5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo

Guys apa yang yang ada dipikiranmu tentang kuliner bakso?. Bakso seolah sudah menjadi sajian makanan yang selalu ada di tiap kota. Bahkan di penjuru kota selalu tersedia kuiner bakso, mulai dari yang menggunakan gerobak dorong, kaki lima sampai dengan restoran. Dan tetap, bakso selalu menjadi kuliner favorit. Hanya bulatan daging bercampur dengan tepung, namun kenikmatannya luar biasa, begitu pula di Kota Probolinggo yang juga memiliki 5 kuliner bakso enak yang menjadi favorit para pecinta kuliner bakso.

Dengan ciri khasnya yang gurih dan lezat, menjadikan kuliner bakso seolah tidak ada matinya. Berikut 5 kuliner bakso yang bisa dicoba saat kamu jalan-jalan ke Kota Probolinggo:

1. Bakso Eddy
Bakso Eddy seolah menjadi barometer kuliner bakso di Kota Probolinggo, berlokasi di Jalan Sukarno Hatta No. 158A, depan Pabrik Eratec, Kota Probolinggo.  Warung bakso ini berdiri sejak tahun 1997, dan yang menarik, rasa bakso ini enak dan tidak berubah sejak awal Pak Eddy berjualan. Tidak salah kalau Bakso Eddy selalu menjadi tujuan kuliner, bahkan bakso Eddy selalu menjadi langganan para artis, selain itu tempat ini selalu ramai pengunjung.

Bakso Eddy;5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo;
Bakso Eddy (Sumber gambar: instagram.com/cecelemu_/)
Dalam satu porsi bakso, disajikan berupa bakso daging, bakso hati sapi, bakso isi telur, tahu bakso dan juga bakwan goreng. Racikannya yang khas menjadikan Bakso Eddy selalu menjadi tujuan kuliner para pecinta bakso. Dalam satu prosi bakso dibandrol dengan harga Rp. 19.000,-.

2. Bakso Probolinggo
Satu lagi kuliner bakso yang bisa kamu kunjungi yaitu Bakso Probolinggo, lokasi bakso ini berada di deretan sebelum arah ke Bakso Eddy (kalau dari arah Surabaya), atau di Jalan Sukarno Hatta No. 144 atau depan MAN 2 Kota Probolinggo. Dalam satu porsi bakso terdapat 6 jenis bakso, antara lain bakso ukuran besar, bakso sedang, bakso isi telur puyuh, bakso kecil, tahu bakso dan bakso goreng. Kamu juga bisa memesan bakso bakar saus kacang, dalam satu porsi terdapat 2 tusuk bakso bakar. Rasanya yang gurih membuatmu ingin menambah kenikmatan bakso bakar ini.

Bakso Probolinggo;5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo;
Bakso Probolinggo (Sumber gambar: instagram.com/shialely5192/)
“Bangga makan Bakso Probolinggo”, menjadi semboyan di warung bakso ini. Dalam satu porsi bakso campur dibandrol dengan harga Rp. 18 ribu, sedangkan baso bakar bumbu kacang hanya 13 ribu satu porsi.

3. Bakso Kikil Pak Kayun
Kuliner yang satu ini sebenaranya adalah “Tahu Campur & Bakso Kikil Pak Kayun”, dengan sajian utamanya adalah tahu campur kikil dengan bakso. Namun kamu bisa memesan satu porsi bakso dengan 2 bakso ukuran besar (sebesar bola tenis) kalau tidak ingin memesan tahu campur kikil. Tempat kuliner ini berada di Jalan Sukarno Hatta No. 17 atau di seberang Rumah Sakit Husada, Kota Probolinggo.

Bakso Kikil Pak Kayun;5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo;
Bakso Kikil Pak Kayun
Baca juga: Nikmatnya Lima Menu Kuliner Jawa Timur.

Satu porsi bakso Pak Kayun dibandrol dengan harga Rp. 15 ribu. Baksonya sangat enak dengan rasanya yang gurih.

4. Bakso Tenes Kikil Pak Noto
Bakso yang satu ini agak berbeda dengan Bakso Kikil Pak Kayun, Bakso Pak Noto memiliki beragam menu, mulai dari bakso beranak, bakso tenes kembar, bakso kikil kecil dan bakso tenes kikil. Kuahnya yang segar dan rasanya yang ringan menjadikan bakso Pak Noto selalu didatangi para pelanggan.

Bakso Tenes Kikil Pak Noto;5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo;
Bakso Tenes Kikil Pak Noto
Warung bakso ini berada di Jalan Citarum, Kentangan, Kota Probolinggo. Untuk bakso tenes kikil dibandrol dengan harga Rp. 14.000, rasanya yang murah dan enak membuat Bakso Pak Noto tidak pernah sepi pembeli.

5. Bakso Stasiun
Bakso Stasiun menjadi salah satu kuliner bakso yang selalu ramai. Bakso Stasiun masih satu grup dengan Bakso Probolinggo, sehingga rasa dan jenis kuliner baksonya sama, rasanya pun sama dengan bakso ukuran besar, bakso urat, bakso halus, tahu bakso dan bakso goreng.

Bakso Stasiun;5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo;
Bakso Stasiun
Depot bakso ini berlokasi di area Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo Jalan KH. Mas Mansyur, Kota Probolinggo. Dan untuk mendapatkan satu porsi bakso Stasiun kamu hanya membayar Rp. 18.000 saja.

Jadi, tambah penasaran dengan kuliner bakso di Kota Probolinggo? Semoga informasi 5 Kuliner bakso enak di Kota Probolinggo membuatmu segera berkunjung ke tempat kuliner enak tersebut.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "5 Kuliner Bakso Enak di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel