“Strudel é Wong Lumajang” Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang

Membahas tentang kuliner seolah tidak pernah habisnya, begitu banyak sajian kuliner di Indonesia yang bisa dicoba mulai dari sajian kuliner khas tradisional dengan beragam nasi dan lauk, juga aneka sajian kue yang begitu menggoda. Lumajang menjadi sebuah daerah yang sempat disinggahi apalagi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam di Lumajang, selain pesona wisata alamnya, siapa yang mengira kalau Lumajang juga memiliki sajian kue Strudel khas Lumajang. “Strudel é Wong Lumajang” pilihan oleh-oleh khas Lumajang ini sangat pas sebagai buah tangan untuk keluarga, teman bahkan sahabat di rumah. Kalau selama ini sajian pastry ini menjadi sajian oleh-oleh khas Malang dengan kue strudel khas buah didalamnya, maka Lumajang sebagai daerah yang kaya akan hasil kebun, seperti pisang, durian dan banyak hasil kebun lainnya, menjadikan olahan buah ini menjadi sajian kue nikmat strudel yang saat ini menjadi sajian kue khas Lumajang.

Sebagai daerah yang memiliki hasil kebun yang melimpah, hal ini menjadikan Lumajang menjadi daerah sentra hasil kebun yang juga menjadi tujuan wisata. Letaknya yang berada di lereng timur Gunung Semeru, menjadikan Lumajang sebagai daerah yang subur. Pisang adalah salah satu produk unggulan Kabupaten Lumajang, yang juga memberi ide bagi Ahmad Lutfi dan Sri Utami untuk mengembangkan pisang sebagai olahan kue yang kelak menjadi kue strudel oleh-oleh khas Lumajang.

Strudel é Wong Lumajang;“Strudel é Wong Lumajang” Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang;Strudel Adalah Kue Kekinian Favorit Bagi Pecinta Pastri;Strudel Pisang Favorit;
Strudel é Wong Lumajang

Strudel Adalah Kue Kekinian Favorit Bagi Pecinta Pastri

Siapa yang mengira dengan berlimpahnya pisang di Lumajang menjadikan daerah ini memiliki kue khas yang menjadi favorit pecinta pastry dan pecinta kuliner. Strudel sendiri adalah pastry berlapis yang biasanya diisi dengan buah-buahan, dahalu hidangan ini popular pada tahun 1278 – 1780 di Jaman Kekaisaran Hasburg di Austria. Pada awalnya strudel diperkirakan ditemukan oleh Bangsa Turki dan Bangsa Yunani yang dikenal sebagai Backlava. Makanan ini sangat popular dan juga menjadi sajian makanan favorit rakyat, Jerman, Austria dan negara Eropa lainnya. 

Strudel khas Lumajang dari Rumah Alta;“Strudel é Wong Lumajang” Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang;Strudel Adalah Kue Kekinian Favorit Bagi Pecinta Pastri;Strudel Pisang Favorit;
Strudel khas Lumajang dari Rumah Alta

Strudel sebagai sajian pastry yang nikmat dan lezat, pada akhirnya juga menyebar di seluruh penjuru dunia. Gayung pun bersambaut, apalagi dengan kemampuan Ahmad Lutfi dan Stri Utami warga Perumahan Bumi Rejo Permai, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Lumajang yang pada akhirnya mendirikan sebuah rumah produksi oleh-oleh khas Lumajang “Rumah Alta”, yang melihat adanya peluang bisnis dibalik melimpahnya buah, khususnya pisang di Lumajang sehingga membuat strudel dan berbagai sajian kue lainnya. 

Strudel Pisang Favorit Pecinta Pastri Khas Lumajang

Pisang seolah menjadi center point pembahasan utama tentang strudel ini, selain melimpahnya pisang hingga Lumajang juga disebut sebagai kota pisang, hal ini menjadi sebuah peluang bisnis dengan menjadikan pisang sebagai bahan aneka kue dan juga strudel khas Lumajang. Pisang yang digunakan sebagai bahan isian strudel ini adalah pisang jenis pisang kepok yang merupakan pisang khas hasil budidaya masyarakat di lereng Gunung Semeru.

Strudel é Wong Lumajang;“Strudel é Wong Lumajang” Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang;Strudel Adalah Kue Kekinian Favorit Bagi Pecinta Pastri;Strudel Pisang Favorit;
Strudel é Wong Lumajang

Memang strudel yang ditawarkan “Rumah Alta” memberikan banyak pilihan selain pisang sebagai bahan utama, terdapat 12 pilihan rasa yang bisa dicoba selain pisang coklat, antara lain coklat keju, vanilla, vanilla keju, coklat, coklat kacang, durian, mangga, pisang coklat keju, vanilla pisang coklat, vanilla pisang keju dan caramel.

Varian Rasa Strudel é Wong Lumajang
Varian Rasa Strudel é Wong Lumajang

Harga yang ditawarkan untuk aneka strudel khas Lumajang ini pun sangat terjangkau yang dibandrol mulai dari Rp. 27.000,- sampai Rp. 35.000,-. Sangat terjangkau bukan?

Baca juga: 

Selain strudel pisang, terdapat variasi strudel lainnya yang menjadi favorit pecinta kuliner, yaitu strudel dengan isian durian. Yang menarik adalah bahan durian ini diperoleh langsung dari Lereng Gunung Semeru. Selain untuk meningkatkan citra produk lokal, durian Semeru yang digunakan adalah jenis durian mentega Semeru yang sangat disukai warga.

Tampilan Strudel khas Lumajang dari Rumah Alta
Tampilan Strudel khas Lumajang dari Rumah Alta

Tertarik untuk mendapatkan sajian strudel khas Lumajang? Anda bisa menghubungi “Strudel é Wong Lumajang”, dengan alamat sebagai berikut:

  • Alamat outlet di Perumahan Bumi Rejo Permai Blok T No.3, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.
  • No yang bisa dihubungi 0812 5269 9876.

Semoga informasi sajian kuliner “Strudel é Wong Lumajang” pilihan oleh-oleh khas Lumajang ini bermanfaat untuk Anda dan bisa menjadi referensi kuliner, khususnya oleh-oleh untuk Anda yang singgah di Lumajang.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "“Strudel é Wong Lumajang” Pilihan Oleh-oleh Khas Lumajang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel