Yakin Sukses “Watch Yourself”

Motivasi untuk berhasil dan menjadi sukses adalah impian semua orang. Namun, semua itu pasti tidak mudah, pasti terdapat halangan dan rintangan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Semua orang pun tidak tahu kapan sukses tersebut itu datang, ada yang datang dengan cepat tanpa disangka dan semua yang ingin dicapai bisa terwujud, ada yang lama sekali, sudah berusaha keras dengan gigih untuk mencapainya, namun yang diharapkan belum dapat diraiah. Untuk itu, memiliki dan menanamkan sifat yakin sukses “watch yourself” menjadi hal yang sangat penting, agar tidak patah semangat.

Tentunya tidak mudah untuk merubah nasib menjadi hal yang lebih baik, apalagi semuanya harus dilalui dan dimulai dari nol, banyak sekali hal yang harus dilakukan. Dan semua bidang, entah bisnis, karir atau pun semuanya pasti memiliki alur dan konsep yang sama, yaitu membutuhkan waktu untuk proses, dan yang sangat utama agar semua bisa dilakukan dalam track yang tepat adalah memiki keyakinan bisa meraih sukses tersebut.

Yakin Sukses “Watch Yourself”
Sumber gambar: pixabay.com

Sukses adalah Keyakinan Untuk Berhasil Meraih Apa Yang Diimpikan

Pernahkah anda memikirkan sesuatu, seperti mudah menemukan mobil kuning ketika selalu berpikir tentang mobil kuning, mudah menemukan alasan untuk stres ketika selalu berpikiran tentang menjadi stres, mudah menemukan peluang ketika selalu memikirkan tentang peluang.
Apa yang anda pikirkan, maka itulah yang akan terjadi, anda akan menjadi apa yang anda pikirkan “Watch Yourself”.

Hal yang sama terjadi, bila anda memiliki dan yakin menjadi seorang entrepreneur, bahkan 8 ciri berikut ini menujukkan anda sangat cocok menjadi seorang entrepreneur:
  • Melakukan sesuatu dengan cepat dan tepat.
  • Memiliki banyak bakat.
  • Menghasilkan uang dengan cepat.
  • Suka belajar.
  • Melakukan sesuatu tanpa takut menyesal. 
  • Sering mencoba ide baru.
  • Senang berkarya.
  • Menyelesaikan masalah dari hal yang paling kecil.
Dan semua yang dilakukan seorang entrepreneur rata-rata mereka yakin dan optimis bahwa sukses itu bisa diraih, sehingga mereka bisa melakukan seperti 8 ciri tersebut di atas.

Terdapat sebuah catatan yang menunjukkan bahwa pikiran dan keyakinan sangat berpengaruh untuk meraih sukses (dikutip dari www.instagram.com/rintisan), sebagai berikut:
  • Pikiranmu akan seperti sebuah magnet.
  • Ketika kamu hanya berpikir mengenai sebuah masalah, maka yang datang kepadamu hanya masalah. 
  • Ketika kamu berpikir tentang solusi, maka yang datang kepadamu adalah sebuah solusi.
  • Ketika kamu fokus pada mencari peluang, maka yang datang kepadamu adalah sebuah peluang.
  • Terbiasalah menumbuhkan pikiran baik dan tetap menjadi positif, ini buka orang lain, namun tentang dirimu.
  • Ketika kamu terbiasa menjadi positif, kamu juga jadi belajar untuk tidak mudah lemah saat hal yang tidak baik datang padamu, serta hal-hal baik akan segera datang mendekat kepadamu.
Keyakinan menjadi sangat penting untuk meraih sukses yang dimpikan, dan hidup ini indah jika kita memilih untuk melihat ke arah yang tepat. Tidak usah takut dengan gagal. Bekerjalah semaksimal mungkin dan percaya bahwa semua jerih payah akan diperhitungkan Tuhan.

Motivasi Hidup Sukses

Semua orang ingin berubah dan tidak ada yang benar-benar peduli dengan bisnis dan urusanmu selain dirimu sendiri. Dan kunci untuk menjadi sukses adalah fokus dengan satu hal, dengan fokus dengan satu hal, maka energi yang dikeluarkan akan fokus pada satu hal tersebut, berbeda kalau anda ingin mengejar segalanya, maka energi untuk meraih hal tersebut menjadi terkuras pada semua hal yang ingin anda raih.

Maih ingat dengan catatan bisnis?. “Banyak anak muda yang tiap malam memiliki mimpi besar untuk berkarya atau membuka bisnis, namun ketika bangun di pagi hari dan mereka pergi ke kantor. Di dalam kantor bukan fokus bekerja, namun jiwa nmereka tertekan karena yang ada dipikiran mereka adalah ide-ide hebat yang terlintas semalam.” Yang tersirat dari catatan tersebut adalah “visi tanpa eksekusi itu hanya akan menjadi sekedar angan-angan”.

Baca juga: Cara Sukses dalam Hidup.

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi agar bisa mencapai sukses, salah satunya adalah lingkungan, jika anda melihat orang-orang di dalam lingkaran dan tidak terinspirasi, maka anda tidak memiliki lingkaran, anda hanya memiliki kandang saja.

Menjadi Versi Terbaik Dari Diri Sendiri

Sering kali apa yang dilakukan tidak memiliki nilai dimata orang lain, bahkan orang lain pun tidak mau melakukannya, namun saat melakukan yang orang lain tidak mau melakukan, hanya satu keyakinan yang anda miliki bahwa suatu saat nanti anda akan mendapatkan yang orang lain tidak bisa mendapatkan.
Aku melakukannya karena Aku Bisa, Aku Bisa karena aku menginginkannya, Aku ingin karena kamu bilng -Aku tidak akan bisa-.”
Masih ingat dengan apa yang disampaikan oleh Will Smith tentang keyakinan diri:
Jangan mengejar-ngejar orang lain, Jadilah diri sendiri, lakukan hal yang Anda geluti dan bekerjalah dengan keras. Orang yang tepat adalah orang yang akan menjadi bagian dalam hidup anda, akan datang dan menetap di hidup anda.”
Satu lagi quote positif yang bisa memberi semangat untuk yakin bisa sukses (Instagram.com/5amsuccess), adalah:
Aku pernah bertanya pada orang yang sangat sukses untuk membagikan sebuah rahasia kepadaku. Orang itu tersenyum dan membals, “Aku mulai sukses ketika aku meninggalkan pertarungan kecil untuk petarung kecil. Aku berhenti bertarung dengan mereka yang menggosipkan aku. Aku berhenti bertarung degan partnerku yang curang. Aku berhenti bertarung untuk perhatian. Aku berhenti untuk bertarung terhadap ekspektasi publik tentangku. Aku mulai bertarung untuk VISI-ku, MIMPI-ku, IDE-ku dan TAKDIR-ku. Hari dimana aku meninggalkan pertarungan-pertarungan kecilku adalah hari dimana aku menjadi sukses.”

Sukses Butuh Proses
Tidak ada yang mudah untuk meraih kesuksesan, dan semua itu butuh preoses, karena di setiap proses terdapat pembelajaran. Jika dipercepat, Allah ingin kita bersyukur, jika diperlambat, Allah ingin kita bersabar. Semua itu butuh kepastian, entah itu memulai, mempertahankan atau bahkan untuk melepaskan.

99% kesuksesn itu karena mindset, maka tutup mata dan pikirkan mengapa memulai dan mengapa ingin sukses. Bayangkan bagaimana masa depan hidup ketika sudah berhasil, kalau kehilagan semangat maka satu-satunya cara untuk membuatnya memiliki motivasi kembali adalah dengan memikirkan kembali alasan mengapa memulai dan apa yag dihasilkan kelak. Terdapat tiga cara, yaitu:
  1. Ubahlah ide atau pemikiran menjadi sebuah keyakinan.
  2. Dari keyakian eksekusilah menjadi sebuah tindakan.
  3. Gunakan alasan awal mengapa memulai untuk bisa terus maju.
Selalu bersemangat menjadi kunci untuk memulai. Semangat itu seperti mendorong mobil, awalnya susah. Namun kalau ban sudah bergerak maka semkin mudah untuk didorong.

Yakinlah bahwa kesuksesan terkadang tidak seperti yang terlihat. Keajaiban hanya terjadi pada mereka yang percaya dan mau berusaha. Bahkan Jack Ma pun memberikan motivasi, “Meskipun perjuanganmu makin berat, jangan pernah lupakan mimpi yang kamu miliki saat pertama memulai. Itulah yang akan memotivasimu dan menyelamatkamu dari pikiran untuk menjadi lemah,”.

Baca juga: Kata Motivasi "Sukses" CEO Dunia.

Bagi siapa pun yang saat ini sedang bekerja keras mengejar mimpi. Abaikan orang-orang yang bilang padamu bahwa kamu beruntung, mereka sama sekali tidak tahu apa yang telah kamu lewati. Dan mereka pun bahkan tidak akan sanggup menghadapi setengah dari masalah yang kamu hadapi, Kamu hanya akan buang-buang waktu dan tenaga jika berusaha menjelaskan kepada mereka, karena kebanyakan orang memahami apa yang mereka mau pahami jadi sangat percuma menjelaskan kepada mereka jika mereka tidak mau memahami.

Cara untuk Sukses
Banyak cara untuk meraih kesuksesan, salah satunya dengan bekerja keras. Bahkan ketika  kamu harus bekerja dari jam 9 sampai jam 5, maka bangunlah mimpimu dari jam 5 sampai jam 9.

Atau anda bergabung pada Klub 1%. Klub ini adalah mereka yang berani mengejar mimpi-mimpi mereka. Hanya ada 1% dari orang-orang diseluruh dunia yang berani mengejar mimpi mereka sampai akhir. Untuk menjadi bagian dari Klub 1%, maka kamu harus melakukan apa yang tidak ingin dilakukan oleh yang 99% lainnya.

Yakin sukses “watch yourself” menjadi hal yang sangat penTing untuk meraih sukses. Semoga keyakiNan bisa menghantarkan kita pada kesuksesan yang diimpikan.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel