Samsung Galaxy Tab S7

Ini dia tablet yang ditunggu-tunggu, sebuah tablet premium dan juga tablet luar biasa yang kabarnya bisa mendukung pekerjaan para profesional, menjadikan kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab S7 ini begitu ditunggu. Sampai saat ini hanya ada 2 pabrikan yang masih gencar memproduksi tablet kelas premium, yang salah satunya adalah Samsung. Dan apa yang dijanjikan Samsung terbukti dengan hadirnya seri terbaru tablet dengan Galaxy Tab S7.

Yang menarik, kehadiran Samsung Galaxy Tab Seri 7 dihadirkan dengan dua varian, yaitu Tab S7 dan Tab S7+. Yang membedakan dari dua jenis tablet ini hanya terletak pada perbedaan ukuran layar. Untuk Tab S7 dihadirkan dengan ukuran 11 inci, sedangkan untuk Tab S7+ hadir dengan ukuran layar 12,4 inci.

Samsung Galaxy Tab S7 Spesifikasi

Sama halnya dengan pendahulunya Samsung Galaxy Tab S6, Tab S7 memiliki desain yang lebih bagus dan lebih minimalis dengan konsep elegan yang dimilikinya, menjadika daya tarik tersendiri yang membuat para pecinta gadget penasaran dengan segala kemampuan Tab S7 ini. Kesan premium ditunjukkan oleh Tab S7 dengan build quality-nya yang semakin baik, meskipun secara bobot lebih berat sedikit dibanding Tab S6 karena balutan material logam.

Samsung Galaxy Tab S7 menjadi sebuah tablet android yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat lengkap untuk mendukung produktivitas, bahkan bisa dikatakan hampir sama dengan laptop. 

Samsung Galaxy Tab S7;Samsung Galaxy Tab S7 Spesifikasi;
Samsung Galaxy Tab S7 (Sumber gambar: pressreality.com)

Adapun spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7, antara lain:

  • OS menggunakan Android 10 (One UI 2.5).
  • Chipset: SM 8250-1, Octa core (1x 2.8 GHz + 3x2.4 GB + 4x1.8 GB).
  • Prosesor :Snapdragon 865+.
  • Memori: RAM 6 GB LPDDR4X, ROM 128 GB, untuk Internal storage micro SD slot bisa ditmabah sampai 1 TB.
  • Layar: 11” 2560 x 1600 LTPS PLS.
  • Baterai: 8.000 mAH.
  • Warna: terdapat dua pilihan, mystic black dan mystic silver.
  • Dimensi dan berat: 253.8 x 165.3 x 6.3 mm, berat 500 gram.
  • Kamera: Kamera depan 8 MP, Kamera belakang (kamera utama 13 MP dan ultra wide 5 MP).
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11a/b.g/n./ac, GSM/HSPA/LTE.
  • Konektor: USB Type C.
  • S Pen: Included, BLE (9 ms latency).

Berbeda dengan pendahulunya dan produksi tablet tipe sejenis, Samsung Galaxy Tab S7 ini hadir dengan bahan material berupa aluminum alloy, yang menarik, meskipun menggunakan  bahan material namun memiliki berat yang ringan hanya sekitar 500 gram. Dengan desain yang sangat tipis dengan tebal 6.3 mm menjadikan tablet ini tablet tipis dikelasnya.

Berbeda dengan tipe tablet satunya yaitu S7Plus yang sudah dibekali layar AMOLED 12 inci, meskipun hanya dengan layar 11 inchi dan layar LTPS IPS LCD dan dengan resolusi 2.560 x 1600, DCI-P3, HDR10+ refresh rate 120 Hz, tablet ini bisa menghasilkan warna yang sangat jelas dengan gambar yang tajam luar biasa.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Rasa PC.

Sebagai tablet unggulan dari Samsung yang didukung Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang dipasangkan Adreno 650 GPU yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 6 GB ditambah memorii internal sebesar 128 GB, spesifikasi tersebut menjadikan  tablet ini memiliki manajemen RAM yang luar biasa, meskipun banyak program dan aplikasi yang bekerja dan muti tasking, tablet akan tetap berjalan lancar tanpa adanya lag.

Dengan baterai 8.000 mAH ditambah pengisisan daya 45 W Fast Charging, membuat tablet besutan Samsung ini mampu bertahan lama dalam pemakaian, bahkan dengan penggunaan menonton You Tube, bekerja selama seharian, baterai ini bisa tahan lama seharian.

Berbeda dengan produk tablet dari pabrikan lain, terdapat satu aksesori yang juga menjadi kebutuhan utama dalam tablet Samsung Galaxy Tab S7, yaitu keberadaan S-Pen, dan penjualan S7 ini, S-Pen berada satu paket penjualan dengan tablet. S-Pen ini sangat mudah diletakkan atau ditempelkan pada badan tablet karena mengandung magnet, dan juga memiliki respon yang tinggi untuk mengurangi lag yang menjadikan menulis bisa presisi dan juga akurat.

Selain S-Pen, terdapat Samsung DeX yang semakin bagus dibanding DeX pada tablet sebelumnya. Pada DeX yang disematkan di Samsung Galaxy Tab S7 menjadikan pengalaman personal computer terdapat pada tablet S7. Apalagi dengan tambahan Book Cover Keyboard dari Samsung untuk menulis, mengetik dan membuat sketsa.

Samsung Galaxy Tab S7;Samsung Galaxy Tab S7 Spesifikasi;Samsung Galaxy Tab S7 Harga;
Samsung Galaxy Tab S7 dengan Book Cover Keyboard (Sumber gambar: sammobile.com)

Dengan One UI paling baru, menjadikan Samsung DeX memiliki bentuk task bar yang berbeda dan tampil lebih efisien.

Samsung Galaxy Tab S7 Harga

Siapa yang menyangka dengan perkembangan teknologi menjadikan tablet besutan Samsung ini menjadi sebuah tablet favorit dan semakin canggih dengan berbagai fitur yang lengkap apalagi dengan ukuran 11 inci membuat tablet ini bisa untuk mendukung Anda dalam bekerja saat mobile atau pun saat ingin menikmati hiburan.

Baca juga: HUAWEI Matepad T10S.

Dengan segala kecanggihan yang ada didalamny Samsung Galaxy Tab S7 ini dibandrol dengan harga Rp 12.999.000, dan untuk Galaxy Tab S7 Book Cover Keyboard dijual terpisah dengan tablet sebesar Rp 2.299.000,-.

Semoga informasi tentang Samsung Galaxy Tab S7 ini bermnafaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari perangkat kerja namun bisa mendukung untuk hiburan.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy Tab S7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel