Resensi Buku “Panduan Lengkap Mengelola Data Excel”

Dunia teknologi semakin berkembang dengan cepat, begitu pula tuntutan untuk menguasai berbagai perangkat kerja dalam komputer. Kalau dahulu berbagai perangkat olah data hanya digunakan dalam berbagai pekerjaan kantoran. Namun kini semua orang mulai menggunakannya, bahkan anak sekolah pun mulai sedikit diperkenalkan dengan analisa data, salah satunya olah data Excel. Untuk itulah, kali ini disampaikan resensi buku “Panduan Lengkap Mengelola Data Excel”.

Penggunaan Excel saat ini sudah semakin luas, tentunya hal ini menjadi tuntutan bagi para karyawan atau pun para pelaku bisnis untuk bisa menguasai aplikasi ini secara optimal.

resensi-buku-panduan-lengkap-mengelola-data-excel
(Gambar: Dokumen pribadi)

Salah satu kunci sukses agar bisa menguasai Excel adalah kemampuan untuk mengelola data secara efektif, efisien dan profesional. Tentu saja, dengan menguasai kemampuan mengunakan Excel, maka pengelolaan data tentu bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat, sehingga produktivitas kerja akan meningkat.

Identitas Buku:

  • Judul Buku: Panduan Lengkap Mnegelola Data Excel.
  • Penulis: Yudhy Wicaksono.
  • Penerbit: PT. Elex Media KOmputindo.
  • Edisi: Cetakan Ketiga, Mei 2013.
  • Jumlah Halaman: 294.
  • ISBN: 978-602-00-3364-8.

Resensi Buku Non Fiksi “Panduan Lengkap Mengelola Data Excel”

Buku dengan judul “ Panduan Lengkap Mengelola Data Excel” ini membahas secara lengkap teknik pengelolaan data menggunakan Excel secara profesional.

Buku ini akan memandu langkah demi langkah menggunakan berbagai fitur populer Excel untuk mengelola data seperti pencarian data, editing data, impor data dari database lain, fungsi database, validasi data, conditional formating, mengurutkan dan menyaring data, bekerja dengan range dinamis, serta penyajian data dalam bentuk grafik, Pivot Table atau Pivot Chart.

Baca juga: Resensi Buku “Pendidikan Karakter Berbasis Total Quality Management – Konsep & Aplikasi di Sekolah".

Setiap materi pembahasan dalam buku ini disertai contoh khusus yang umum dijumpai sehari-hari.

Excel sendiri pada dasarnya menyediakan fitur pengelolaan data yang lengkap dan bisa diandalkan dalam pengelolaan data. Namun pada kenyataanya banyak pengguna Excel yang masih belum mampu menggunakannya atau bahkan belum mengenal fitur Excel dalam proses pengelolaan data.

Tidak hanya contoh, juga disertakan tips dan trick tentang materi yang dibahas, agar Anda mahir dalam mengelola data. Anda juga diberikan bonus, berupa CD yang berisi file latihan dan juga hasil latihan materi yang dibahas dalam buku.

Itu dia sedikit informasi tentang resensi buku “Panduan Lengkap Mengelola Data Excel”. Semoga informasi tersebut bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Panduan Lengkap Mengelola Data Excel”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel