HUAWEI Matepad T10S

Kebutuhan smartphone pintar saat ini sudah menjadi hal utama bagi setiap orang. Namun diantara para pengguna gadget tersebut, terdapat sebagian orang yang membutuhkan gadget dengan ukuran layar lebih besar, hal inilah yang membuat sebuah gadget, seperti tablet masih sangat dibutuhkan dan bertahan sampai sekarang. Bahkan yang menarik pengguna tablet di masa pandemi turut mengalami kenaikan, hal ini didasarkan pada riset Canalys, bahwa penjualan tablet secara global di Indonesia mengalami lonjakan sekitar 26,1% dibanding periode yang sama tahun lalu. Diantara pilihan tablet tersebut maka Huawei Matepad T10S seolah menjadi jawaban atas kebutuhan gadget dengan layar lebar tersebut.

Kebutuhan, apalagi sejak merebaknya wabah pandemi Covid-19, dimana banyak aktivitas yang harus dilakukan di rumah, mulai dari bekerja, sekolah, semuanya banyak menggunakan perangkat elektronik sebagai media pembelajaran, untuk mewadahi hal tersebut dimana dibutuhkan perangkat alat yang lebih besar dari smartphone dan lebih kecil dari komputer, maka tablet memberikan jalan tengah atas kebutuhan tersebut. 

Saat ini tablet seolah menjadi sebuah pilihan karena praktis dan fiturnya yang tidak kalah dengan laptop atau bahkan komputer pribadi. Dan yang menarik adalah tablet produksi terbaru sudah semakin canggih, apalagi ditambahkan dengan berbagai aksesoris penunjang seperti, keyboard bluetooth atau bahkan pena digital (stylus).

Huawei Matepad T10S Review 

Meskipun sudah diperkenalkan oleh Huawei CBG (Consumer Business Group) Indonesia pada awal bulan September 2020 kemarin, sampai saat ini Huawei Matepad T10S ini masih menjadi produk yang paling dicari, apalagi di musim pandemi seperti saat ini, dimana masyarakat membutuhkan seperangkat alat untuk daring dengan harga terjangkau. 

HUAWEI Matepad T10S;Huawei Matepad T10S Review ;
Huawei Matepad T10S (Sumber gambar: theaxo.com)

Huawei sepertinya mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia akan gadget canggih, pintar dan harga yang terjangkau, apalagi dengan kondisi masyarakat harus beradaptasi dengan pola hidup gaya baru di rumah, dengan dikeluarkannya produk Huawei Matepad T10S. 

Baca juga: Huawei MediaPad M5 Pro.

Spesifikasi Huawei Matepad T10S, antara lain:

  • Memiliki ketebalan 7,85 mm, dengan berat hanya 450 gram dengan ukuran layar 10.1 inch.
  • Resolusi full HD dengan bezel tipis pada keempat sisinya. Serta adanya tambahan perlindungan cahaya biru dan mode khusus untuk membaca buku digital.
  • Untuk speaker sudah menggunakan speaker stereo Harman Kardon.
  • Untuk prosesor sudah menggunakan chispet Kirin 710A dengan CPU Octa-core, dan tampilan antar muka menggunakan EMUI 10.1 berbasis Android 10.
  • Untuk memori RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.
  • Kapasitas baterai 5.100 mAH tanpa adanya dukungan fitur fast charging. Dan mampu bertahan selama 12 jam pada pemakaian normal.
  • Untuk kamera menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP dibelakang dan sebesar 2 MP di depan.
  • Yang menarik adalah pada fitur EMUI 10.1 telah disediakan fitur yang sesuai untuk anak-anak yaitu Kids Corner. Dengan adanya fitur ini, maka orang tua bisa memberikan batas waktu dan memonitor aplikasi yang diakses anak, memberi batasan konten yang bisa diakses dan juga peringatan bila sudah menatap layar terlalu lama. Selain itu, layar Matepad T10S sudah mendapatkan sertifikat perlindungan mata berlapis dari TUV Rheinland.

Semenjak Huawei dilarang menggunakan Google, karena perseteruan Google dengan Amerika Srikat, namun tenang saja, kebutuhan browsing masih bisa menggunakan Huawei Mobile Service (HMS) dengan beragam aplikasi lokal esensial yang menarik.

Huawei Matepad T10S Harga 

Membeli sebuah gadget adalah pilihan, begitu pula memilih Huawei Matepad T10S sebagai teman dalam bekerja dan bersantai, meskipun terdapat kelemahan dikarenakan tidak adanya layanan Google di gadget ini, namun hal ini bisa diselesaikan dengan adanya Petal Search yang akan membantu mencari informasi dan juga aplikasi yang tidak tersedia di App Gallery. Tablet Huawei Matepad T10S ini dibandrol dengan harga Rp. 2,1 juta, dan Anda akan mendapatkan aksesoris gratis tambahan yaitu stylus dalam paket penjualan.

Huawei Matepad T10S Harga
Huawei Matepad T10S (Sumber gambar: 2ndopinion.ph)

Itu dia sedikit infomasi dan review singkat tentang Huawei Matepad T10S. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari perangkat gadget yang murah namun berkualitas.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "HUAWEI Matepad T10S"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel