Investasi Pada Blog, Sebuah Proses Untuk Sukses

Apa yang anda bayangkan tentang sebuah kata investasi?. Kalau anda menjawab bahwa investasi adalah hal yang berhubungan dengan uang, jawaban ini tidak 100% salah. Namun investasi adalah suatu proses memanam modal untuk bisa mendapatkan pedapatan dari proses penanaman modal. Dan semua sektor sangat membutuhkan investasi, mulai dari sektor riil, perdagangan, industri semua sangat membutuhkan investasi untuk bisa bergerak. Begitu juga dalam bisnis online membutuhkan investasi untuk bisa memulai bisnis, misalnya smartphone, laptop atau investasi dalam bentuk hubungan baik dengan suplier. Dan hal yang sama bila anda memilih blog, investasi pada blog, sebuah proses untuk sukses, menjadi tema menarik untuk dibahas kali ini. 

Pada kenyataannya yang sering terjadi adalah banyak yang menganggap bahwa setelah mereka mengalokasikan dana untuk invetasi, maka dibenaknya menganggap dana yang sudah ditanam pasti bisa langsung menghasilkan. Padahal tidak demikian. Dalam semua bisnis, investasi hanya salah satu langkah awal untuk memulai bisnis, dan dalam proses kelanjutannya diperlukan keseriusan, kesabaran, keuletan untuk bisa meraih kesuksesan dalam bisnis.

Hal yang sama terjadi dalam membangun sebuah blog. Setelah anda belajar bagaimana membuat blog, mencoba mengisi artikel sesuai dengan bidang yang anda seriusi, tidak serta merta anda mendapat uang, banyak proses yang harus anda lakukan. Bisa saja karena anda tertarik dengan kesuksesan blogger yang lain, sehingga anda tertarik dengan alat yang bahkan membuat anda jatuh dan tidak meneruskan blog yang anda bangun.

Investasi Pada Blog, Sebuah Proses Untuk Sukses;Blogging;
Blogging (Sumber gambar: pixabay.com)

1. Investasi antara Sebuah Pilihan Jangka Panjang atau Kesenangan Jangka Pendek.

Memiliki sebuah bisnis menjadi sebuah instrumen terbaik, namun sayangnya banyak yang tidak menyadari bahwa membangun sebuah instrumen diperlukan sebuah kesabaran yang menjadi modal lanjutan setelah anda menanamkan dana untuk investasi tersebut. Layaknya sebuah bisnis, setelah anda memutuskan untuk masuk pada sebuah bidang bisnis, maka langkah selanjutnya adalah mempersipakan semua hal yang bisa dilakukan untuk menjalankan usaha. Misalnya anda memilih membangun sebuah bisnis kuliner, setelah anda mengalokasikan dana untuk membeli peralatan, mempersiapkan untuk memulai usaha, melakukan promosi, maka langkah selanjutnya adalah bersabar menikmati proses, dan agar bisnis kuliner anda bisa dikenal, yang pasti dibutuhkan sebuah proses.
Baca Juga:
Dalam berinvestasi yang harus diingat adalah bahwa “Roma tidak dibangun dalam sehari”. Begitu pula bila anda ingin mendapatkan hasil dengan cepat, maka itu sama saja dengan konsep trading, yang mengingatkan tentang kehancuran Jepang pada Perang Dunia ke-2, bahwa “Hiroshima dan Nagasaki hancur dalam satu hari”.

Investasi Pada Blog, Sebuah Proses Untuk Sukses;Investasi antara Sebuah Pilihan Jangka Panjang atau Kesenangan Jangka Pendek;
Konsep berinvestasi (Sumber gambar: investor.muda - instagram)
Oleh karena itu anda bisa memilih bisnis yang anda inginkan, dan yang perlu dicatat adalah bahwa apa yang anda lihat pada orang yang sukses, kesuksesan yang diraihnya tidak diraih hanya dalam satu hari satu malam. Hal ini berlaku bagi siapa pun. Seseorang menjadi Manager pasti memulai dari bawah, begitu pula dengan seorang pebisnis sukses, pasti mengalami liku-liku proses bisnis. Dan bila ingin menjadi seorang blogger, pasti membutuhkan waktu agar blog anda bisa dikenal.

2. Investasi di Blog, Sebuah Alternatif Investasi yang Membutuhkan Proses Panjang

Sub judul ini sangat menarik, selain liku-liku menjadi seorang blogger, juga banyak orang yang tertarik untuk menjadi blogger dan ingin cepat kaya dari aktivitas ini. Pada dasarnya blogger adalah seorang penulis, dan sebagai seorang blogger yang aktivitasnya kebanyakan menulis informasi yang bermanfaat tentunya bisa menjadikan blog sebagai media investasi yang menarik dan menghasilkan uang.

Kembali lagi pada konsep investasi seperti di atas, bahwa “Roma tidak dibangun dalam sehari”, begitu pula dengan proses menghasilkan uang dari blog, bukan sebuah cara cepat untuk menjadi kaya. Dan hal ini yang sering tidak dipahami oleh orang-orag yang menginginkan cara cepat mendapatkan uang dari blog. Dan dari beberapa referensi menunjukkan bahwa menghasilkan uang dari blog dengan salah satunya Google Adsense, yang menyatakan bahwa blog merupakan sebuah investasi yang menghasilkan keuntungan di masa yang akan datang. Dan fakta menunjukkan bahwa blogger sukses kebanyakan adalah mereka yang telah bertahun-tahun melakukan blogging dan pada akhirnya sukses menghasilkan uang dari blog yang dibangun.

Saya sendiri sepakat dengan apa yang disampaikan pemilik koinworks.com yang menyampaikan bahwa ”blogging dan adsesne hanya didedikasikan untuk mereka yang mempunyai kesabaran dan juga ketekunan”, karena dibutuhkan proses belajar secara terus menerus sampai blog bisa menjadi sebuah sumber penghasilan”.

Kesabaran, keuletan dan menunggu proses dalam investasi pada blog, adalah sebuah proses untuk sukses. Dan hal ini yang menjadikan banyak blogger pemula putus di tengah jalan. Oleh karena itu tetaplah semangat, karena kita tidak tahu pada jalan keberapa sukses tersebut datang.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel