Jangan Menyerah, Teruskan Usahamu

Wabah pandemi Covid-19 memang luar biasa, tidak saja berpengaruh pada sisi ekonomi juga berpengaruh pada sisi psikologis seseorang. Bayangkan saja, orang yang dahulu bisa dikatakan memiliki segalanya dengan gaji luar biasa, tiba-tiba seperti dimiskinkan secara mendadak karena penghasilan yang langsung merosot. Namun, pada sebagian orang yang sudah biasa jatuh bangun dalam menghadapi kegagalan, hal ini hanya faktor biasa saja yang sering terjadi. Apalagi kalau hanya melihat kondisi bisnis, mengalami penurunan atau harus membangun kembali, sudah pasti hal ini menjadi tantangan luar biasa. Kata kunci dalam menghadapi hal ini hanya satu, yaitu “Jangan menyerah, teruskan usahamu”.

Siapa yang bilang dalam kondisi pandemi seperti ini tidak ada peluang untuk sukses? Bagi orang sukses past akan melihat dari positif dan sisi optimis bahwa selalu ada peluang di balik masalah yang timbul. Begitu pula dengan para pengusaha offline yang usahanya mengalami penurunan, mereka masih berusaha mencari cara agar masih bisa mendapatkan penghasilan dikala pembatasan wilayah dan jam kerja dilakukan.

Semangat Terus dan Yakin Bisa

Berbicara tentang kesuksesan, setiap orang hanya memiliki dua pilihan, mau atau tidak, lakukan atau tidak, tetap bergerak atau berhenti. Begitu pula saat ini, disaat semua merasakan terbatasnya penghasilan menjadikan setiap orang mulai memikirkan hal yang berbeda, misalnya dengan mulai memikirkan diversifikasi bisnia dan juga perubahan arah bisnis, yang dulunya lebih nyaman fokus pada bisnis offline, saat ini sedikit demi sedikit mulai mengalihkan bisnisnya menjadi bisnis online.

Semangat Terus dan Yakin Bisa
Jangan menyerah (Sumber gambar: pixabay.com)

Dari sekian banyak diskusi dan mulai membicarakan kemana arah bisnis saat ini, apalagi dengan berbagai ancaman wabah Covid-19 yang tidak tahu kapan ujung berhentinya, maka ide menggunakan sarana internet menjadi hal utama dan terdapat peluang lebih besar dalam menggunakan sarana internet, khususnya untuk mendapatkan penghasilan.

Baca juga: Yakin Sukses “Watch Yourself.

Banyak cara yag bisa dilakukan dengan menggunakan sarana internet, antara lain:

  1. Menjadi pebisnis online. Cara ini menjadi cara mudah untuk berdagang, cara yang bisa dilakukan adalah menghubungi para produsen dan bisa juga dengan menggunakan landing page sebagai sarana berjualan online.
  2. Menjadi sorang blogger. Cara ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan, apalagi bagi Anada yang memiliki hobi menulis, tentunya meskipun butuh proses, selama tidak mudah menyerah, dapat diartikan apa yang menjadi harapan akan tercapai.
  3. Menjadi seorang affiliate. Cara ini menjadi cara untuk mendapatkan uang dengan menjualkan produk pihak lain di website atau blognya, ketika seseorang melakukan pembelian melalui Anda, maka Anda akan mendapatkan pendapatan dari program affiliate tersebut.
  4. Membuat usaha kuliner onliner, seperti Ghost Kitchen. Saat ini memang menjadi titik awal bagi seseorang untuk bangkit atau tetap menunggu dalam membangun bisnis. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak dan memiliki keterbatasan dalam hal modal, maka sistem ghost kitchen menjadi sebuah pilihan yang menarik.

Dari sekian bisnis tersebut masih banyak bisnis yang bisa dijalankan secara online, yang menjadi hal utama adalah tetap memiliki semangat untuk bergerak dan jangan berhenti meskipun apa yang dicita-citakan belum tercapai.

Jangan Menyerah Quotes

Terkadang kita membutuhkan motivasi untuk bisa bangkit saat menghadapi kegagalan. Keyakinan untuk sukses menjadi hal utama bagi seseorang untuk sukses. 

Baca juga: Berani Sukses.

Salah satunya dengan melihat berbagai quote sukses untuk tidak mudah menyerah, antara lain:

Jangan menyerah. Hidup pasti berubah, seringnya ke arah yang tidak kita perkirakan. Kalau mau menyerah sekarang tidak masalah, tapi kita tidak tahu sudah sedekat apa kita dengan kerbehasilan. – himam.id”

Jangan nyerah donk, selesaikan apa yang sudah kamu mulai.”

Aku tidak berkompetsi dengan siapapun. Aku berlari di perlombaanku sendiri. Aku tidak tertarik untuk bermain permainan. ‘Menjadi lebih baik dari siapa pun, dicara, bentuk atau rupa apapun’. Aku hanya memiliki target untuk berkembang untuk menjadi lebih baik dari diriku yang sebelumnya. Itulah aku dan aku bebas.”

Jangan Menyerah Quotes
Sumber gambar: Instagram.com/heyaaronblenda/

Terkadang kita tidak pernah menyadari…TELAH MENYERAH di ujung keberhasilan.”

Kamu tidak akan dikritik oleh orang yang melakukan lebih banyak darimu, justru kamu akan dikritik oleh orang yang melakukan lebih sedikit dari usahamu.”

Saya hampir menyerah hingga saya menyadari siapa yang melihat saya.”

Tuhan tidak akan pernah membiarkanmu dalam keadaan tangan kosong. Dia akan mengganti segala sesuatu yang hilang. Jika Dia memintamu untuk melepaskan sesuatu, itu karena Dia akan memberikanmu sesuatu yang lebih dahsyat dan luar biasa.”

Jangan Menyerah Quotes
Sumber gambar: Instagram.com/rintisan/

Jangan terlalu memikirkan orang yang tidak baik padamu. Di sepanjang hidupmu, tak ada seorang pun juga yang memiliki kewajiban untuk berbuat baik padamu, kecuali Ayah dan Ibumu. Jika memang ada orang yang baik padamu, kamu harus seslu bersyukur dan menghargainya. – Jack Ma”

Jika kamu ingin terbang bersama rajawali, kamu harus berhenti berenang bersama bebek.”

Jadilah sibuk mengejar targetmu sehingga kamu tidak ada waktu untuk mengkritik orang lain. – Grant Cardone”

Jadi pebisnis ngga boleh drama, omset turun ngeluh, karyawan bandel pusing, kena complain baper. Cari solusi! Itulah kehidupan pengusaha. Mental ngga boleh tempe. Setuju? – Rico Huang”
Jangan Menyerah Quotes
Sumber gambar: www.pebisnismuda.net

Talenta tanpa kerja keras itu percuma. – Cristiano Ronaldo”

SATU TAHUN YANG LALU: Kamu mulai fitness, sekarang kamu suka dengan tubuhmu. Kamu meluncurkan podcastmu, sekarang banyak orang mendengarkannya. Kamu memulai bisnis, sekarang kamu menghasilkan lebih banyak dari pekerjaan 9-5 mu. Kamu mengajak orang spesial itu pergi, dan sekarang kalian saling jatuh cinta, DAN ITu SEMUA TIDAK TERJADI, karena tahun lalu kamu tidak berani mengambil langkah pertamamu,”

Be Smart. No one cares abot your efforts. Only the results.”

Kamu dapat melihat saya, membenci saya, memblokir saya, tetapi satu hal yang tidak dapat kamu lakukan adalah menghentikan saya.”

Jangan terlalu ambil hati dengan ucapan seseorang, kadang manusia punya mulut tapi belum tentu punya otak. – Albert Einstein”

Hidup itu sederhana, ketika kau membuat pilihan tidak perlu menoleh kebelakang. – The Fast and the Furious: Tokyo Drift – 2006”

When you know your passion, there’s nothing stopping you from that.”

Mengelola sebuah bisnis sama seperti mengendarai sepeda. Kalau kita terlalu lama berhenti mengayuhnya, kita akan jatuh. – Merry Riana”

Setiap pencapaian ada harga yang harus dibayar.”

Kalau sudah menangani pekerjaan, sampai kapanpun akan saya kejar dan harus jadi.”

Jangan Menyerah Quotes
Sumber gambar: Instagram.com/rintisan/

Akan ada ritangan, akan ada orang yang meragukanmu. Akan ada kesalahan. Tapi dengan kerja keras, tidak ada batasan! – Michael Phelps”

Pemenang sejati adalah orang yang gak pernah berhenti berusaha walaupun belum jadi juara. – Ary Ginanjar Agustian”

Aku tidak pernah memulai pertarungan, tapi Aku juga tidak akan mundur dari pertarungan.”

Kerja keras akan mengalahkan bakat, ketika bakat tidak mau bekerja keras. - Pandji Pragiwaksono”

Berhenti meragukan dirimu sedniri, bekerja keraslah, dan jadikan mimpimu kenyataan.”

Saya mendengar banyak anak muda yang memikirkan hal yang luar biasa setiap malam. Tapi sayang, pagi harinya dia masih pergi kekantornya, Buatlah perubahan, Buatlah tindakan. – Jack Ma”

Salam kepada orang-orang yang sedang dalam kesulitan belakangan ini, tapi bangun setiap hari dan menolak untuk menyerah. Stay Strong!”

BERHENTI MENUNGGU MOTIVASI. Kalau kamu menunggu mood baik dulu baru mau take action. Menunggu didukung banyak teman dan anggota keluarga, menunggu punya cukup uang, menunggu kedaan berpihak padamu baru kamu berani maju, maka selamanya kamu akan terus menunggu! Dan ingat, makin kamu nggak maju-maju, maka makin besar pula peluang untuk orang lain mengambil kesempatannmu! Jangan dengan santai bilang “rezeki nggak akan kemana”. Rezeki yang jadi bagianmu memang akan jadi bagianmu, tapi itu kalau kamu nggak malas dan takut buat meraihnya! Ingat, dunia ini bukan tentang dirimu saja, Kalau ada yang lebih baik darimu, jangan salahkan dunia jika mereka mendahuluimu. Jangan andalkan motivasi dari luar, tapi seharusnya motivasimu datang dari diri sendiri, Kamulah yang bisa memegang kendali. Temukanlah SATU saja tujuan, yang membuatmu fokus, SATU saja alasan mengapa kamu harus meraih impianmu. Jadikan itu lebih kuat dari segala alasanmu.

So, “Jangan menyerah, teruskan usahamu”. Kesuksesan pasti datang.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Menyerah, Teruskan Usahamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel