WISATA KULINER MALANG: “MALANG STRUDEL”

Wisata Kuliner Malang - Kota Malang, kota yang tidak ada habisnya untuk dijadikan bahan cerita. Kota ini memang memiliki banyak tujuan wisata yang sangat istimewa. Banyak sekali tempat wisata yang bisa menjadi tujuan bagi anda yang ingin menikmati Kota Malang. Dan sekarang juga sudah mulai banyak dibangun arena wisata yang bisa memanjakan para pecinta wisata Malang, baik di Kota Malang atau pun di Daerah Batu, Malang.

Membicarakan tentang wisata kuliner yang ada di Kota Malang, pasti tdak dapat dipisahkan dengan oleh-oleh yang dibawa untuk keuarga. Salah satu tempat oleh-oleh terkenal di Malang, yang menjual ciri khas Kota Malang dan saat ini juga masih menjadi bahan perbincangan adalah “Malang Strudel” – Strudel Oleh-oleh Kota Malang, yang menjual berbagai olahan pastry dengan khas buah, khususnya apel khas Malang.


Alamat Wisata Kuliner Malang – “Malang Strudel”

Lokasi Gerai Malang Strudel saat ini sudah semakin banyak, namun rasa penasaran atas Strudel ini membawa saya pada salah satu outlet wisata kuliner di Malang, yang berada di Jalan Ardimulyo Nomor 14, Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Outletnya cukup menarik dan bagus. Gerai Malang Strudel di Jalan Ardimulyo ini berada di jalur Malang – Surabaya. Selain menjual kue strudel, gerai kue ini juga menyediakan oleh-oleh khas Malang lainnya, dan juga meyediakan souvenir menarik yang cocok dibawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

WISATA KULINER MALANG: “MALANG STRUDEL”
Malang Strudel
Menyenangkan, itu kesan yang saya dapat, saat singgah di gerai strudel di Jalan Ardimulyo ini, karena sepertinya pemilik “Malang Strudel” memiliki kepekaan yang tinggi atas kebutuhan para wisatawan yang ingin singgah disini, antara lain dengan menyediakan fasilitas rest area, musholla, tempat parkir yang luas, toilet dan atm center.

Wisata Kuliner Favorit Malang – “Malang Strudel”

Sebagai oleh-oleh khas Kota Malang, tentunya para wisatawan dan para pengunjung hanya bisa mendapatkan kue ini di Kota Malang saja. Namun jangan khawatir kalau kehabisan, karena saat ini, sudah terdapat beberapa gerai strudel ini di Malang, atara lain di Jalan Soekarno Hatta, di depan Rumah Sakit Lavalette Malang, di Depan Batu Town Square, di Bandara Abdurrahman Saleh dan salah satunya juga berada di Jalan Kawi.

Wisata Kuliner Favorit Malang – “Malang Strudel”
Strudel pilihan oleh-oleh khas Malang
Terdapat beberapa rasa Strudel Malang yag bisa didapatkan, antara lain: Apple Strudel, Chocolate Banana Strudel, Cheese Strudel, Strawberry Strudel, Pineapple Strudel, Orange Strudel, Mixfruit Strudel, Dates Strudel, Manggo Strudel dan Taro Strudel.

Wisata Kuliner di Malang Jatim - Sejarah Malang Strudel. 

Mengambil info dan tulisan yang ada didinding Outlet Strudel ini rasanya cukup lumayan sebagai informasi bagi Costumer Strudel.

Baca Juga: Warsu Malang.

Strudel adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi  berbagai buah-buahan. Strudel ini adalah makanan yang populer di Jaman Hashburg Empire (tahun 1278-1780) di Austria. Penemuan awal makanan ini diperkirakan ditemukan oleh Bangsa Yunani dan Turki yang dikenal sebagai Back Lava. Karena semakin populer, makanan ini menjadi favorit bagi rakyat Austria, Jerman dan negara Eropa lainnya. Strudel isi buah apel saat ini menjadi favorit di Eropa, bahkan masyarakat Jerman menyebutnya dengan apple strudel.

Wisata Kuliner di Malang Jatim - Sejarah Malang Strudel.
Ragam Pilihan Strudel
Nah, ide pertama adanya Strudel di Malang ini, muncul saat Teuku Wisnu (owner dari Malang Strudel) dan Shireen berjalan-jalan ke Eropa. Dan mereka menyukai Strudel, dan akhirnya mereka memilih kue ini untuk oleh-oleh keluarga dan teman-temannya di Indonesia. Ternyata teman-teman dan keluarganya pun juga banyak yang menyukai kue ini. Setelah Teuku Wisnu mencoba kenikmatan Strudel, dan sering mengunjungi Kota Malang, dia memiliki ide untuk mengembangkan sebuah Strudel khas Malang, karena Malang juga terkenal sebagai penghasil apel berkualitas.

WISATA KULINER MALANG: “MALANG STRUDEL”
Strudel
Strudel yang asli Austria ini pun dimodifikasi disesuaikan dengan taste lokal melalui Chef profesional, hingga jadilah beberapa variasi strudel khas Malang yang dijual di Gerai pertama Malang di Jalan Ardimulyo Nomor 14 Singosari Malang. Sejak dibuka 24 Desember 2014 lalu banyak komentar positif tentang rasa lezat Malang Strudel ini.

Wisata Kuliner Hits di Malang

Malang Strudel ini sangat istimewa. Kenapa bisa dikatakan istimewa, hal ini disebabkan kue strudel Malang in tidak hanya menyajikan kue yang berisi buah apel saja namun juga terdapat varian buah lain, yang bisa dipilh dan dicoba para penikmat “Malang Strudel”, antara lain: (http://beautynesia.id/10469)
  • Apple Strudel, yaitu  Strudel ini merupakan menu asli berupas sebuah puff pastry dengan isi buah apel asli Malang yang telah diiris dan dikombinasi dengan gula palem dan kismis. Perpaduan ini menghasilkan cita rasa asam manis yang pas di lidah. Varian original ini adalah salah satu varian paling banyak diminati.
  • Cheese Strudel, yaitu puff pastry yang ditujukan bagi para pecinta keju. Varian ini berisikan cream cheese lezat yang dipadukan dengan kismis. 
  • Chocolate Banana Strudel, yaitu puff yang diolah secara khusus bagi pecinta rasa manis karena berisikan perpaduan antara coklat olahan dengan potongan pisang candi asli Malang. Varian ini juga termasuk dalam varian best seller.
Ketiga jenis strudel tersebut di atas adalah strudel yang paling laris atau best seller, namun juga terdapat varian lain yang bisa dicoba, antara lain:
  • Taro Strudel, yaitu puff pastry dengan rasa kekinian yang diolah dengan menggunakan bahan dan cara yang tradisional. Rasa Taro dihasilkan dari penggunaan potongan ubi ungu asli dari Malang.
  • Orange Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan olahan jeruk lokal yang dilengkapi dengan kismis dan gula palem. Rasa manis segar dari jeruk lokal yang bertemu dengan manisnya gula palem dan asam nya kismis membuat varian ini memiliki perpaduan rasa yang pas.
  • Mango Strudel, yaitu puff pastry yang memiliki rasa manis, asam, segar karena berisikan potongan buah mangga asli yang dipercantik dengan tambahan kismis.
  • Pineapple Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan potongan buah nanas madu yang dipadukan dengan kayu manis dan gula palem. Bagi pecinta aroma kayu manis, kamu perlu mencoba varian yang satu ini.
  • Mixfruit Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan berbagai kombinasi buah lokal seperti melon, strawberry, jeruk, dan nanas. 
  • Strawberry Strudel, yaitu puff pastry yang menggunakan potongan buah strawberry asli Malang yang kemudian dikombinasikan dengan gula palem dan juga kismis untuk menghasilkan rasa asam segar yang pas.
  • Dates Strudel, yaitu puff pastry yang berisikan buah kurma yang dibuat secara khusus hanya untuk disajikan di bulan Ramadhan, selebihnya menu ini tidak dijual di hari-hari biasa.
Banyak sekali pilihan rasa “Malang Strudel” ini yang bisa menjadi pilihan untuk oleh-oleh. Dan meskipun saat ini mulai banyak kue strudel yang lain, namun “Malang Strudel” tetap menjadi favorit bagi para pecinta kuliner.

Nah itu dia kawan pecinta kuliner, informasi tentang Strudel Khas Malang yang bisa dijadikan pilihan oleh-oleh apabila berkunjung ke Kota Malang.
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel