Singosari Bolu Malang, Sensasi Bolu Khas Malang

Malang masih memberikan sejuta kenangan dan kenikmatan atas segala yang ada di kota tersebut. Banyak hal dan aktivitas yang bisa dilakukan di Kota Malang, salah satunya adalah hobi kuliner, begitu banyak tempat kuliner dan juga sajian kuliner yang bisa dicoba, diantara berbagai sajian kuliner tersebut, kali ini saya dan teman-teman tertarik dengan kue yang juga menjadi salah satu icon kota Malang, yaitu Singosari Bolu Malang, sensasi bolu khas Malang.

Sebenarnya di Kota Malang masih banyak sajian kuliner, kue dan berbagai macam makanan sejenis, namun kali ini tanpa disengaja kita menemukan sajian kue bolu yang secara sekilas sangat menarik perhatian, khususnya bagi para pecinta kuliner.

Singosari Bolu Malang;
Singosari Bolu Malang

Kue Bolu, Hanya Singosari Bolu Malang

Hanya satu kata saat melihat penampakan kue bolu yang dibuat dengan cita rasa asli khas Malang ini. Terdapat banyak varian rasa kue bolu ini, yaitu rasa susu, rasa telo ungu dan rasa coklat. Meskipun semua dibuat dengan cita rasa khas Malang, namun kami lebih tertarik dengan varian rasa telo ungu karena telo ungu menjadi bahan makanan khas yang ada di Malang. Khususnya ketela atau ubi ungu yang banyak dibudidayakan di Gunung Kawi, Malang Selatan.

Lezatnya kue bolu dari Singosari Bolu Malang
Lezatnya kue bolu dari Singosari Bolu Malang

Baca juga: Wisata Kuliner Malang - Malang Strudel.

Pada intinya, kalau melihat kue bolu, sebenarnya secara rasa hampir sama dengan roti kukus yang sering kita nikmati, namun dengan berkembangnya teknologi dan adanya peluang pasar untuk membuat sajian kue yang lebih menjual, menjadikan para pemilik usaha, khususnya kue bolu atau pastry membuat sajian kue yang bisa menarik pasar.

Telo Ungu, Varian Rasa Favorit Singosari Bolu Malang

Seperti yang disampaikan di atas, bahwa Singosari Bolu Malang, memiliki 3 rasa utama yaitu susu, coklat dan telo ungu. Namun rasa telo ungu ini lebih menarik bagi setiap pecinta kuliner dan kue karena tidak semua produsen kue dan pastry di Kota Malang yang menyediakan jenis kue dari bahan telo ungu. Jadi dengan memilih bolu rasa telo ungu anda seperti mendapatkan sensasi kue dengan  cita rasa khas Malang.

Singosari Bolu Malang
Bolu dengan kertas pembungkus dalam box

Hal menarik lainnya mengapa bolu dari Singosari Bolu Malang bisa menjadi pilihan untuk menikmati kue khas Malang atau untuk oleh-oleh adalah bolu ini ditambahkan parutan keju sebagai toping sehingga tampak sangat menarik dan sangat pantas dibawa sebagai buah tangan atau oleh-oleh kue khas Malang.

Singosari Bolu Malang varian telo ungu dengan toping keju
Singosari Bolu Malang varian telo ungu dengan toping keju

Sebagai pecinta bolu tentunya penasaran, dimana bisa mendapatkan kue khas Malang ini, terdapat tiga toko utama Singosari Bolu Malang dan beberapa mitra yang tersebar di Kota Malang, untuk toko utama terdapat di:

  • Jalan Soekarno Hatta No. 30 Kav No. 2 Kota Malang.
  • Jalan Perusahaan Kav. A1 No. 6 Karanglo, Malang.
  • Island Batu Night Spectaculer (BNS) Malang.

Menarik sekali membicarakan hobi kuliner, semoga informasi Singosari Bolu Malang, sebuah sensasi bolu khas Malang bisa menambah referensi untuk anda yang ingin mendapatkan sajian kue khas Malang.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Singosari Bolu Malang, Sensasi Bolu Khas Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel