OLEH-OLEH KHAS MALANG: ANEKA SAJIAN KUE DAN KOPI

Apa yang anda bayangkan tentang Kota Malang?. Mungkin ada yang menjawab keindahan tempat wisatanya, atau tema vintage yang diusung Kota Lamanya Malang, atau bisa juga tentang kuliner nikmat yang selalu berkembang, atau hanya sekedar oleh-oleh yang selalu dinanti.

Kalau pada ulasan kuliner sebelumnya sudah membahas tentang kulliner, maka pada kesempatan ini, saya akan membahas oleh-oleh Khas Malang yang selalu dinanti. Terdapat tiga kuliner khas yang akan dibahas, yaitu Malang Strudel, Lapis Malang dan Kopi nikmat “Sulawesi Tana Toraja Arabica” dari Java Dancer Coffee.

OLEH-OLEH KHAS MALANG: ANEKA SAJIAN KUE DAN KOPI
Malang Strudel

Malang Strudel

Dari sekian banyak kue oleh-oleh dari Malang, Malang Strudel sudah menjadi bagian dari oleh-oleh wajib yang harus dibawa ketika pulang dari Malang. Kue yang dimiliki Teuku Wisnu ini telah mendapatkan tempat di hati para pengunjung Kota Malang dibanding kue yang dimiliki artis lainya, bukan berarti kue yang dimiliki artis lain tidak enak, namun Malang Strudel memang menjadi pelopor munculmya kue yang dimiliki para artis.

Malang Strudel
Sepotong Strudel
Baca Juga : Lumpia Anisa | Malang.

Dan kebetulan Malang Strudel ini rasanya memang nikmat, berbeda dengan kue lainnya. Selain sebagai pelopor, rasanya khas buah menjadikan kue ini memiliki ciri khas Malang yaitu Malang sebagai penghasil apel berkualitas. Terdapat beberapa gerai Malang Strudel, namun saya biasa membeli di gerai utamanya di Jalan Ardimulyo No. 14, Singosari, Malang.

Malang Strudel
Satu Box Strudel

Lapis Malang

Kini bertambah lagi oleh-oleh Khas Malang dan bisa menjadi pilihan sebagai buah tangan di rumah. “Lapis Malang”, sebagai sajian khas kue Malang, kuliner ini mencoba masuk sebagai salah satu kue yang bisa direferensikan menjadi kue oleh-oleh khas Malang, dengan racikan tepung, telur, gula, coklat, coklat bubuk ditambah dengan filling lembut akan dirasakan saat menikmati cake Lapis Malang yang dilengkapi dengan adanya toping nikmat yang berbeda dengan kue lapis lainnya.

Lapis Malang
Lapis Malang
Terdapat lima varian yang bisa dinikmati, yaitu Lapis Malang Bluebeery, Lapis Malang Choco Peanut, Lapis Malang Cheese, Lapis Malang Pandan, dan Lapis Malang Original. Lapis Malang ini bisa didapatkan di Jalan Soekarno Hatta 30 Kav 5 Malang, dan Jalan Kawi Atas No. 43 C Mlanag.

“Sulawesi Tana Toraja Arabica” Java Dancer Coffee

Kopi, hasil perkebunan ini memang cocok untuk dinikmati apalagi sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang suka akan kopi. Salah satu kopi yang bisa dijadikan buah tangan adalah “Sulawesi Tana Toraja Arabica”, kopi yang saya sebutkan ini bisa didapatkan di sebuah cafe terkenal di Malang yaitu Java Dancer Coffee, yang berlokasi di Jalan Kahuripan No. 12 , Klojen, Kota Malang.

“Sulawesi Tana Toraja Arabica” Java Dancer Coffee
“Sulawesi Tana Toraja Arabica”
Selain itu, di Java Dancer ini selain bisa mendapatkan kopi sebagai buah tangan, kawan-kawan bisa menikmati kopi kental nikmat di cafe bernuansa Jawa Klasik. Cafe ini dibuka pada Bulan Desember 2008, dan bisa menjadi kebetulan kalau Java Dancer ini adalah perintis berdirinya kedai-kedai kopi lokal di kota Malang.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel