Resensi Buku “Secret Kingdom - Lembah Unicorn”

Hai apa kabar semua? Pasti baik-baik dan selalu luar biasa. Banyak cerita dan kisah yang bisa dibahas, bahkan berbagai kisah menarik yang mungkin membuat kalian suka akan cerita ini. Kali ini resensi buku “Secret Kingdom - Lembah Unicorn” menjadi menarik, apalagi setelah berbagai kisah sebelumnya.

resensi-buku-secret-kingdom-lembah-unicorn
(Gambar: Dokumentasi pribadi)

Sebelum Lembah Unicorn, ada kisah menarik tentang Secret Kingdom berjudul Istana Ajaib, yang membuat 3 sekawan ini mengalami berbagai kisah dan pengalaman yang mendebarkan.

Identitas Buku:

  • Judul buku: Secret Kingdom - Lembah Unicorn.
  • Judul asli : Secret Kingdom - Uniconr Valley.
  • Penulis : Rosie Banks.
  • Penerbit : Mizan.
  • Penerjemah : Erna Fitriani.
  • Cetakan : Ke-1, September 2013.

Resensi Buku Fiksi “Secret Kingdom - Lembah Unicorn”

Buku ini adalah buku cerita fiksi yang merupakan lanjutan dari kisah petualangan anak “Secret Kingdom - Istana Ajaib”. Terdapat 6 cerita dalam buku ini, yang saling berkaitan dan menarik, antara lain:

  1. Petualangan baru.
  2. Dalam lembah.
  3. Ulat berlendir dan dahan berpilin.
  4. Storm sprites.
  5. Kejutan berlendir.
  6. Golden Games.

Selain itu, buku ini menceritakan kisah tentang 3 orang anak, yaitu Elie, Summer dan Jasmine yang bisa memasuki dunia ajaib yang penuh dengan petualangan dan persahabatan.

Petualangan Baru

Dalam cerita awal diceritakan saat itu, Ellie Macdonald, Summer Hamond dan Jasmine Smith  datang untuk membuat biskuit. Biskuit yang dibuat pun sangat menarik dengan bentuk mahkota, hati, peri yang sesuai dengan Secret Kingdom yang telah dikunjungi oleh ketiga sahabat itu sebelumnya

Sambil menunggu biskuit matang, ketiga sahabat itu naik ke atas. Dan mereka pun membuka kotak ajaib. Kotak itu sangat indah dengan bentuk pahatan yang halus pada kayu dengan bentuk makhluk ajaib. Tutupnya yang melengkung dihiasi cermin dikelilingi enam batu hijau berkilauan.

Baca juga: Resensi Buku “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”.

Dari pembicaraan ketiga sahabat itu, “Kotak ajaib itulah yang menarik ketiga sahabat itu untuk menolong Secret Kingdom.”

Secret Kingdom merupakan tempat yang menakjubkan, yang dihuni makhkuk ajaib, tetapi memiliki satu masalah besar.

Dan beruntung yang menjadi raja di Secret Kingdom adalah King Merry, bukan Queen Malice, saudaranya yang menjengkelkan.

Queen Malice sendiri diceritakan bertekad membuat semua orang di kerajaan menjadi sedih, seperti dirinya, yang membuat dirinya menyebarkan enam halilintar yang berisi kutukan yang dapat menyebabkan bencana besar. Hal ini menyebabkan Secret Kingdom masih membutuhkan bantuan tiga sekawan itu.

Ketiga sekawan inilah (Ellie, Summer & Jasmine) harus menghancurkan halilintar Queen Malice agar tidak merusak pesta ulang tahun King Merry.

Namun, ketiga sekawan itu ternyata baru menemukan, satu halilintar. Di saat mereka berdiskusi, Jasmine kemudian meletakkan kotak ajaib dan mengatakan ‘cermin itu kosong’.

Ellie pun menjawab, “Tidak, ternyata cermin mulai bersinar dan kata-kata muncul dari dasar yang berkilauan.”

Ellie pun membaca kata-kata dalam cermin dengan nyaring. “Halilintar kedua ditemukan di tempat makhluk bertanduk satu berjalan. Sihir jahat harus digagalkan sebelum perlombaan spesial dijalankan.”

Teka teki itu akhirnya bisa dipecahkan, “Unicron”.

Memang saat itu ada unicorn di pesta ulang tahun King Merry.

Saat itu, kotak ajaib bercahaya lebih terang dan keluar perkamen kulit yang merupakan peta yang diterima dari King Merry setelah petualangan pertama. Peta itu menunjukkan pulau berbentuk bulan sabit di Secret Kingdom.

Setelah mereka melihat peta, tiba-tiba tutup peti tersebut bergoyang-goyang. Ternyata didalamnya ada Trixie, peri kerajaan yang pernah mengantar mereka ke Secret Kingdom.

Di tengah pembicaraan dengan Trixie, Ellie pun berkata dengan serius yang membuat Trixie terkejut, ”Teka teki itu mengatakan Queen Malice menyembunyikan halilintar kedua di Lembah Unicorn.”

Menurut Trixie, Lembah Unicorn adalah salah satu tempat terindah di Secret Kingdom.

Dalam Lembah

Trixie membawa ketiga sekawan itu ke Lembah Unicorn. Ketiga sekawan itu dibungkus dengan awan dengan sehelai daun merah.

Dan tibalah mereka bertiga di Lembah Unicorn, yang mengingatkan Ellie dengan munculnya dua unicorn putih menuju mereka, apalagi surainya terbang bersama angin dan tanduk mereka berkilau dalam cahaya matahari - satu perak dan satu emas.

Hal yang mengejutkan lagi, yaitu dengan munculnya mahkota di atas kepala mereka masing-masing.

Unicorn pun menyapa ketiga sekawan itu.

“Selamat datang di Lembah Unicorn.” kata Silver Tail, sang pemimpin unicorn dan mengarahkan Littlehorn, anaknya.

Dan benar juga, Silver Tail juga mengatakan bahwa penjaga kebun mengatakan ada yang aneh di dekat pohon apel raksasa.

Diantara kebingungan ketiga sekawan tersebut menuju tempat yang ditunjukan Siver Tail. Tiba-tiba datanglah tiga unicorn berwarna hijau mint, biru dan abu-abu gelap. Tiga unicorn itu memiliki surai, ekor panjang yang gelap dan tanduk emas berpilin. Ketiganya bernama Fleetfoot, Sleekmane dan Grey Coat.

Ada cerita menarik tentang Lembah Unicorn, lembah ini dibentuk oleh unicorn bernama Snowmane ribuan tahun lalu. Pada saat itu, seluruh daerah ini tertutup duri beracun dan tanaman karnivora. Kemudian Snowmane menyentuh semak berduri dan mengubahnya menjadi pohon apel ajaib. Pohon itu menyebarkan keindahan ke seluruh wilayah dan seluruh tanaman mengerikan itu pun lenyap.

Diantara cerita yang disampaikan, ternyata Lembah Unicorn adalah kebun dan wilayah ajaib yang dijag oleh Silver Tail dan Littlehorn

Setelah pengalaman mengelilingi kebun, Silver Tail menunjukkan tempat kebun apel lainnya, tempat tumbuhnya seluruh apel di Secret Kingdom.

Dan benar ternyata halilintar tersebut disembunyikan di pohon apel raksaa yang diciptakan Snowmane.

Dan tiba-tiba terdengar ringkikan di sisi pohon lain, ternyata Silver Tail memandang sesuaatu jauh di dalam tanah, diantara akar pohon apel raksasa, terdapat sesuatu yang berkilauan dan menakutkan, dan itu adalah ujung halilintar Queen Malice.

Menurut Silver Tail, “Halilintar Queen Malice yang mengerikan ada di dalam akar pohon apel raksasa. Jika pohon apel raksasa ini terluka, maka keajaiban akan hilang dan seluruh lembah akan kembali menjadi gurun.

Ulat Berlendir & Dahan Berpilin

Setelah mengetahui di dalam akar pohon apel raksasa terdapat halilintar Queen Malice, mereka semua mulai memeriksa kerusakan yang terjadi di pohon apel, mulai dari bawah dahan, buah-buahan.

Dan benar saja saat Littlehorn menjatuhkan aple, dari dalam apel keluar ulat dengan kepala ulat yang besar, ungu dan berbintik hitam dan berlendir.

Baca juga: Resensi Buku Ten Ten Series “Jalani Mimpimu Sekarang Juga”.

Ulat berlendir, biasanya hidup di seberang kerajaan, di Thunder Castle milik Queen Malice.

Setelah berbagi tugas, mereka segera menuju ke lintasan, dan mereka sedang melihat unicorn bermain permainan, yang dilakukan para unicorn dengan menggunakan tanduk mereka untuk memukul bola berwarna merah terang, dan lucunya setiap menyentuh tanah, bola itu mengeluarkan kaki-kaki kecil dan mencoba lari dari permainan.

Storm Sprites

Dalam kisah ini, Ellie tertangkap pohon hijau panjang. Jasmine pun berusaha membebaskan Ellie dari lilitan dahan pohon tersebut.

Karena serangan tanaman itu, King Merry akan membatalkan Golden Games karena tidak mungkin menyelenggarakan lomba, sedangkan di lintasan terdapat dahan-dahan yang hidup.

Di saat itu juga muncullah cacing-cacing yang berkilauan dan menyampaikan pesan, agar perlombaan jangan dihentikan. Bila dihentikan, maka keinginan Queen Malice akan tercapai dan semua unicorn akan sedih.

Littlehorn dan lainnya tidak akan mendapatkan tanduk emas dan King Merry tidak akan mendapat kurir baru.

Menurut Ellie, yang harus dipikirkan adalah cara menghancurkan halilintar Queen Malice. 

Ide menarik dari Summer, saat lintasan penuh dengan tanaman dengan membawa ulat-ulat untuk memakan seluruh tanaman. Ulat-ulat akan memakan seluruh tanaman dan lintasan akan bersih dan perlombaan bisa segera dimulai.

Kejutan Berlendir

Dalam cerita  sebelumnya, di saat Ellie dan kawan-kawannya sedang membawa ulat dengan menggunakan kereta. Datanglah Storm Sprites milik Queen Malice, yang meminta ulat-ulat tersebut untuk dibawanya.

Namun Ellie sangat cerdas, mereka bertiga mengangkat ulat-ulat itu ke kios melon biru, dan benar saja saat ulat-ulat ini melihat melon gula yang menggiurkan, dan ulat ini merayap menyeberangi lintasan dan berusaha mengambil melon dan ulat-ulat tersebut meninggalkan jejak yang sangat licin.

Dan untuk memanncing Storm Sprites, Jasmim\ne memanggik Sprites. Benar saja, Sprites akhirnya melompat dari awan badai dan gurun ke tanah.

Storm Spites mendarat tepat di atas lendir dan akhirnya Storm Sprites dan Slug Breath terjatuh karena terpeleset lender tersebut.

_______

Tiba-tiba terdengar suara ringkikan dan Silvertail muncul dari arah pohon apel raksasa. Ternyata halilintar Quen Malice sudah pecah dan pohon apel raksasa sudah memperbaiki dirinya sendiri.

Dan ulat-ulat itu akhirnya melapisi badannya dengan sutra yang dengan cepat mengeras dan menjadi kokon.

Ulat-ulat yang menjadi kokon tersebut akhirnya dipindah dengan hati-hati, keluar dari Golden Games.

_____

Summer, Ellie dan Jasmine menjadi tamu kehormtan dan duduk di samping King Merry.

Golden Games

Lomba-lomba tersebut sangat menarik, apalagi saat puncak perlombaan. Terdapat lomba Greay Race, yang pada akhirnya dimenangkan Littlehorn dan mendapatkan tanduk emas.

Ellie, Jasmine dan Summer juga mendapat hadiah ucapan terima kasih, berupa tanduk emas, karena telah menyelamatkan lembah Unicorn dari kejahatan Queen Malice, dan tiga sekawan ini juga menjadi anggota kehormatan kelurgA unicorn

Pulau Awan

PaDa petualangan Secret Kingdom selanjutnya, Ellie, Summer dan Jasmine mengunjungi Pulau Awan.

Di saat mereka bertiga akan mengerjakan PR, antara ingin mengerjakan atau tidak, mereka kemudian melihat kotak ajaib di atas meja rias.

Benar saja ternyata ada tulisan di cermin, “Halilintar akan ditempatkan jauh-jauh, jauh di atas tanah, Dataran putih, empuk dan menganbang sangat membutuhkan bantuan kalian.”

Setelah menemukan jawaban atas teka-teki tersebut, akhirnya Trixie pun muncul.

Itu dia sedikit informasi tentang resensi buku “Secret Kingdom -Lembah Unicorn”. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Secret Kingdom - Lembah Unicorn”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel