TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “BAKSO TENES KIKIL PAK NOTO”

Menikmati sajian kuliner di Kota Probolinggo memang mengesankan. Bagaimana tidak, di kota ini banyak sekali pilihan tempat makan enak di Probolinggo, yang memberikan pilihan menarik terutama tentang kuliner. Banyak sekali pilihan kuliner yang menjadikan anda bisa menikmati berbagai pilihan kuliner, tidak hanya kuliner kaki lima, namun juga berbagai kuliner online yang menawarkan kelezatan untuk dinikmati.

Salah satu kuliner yang menjadi pilihan warga Kota Probolinggo, adalah kuliner bakso. Di kota ini memiliki berbagai pilihan kuliner bakso yang enak dan terkenal. Bahkan beberapa tempat kuliner bakso menjadi salah satu tujuan wisata kuliner dari pecinta kuliner berbagai kota yang singgah atau sengaja ingin menikmati wisata kuliner di Kota Probolinggo. Salah satu bakso yang juga menjadi favorit warga kota Probolinggo adalah “Bakso Tenes Kikil Pak Noto”. Bakso Kikil Pak Noto, menjadi salah satu pilihan kuliner bakso lezat, diantara berbagai bakso lezat di Kota Probolinggo, dengan harga yang relatif murah.

Siapa yang mengira bakso menjadi salah satu kuliner favorit bagi setiap orang. Bahkan dari berbagai sumber yang telah dihimpun, bakso ini berasal dari China, tepatnya di Fuzhou pada era Dinasti Ming sekitar Abad ke-17. Pembuat pertama  bakso adalah Meng Bo, yang mencoba memasak daging untuk ibunya agar bisa makan daging dengan cara menumbuk daging tersebut berbentuk bulatan dan kemudian direbus agar bisa dimakan. Dan akhirnya saat ini berkembang menjadi bakso yang bisa dinikmati seluruh kalangan, dengan bahan daging sapi yang nikmat.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “BAKSO TENES KIKIL PAK NOTO”
Bakso Tenes Kikil Pak Noto


Tempat Makan Di Kota Probolinggo

“Bakso Tenes Kikil Pak Noto”, lokasinya sangat mudah dijangkau, dekat dengan Jalan Sukarno Hatta (berada di pertigaan antara Jalan Citarum dengan Jalan Soekarno Hatta), dan berada di lingkungan sekolah dan perkantoran, menjadikan bakso ini menjadi salah satu alternatif pilihan bakso diantara bakso terkenal di sekitar lingkungan Soekarno Hatta.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo
Warung Bakso Tenes Kikil Pak Noto
Lokasinya yang mudah untuk dijangkau, menjadikan bakso ini mudah untuk disinggahi oleh pengunjung, hal ini terlihat setiap hari, dimana bakso ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi terdapat tanda jelas tulisan di bangunan yang menjadi tempat pesan bakso sekaligus kasir. Jadi tinggal pesan, bayar dan makan, sepertinya menjadikan konsep melayani yang sangat mudah. Untuk menikmati bakso ini berada disebelah bangunan yang menjadi tempat memesan bakso tadi dengan tempat yang luas dan bisa untuk menampung beberapa pengunjung.

Baca Juga:


Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal – Bakso Kikil Pak Noto

Kenikmatan Bakso Tenes Kikil. Bakso merupakan bola daging yang terbuat dari campuran daging sapi yang telah digiling bersama dengan tepung tapioka begitu juga dengan bakso tenes kikil ini, bakso ini disajikan dalam kondisi panas dengan kuah kaldu sapi bening bersama dengan kikil sapi yang nikmat dan ditaburio bawang goreng dan seledri. Rasa daging sapinya pun sangat terasa ditambah dengan kikil sapuinya yang empuk.


Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal – Bakso Kikil Pak Noto
Daftar menu
Menu Bakso yang ditawarkan disini cukup bervariasi, terdapat empat jenis bakso yang ditawarkan dengan harga yang berbeda, ada bakso biasa kecil, bakso kikil kecil, bakso tenes besar dan bakso tenes kikil. Tidak lupa gorengan dan lontong. Sangat disarankan, kalau anda memilih bakso tenes kikil, dikarenakan bentuk baksonya yang besar dan nikmat.

Rumah Makan Di Probolinggo Yang Terkenal – Bakso Kikil Pak Noto
Satu porsi bakso kikil "Pak Noto"
Menikmati kuliner di Bakso Kikil Pak Noto menjadi salah satu keseruan yang harus dilakukan saat singgah di Kota Probolinggo, apalagi dengan kikilnya yang empuk, akan menjadikan anda ingin menikmatinya saat singgah di kota ini.

SUMMARY REVIEW

  • Budget : Rp. 15.000 – Rp. 20.000/ orang.
  • Parkir Kendaraan : ada
  • Wi-Fi : tidak ada
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat : Jalan Citarum, Kentangan, Kanigaran, Proibolinggo.
  • Jam Buka : 09.00 sampai dengan 21.00 WIB.
  • Contact Person : 082 142 116 251. 



Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel