 17 Maret 2009, sedang channel youtubenya bertemakan sport dan comedy.

Dude Perfect ;Youtuber Sukses yang Berkarya dengan Menggunakan Adobe;
Dude Perfect (Sumber gambar: variety.com)
Dude Perfect menjadi salah satu channel youtube yang medapatkan penghasilan banyak yaitu sebanyak Rp. 49 miliar per bulan.

Tertarik menjadi Yotube content creator?. Kalau anda tertarik, anda bisa berlatih mulai dari sekarang untuk menghasilkan video anda sendiri, salah satunya dengan menguasai program edit video, seperti Youtuber sukses yang berkarya dengan menggunakan Adobe. Semoga bermanfaat dan selalu menginspirasi anda untuk bisa membuat konten terbaik yang bermanfaat.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel