Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Rasa PC

Bagi kebanyakan orang memiliki gadget adalah hal biasa, dengan gadget anda bisa melakukan apa saja yang anda mau, mulai mendapatkan informasi terbaik, melakukan komunikasi, melakukan transaksi bisnis, bahkan bagi seorang content creator, anda bisa mendapatkan ide terbaik dan menyalurkan imajinasi melalu alat yang satu ini. Dulu saya hanya melihat gadget, khususnya tablet hanya untuk membuka informasi dari website dengan ukuran lebih besar dari handphone, namun dengan berkembangany teknologi, terdapat hal berbeda, tablet menjadi semakin canggih, seperti pada tablet yang satu ini, menjadikan saya tercengang dengan kecanggihannya, yaitu Samsung Galaxy Tab S6, tablet rasa PC.

Siapa yang mengira kalau sekarang kita tidak perlu bingung saat ingin bekerja secara mobile, kalau dulu kita harus membawa laptop dengan ukuran agak besar dan berat, tapi kini dengan kecanggihan teknologi seperti yang digagas oleh Samsung, menjadikan sebuah tablet bisa digunakan seperti PC, bisa bekerja dan melakukan apa sasaja, termasuk menumpahkan ide kreatif dalam satu alat yaitu tabet Samsung Galaxy Tab S6.

Berbicara tentang Galaxy Tab S6 ini, sebenarnya tablet ini sudah diperkenalkan oleh Samsung sejak Agustus 2019, namun baru masuk ke Indonesia sekitar September 2019. Dan sampai saat ini tablet Samsung Galaxy Tab S6 ini masih menjadi andalan Samsung untuk menekan pasar tablet di Indonesia, dan tablet ini diterima dengan hangat oleh para profesional dan juga para content creator yang membutuhkan dobel fungsi bagi sebuah gadget.

Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Rasa PC;Samsung Galaxy Tab S6;
Samsung Galaxy Tab S6 (Sumber Gambar : Instagram - teknogadyet)

1. Samsung Galaxy Tab S6 Spesifikasi.

Sebagai tablet penerus Samsung Galaxy Tab S4, tentunya banyak hal yang membuat tablet Samsung Galaxy Tab S6 ini menjadi lebih menarik dibanding pendahulunya. Samsung Galaxy Tab S6 ini disediakan dengan dua versi yaitu RAM 6GB dan memori 128GB dan versi 8GB dan memori 256 GB, namun sepertinya versi Ram 8 GB belum ada sampai sekarang, dan  yang kebanyakan beredar adalah untuk tablet Samsung Galaxy Tablet S6 RAM 6 GB/128 GB.

Baca Juga: Samsung A51, Smartphone Galaxy Terbaru Samsung.

Semakin penasaran dengan tablet canggih ini. Berikut spesifikasinya:
  • Layar tablet ini menggunakan AMOLED 10,5 inci dan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.
  • Desain tablet yang menarik, dengan bezel tipis, dengan ketebalan 5,7 insi, diklaim lebih ramping dibanding pesaingnya yaitu iPad Pro.
  • Untuk prosesor atau dapur pacu menggunakan chipset kelas atas, yaiu Snapdragon 855, dengan pilihan penyimpanan 6GB/128GB  dan juga 8GB/256 GB. Yang menarik kapasitas penyimpanan ini bisa diperbesar dengan menambahkab slot MicroSD sampai 1 TB.
  • Seperti layaknya smartphone buatan Samsung seperi Note, maka Samsung Galaxy Tab S6 ini juga dibekali stylus S-Pen, yang menjadi ciri khas Samsung.
Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Rasa PC
S-Pen (Sumber Gambar: Instagram - agitokazu)
  • Untuk speaker Tab S6 ini sudah dilengkapu empat speaker AKG dengan Dolby Almos.
  • Untuk kamera, terdapat di bagian depan dan belakang. Untuk kamera depan menggunakan kamera 8MP, sedangkan bagian belakang menggunakan kamera ultra wide dengan ukuran 13 MP dan 5 MP.
  • Jangan khawatir baterai cepat habis, karena Samsung Galaxy Tab S6 ini sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas 7.040 mAH ditambah pengisian cepat 18W.
  • Satu hal yang menjadi sangat menarik seperti saya yang harus sering menulis dalam kondisi mobile, maka terdapat Fungsi Dex yang bisa dijalankan seperti sebuah desk top atau PC.
  • Untuk warna, anda diberikan tiga pilihan, yaitu Mountain Gray, Cloud Blue dan juga Rose Blush.

2. Samsung Galaxy Tab S6 Harga 

Pada awal diperkenalkan tablet ini saat pre-order dibandrol dengan harga Rp. 11.999.000,- lebih murah Rp. 1.000.000,- dari harga sebenarnya. Yang menarik saat pembelian anda bisa mendapat bonus  berupa aksesori book cover keyboard dengan harga Rp. 2.100.000,-.

Untuk mendapatkan gadget keren ini, baik dari awal pre-order, sampai saat ini, anda bisa memesannya melalui E-commerce resmi, seperti, Blibli, JD.id. Bhinneka, Bukalapak, Shopee, Erafone, dan juga halaman resmi Samsung.

Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Rasa PC
Samsung Galaxy Tab S6 (Sumber Gambar : Instagram - lipstickcupcakes)
Sampai saat artikel ini ditulis, informasi dari bhinneka.com tanggal 15 April 2020 ini harga Samsung Galaxy Tab S6 untuk memori 6GB/128GB ini masih bertahan di rentang harga Rp. 11.999.000,-.

Tertarik mendapatkan tablet canggih dan pintar Samsung Galaxy Tab S6, tablet rasa PC, anda bisa memesannya ke e-commerce terpercaya dan toko retail di kota anda. Terima kasih.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel