Resensi Buku Ten Ten Series “Jalani Mimpimu Sekarang Juga”

Kalian semua pasti punya mimpi? Mimpi ingin menjadi penulis terkenal atau mimpi ingin sukses dalam juara kelas, atau bisa juga mimpi menjadi seorang artis terkenal dan kaya. Ternyata semua itu bisa diraih lho, tapi ada syaratnya. Syaratnya adalah harus mengikuti semua proses dan itu semua tidak bisa instan. Sama halnya dengan Eun Bi, seorang remaja yang memiliki mimpi menjadi seorang artis. Penasaran? Coba baca sebentar resensi buku Ten Ten Series “Jalani Mimpimu Sekarang Juga” di bawah ini. Tentu kalian akan ketagihan ingin membaca komik Ten Ten Series ini sampai habis.

resensi-buku-ten-ten-series-jalani-mimpimu-sekarang-juga
Komik Ten Ten Series “Jalani Mimpimu Sekarang Juga”

Kali ini ‘Jalani Mimpimu Sekarang Juga’ menjadi tema menarik yang harus dibaca, yang membahas bagaimana caranya bisa menggapai mimpi, jatuh bangun semua dijalani agar bisa berhasil dan sukses. Komik ini memiliki judul asli “Ten Ten Books vol. 18: 1% Child who is talented who is not” karya dari GIsongi ini sungguh sangat menarik dengan cerita yang akan membuat kalian penasaran untuk menyelesaikan cerita dalam komik ini.

Identitas buku:
Judul buku: Jalani Mimpimu Sekarang Juga.
Penulis: GIsongi.
Alih bahasa: Mustiani Lestari.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : 2013.
Tebal buku: 207 halaman.
ISBN: 978-602-02-1672-0.

Resensi Buku Fiksi “Jalani Mimpimu Sekarang Juga”

Ayo kita pergi berpetualang mencari 1% bakat kita!”

Kata motivasi yang ditulis oleh Park Gyeong Eun itu menjadi kata yang luar biasa pada edisi kali ini. Selama ini kebanyakan orang hanya melihat bahwa kesuksesan yang diraih seseorang, teman atau bahkan saudara yang sukses adalah bawaan lahir, padahal sebenarnya tidak. Kesuksesan yang luar biasa 99% berasal dari kerja keras, dan hanya 1% yang berasal dari bakat. Meskipun hanya 1%, tapi bakat itu harus dicari, dipelajari dan terus diasah.

Seperti yang dialami tokoh utama dalam Ten Ten Seris kali ini “Eun Bi” adalah seorang anak yang memiliki mimpi besar untuk menjadi artis dan juga bertekad bulat untuk membuktikan bakatnya yang terpendam. 

Tentunya apa yang dilakukan tidak sekali ikut audisi kemudian sukses, namun kegagalan demi kegaagalan juga dialami Eun Bi. Bahkan setelah gagal mengikuti audis di agensi terbaik nasional, SAM. Eun Bi masih terus berusaha untuk mengikuti audisi yang dilakukan agensi lainnya. Beruntung saat mengikuti audisi di Agensi SAM, Manajer Kim melihat dan berpikir kalau Eun Bi memiliki bakat dan malah menyuruhnya masuk ke sekolah seni menengah Korea.

Baca juga: Resensi Buku “One For All All For One”.

Tidak disangka Eun Bi bisa bertemu dengan ‘Cheon Ya Yeon Ga’ yang merupakan idol grup terkenal, dan pertemuan itu memberikan motivasi pada Eun Bi untuk mewujudkan mimpinya. Eun Bi yang beberapa kali gagal sempat ingin menyerah, namun pertemuan itu menjadi motivasi bagi dirinya  untuk mencari bakatnya, dengan bantuan Ubin dan Hae won dari grup idol Cheon Ya Yeon Ga.

Tentunya cerita ini tidak hanya berkutat pada Eun Bi saja, masih ada tokoh lain yang akan membuat cerita dalam komik ini menjadi menarik, ada Mari seorang gadis yang berbakat, yang cemburu karena Eun Bi dekat dengan anggota grup Cheon Ya Yeon Ga dan mulai kalah dengan Eun Bi.

Dan pada akhirnya Eun Bi bisa memulai debutnya dan masuk pada nominasi model ikon untuk pembuaan acara seni dan IPTEK, meskipun ini adalah debut pertamanya di panggung kecil, tapi Eun Bi bisa menghadapi mimpi dan mulai melangkah satu demi satu untuk bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Komik ini memiliki 5 chapter cerita yang membuat kalian tertantang untuk bisa menyelesaikan cerita dalam komik ini, antara lain:

Chapter 1 – Perjalanan Mencari Bakat.

  • Bab 1 – Untuk mimpi, percaya diri up!
  • Bab 2 – Tantangan Eun Bi
  • Bab 3 – Pencarian bakat tersembunyi.

Chapter 2 – 1! Hidupkan Bakat Khususmu.

  • Bab 1 – Mencari warnaku sendiri.
  • Bab 2 – Terbang meraih mimpi.
  • Bab 3 – Gagal bukan akhir segalanya.

Chapter 3 – Bakat Terbentuk Dengan Sendirinya!

  • Bab 1 – Apa yang sebenarnya kuinginkan.
  • Bab 2 – Masih belum menyerah.
  • Bab 3 – Kalung harapan.

Chapter 4 – Anak Berbakat dan Anak yang Tak Berbakat.

  • Bab 1 – Mulai lagi!
  • Bab 2 – Anak Berbakat.
  • Bab 3 – Kekuatan imajinasi!

Chapter 5 – Tantangan yang Tak Pernah Berakhir Untuk Mengejar Mimpi!

Itu dia, berbagai cerita dan kisah agar kalian yakin dan tetap bersemangat meraih mimpi, dengan satu syarat yakin dan tidak patah semangat untuk meraih mimpi-mimpi tersebut.

Kelebihan Buku atau Komik “Jalani Mimpimu Sekarang Juga”

Komik ini memberikan nilai positif bagi kalian yang membacanya, kisah Eun Bi menunjukkan pada kita bahwa mimpi harus diraih, dan untuk bisa meraih mimpi dan sukses, tentunya tidak mudah patah semangat dan berani menghadapi kegagalan.

Semoga resensi buku “Jalani Mimpimu Sekarang Juga” ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang yang ingin mendapatkan pemahaman dan pembelajaran untuk meraih mimpi.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku Ten Ten Series “Jalani Mimpimu Sekarang Juga”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel