Xiaomi Redmi Note 9

Satu lagi smartphone murah yang bisa dimiliki para pecinta gadget Indonesia yaitu Xiaomi Redmi Note 9. Ada yang mengatakan smartphone yang satu ini sebagai jawaranya smartphone, bahkan ada pula yang memberikan tagar “#ParaJawara” karena Xiaomi Redmi Note 9 series yang diluncurkan beberapa waktu lalu ini menjadi sebuah merk yang bisa menembus dan menciptakan merk baru untuk smartphone kelas menengah.

Sebenarnya terlepas dari harganya yang sangat terjangkau ditambah dengan desainnya yang menarik, sejatinya sebuah smartphone menjadi menarik dan terasa penting saat 3 hal ini terdapat pada smartphone tersebut, yaitu RAM, kapasitas penyimpanan dan kekuatan baterai atau kapasitas baterai. Hal ini pula yang membuat Xiaomi Redmi Note 9 series menjadi lebih menarik.

Xiaomi Redmi Note 9 Spesifikasi

Tentunya setiap peluncuran produk baru dengan nama yang sama dan berbeda seri pasti terdapat sesuatu hal yang membedakan, begitu pula dengan smartphone besutan Xiaomi ini. Disisi desain, pada Redmi Note 9 ini terdapat sesuatu hal yang membedakannya dengan seri sebelumnya dan yang pasti lebih menarik dibanding smartphone lain dikelasnya, yaitu desain kamera utama yang sengaja dibuat simetris dan berada di tengah. Hal ini pula yang banyak orang mengira kalau Redmi Nopte 9 ini berada di kelas flagship.

Xiaomi Redmi Note 9;Xiaomi Redmi Note 9 Spesifikasi;
Xiaomi Redmi Note 9 (Foto: mikeshouts.com)

Adapun spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9, antara lain:

  • Prosesor: Media Tek Helio G85.
  • GPU :Mali-G52 MC2.
  • OS: Android 10/MIUI 11.
  • RAM/Memori Internal: 4/64 GB; 6/128 GB; 8/128 GB.
  • Kamera : 48MP + 8MP + 2MP + 2MP (Kamera Belakang); 13MP (Kamera Depan).
  • Layar: 6,53 Inci 19:9 (2246 x 1080p)

Secara performa, dengan Media Tek Helio G85 akan sangat mendukung fitur kamera AI. Ditambah lagi dengan kapasitas RAM dan memori internalnya yang sudah cukup besar. Dari beberapa pengujian dan referensi terlihat bahwa performa Redmi Note 9 ini termasuk memiliki performa yang cukup baik.

Baca juga: Vivo X50 Pro+ Alexander Wang Edition.

Untuk baterai termasuk memiliki kapasitas yang cukup besar dengan kapasitas baterai 5.020 mAH dengan pengisian cepat 18W. Berdasarkan klaim dan pengujian baterai, Redmi Note 9 ini mampu bertahan hingga 13 jam.

Xiaomi Redmi Note 9 Harga

Dengan berbagai spesifikasi Redmi Note 9 tersebut, yang bisa disebut memuaskan  ditambah dengan kemampuannya sebagai smartphone yang sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk hiburan, video dan bermain game, smartphone ini dibandrol dengan harga yang berbeda.

Adapun harga untuk Xiaomi Redmi Note 9 series ini antara lain (harga dari Pricebook per 24 November 2020), sebagai berikut:

  • Redmi Note 9 4/64 GB dibandrol dengan harga Rp. 2,1 juta.
  • Redmi Note 9 6/64 GB dibandrol dengan harga Rp. 2,5 juta.
  • Redmi Note 9 Pro 8/128 GB dibandrol dengan harga Rp.3,4 juta.

Tertarik dengan smartphone dari Xiaomi ini? Semoga informasi tentang Xiaomi Redmi Note 9 ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari smartphone dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel