Resensi Buku “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”

Hei ada yang baru nih! Sedikit resensi buku “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”. Penasaran bukan? Satu lagi komik edisi Ten Ten Series yang bisa membuat hari kalian semakin menyenangkan, mengapa bisa demikian? Karena komik ini akan memberimu semangat, motivasi juga dorongan agar tetap bisa melangkah, dan tidak takut gagal. Penasaran? Baca resensinya di bawah ini.

Resensi Buku “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”
Komik “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”

Komik dari Ten Ten Series memang memberikan sensasi bagi anak remaja khususnya remaja perempuan untuk tetap bersemangat. Meskipun komik ini adalah komik terjemahan dari Korea, namun akan memberikan sensasi dan sesuatu yang menyenangkan, apalagi untuk kalian yang saat ini sedang sedih, tidak mood, dan tidak bersemangat. Membaca komik ini akan memberikan semangat baru untuk memulai aktivitas positif.

Identitas buku:
Judul buku: 1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius
Alih bahasa: Utami Ariesta.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : 2012.
Tebal buku: 209 halaman.
ISBN: 978-602-00-3481-2.

Resensi Buku Fiksi “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”

Ada apa dengan hari ini? Masih ingin menikmati rebahan atau sedang menikmati game console, boleh kok, tapi jangan lupakan impian untuk sukses yang harus dicapai. Jangan sampai seperti Kang Junhyok lho, meskipun memiliki sifat yang ceria, tapi Junhyok sering membawa masalah yamg mebuat mamanya angkat tangan dan menyerah, karena kebiasaan buruknya, bahkan tidak ada satu pun yang bisa dikerjakan dengan baik.

Sama halnya dengan Junhyok, Rafael juga kerap membuat masalah di langit. Jangan mengira kalau Rafael adalah teman Junhyok lho… Rafael adalah malaikat pelindung, namun karena sering membuat masalah di langit dan setiap harinya hanya bermain-main dan menghindari tugasnya sebagai malaikat pelindung, dan sebagai hukuman, akhirnya Rafael diturunkan ke bumi, ditambah dengan hilangnya kekuatan magis yang dimiliki Rafael. Kekuatan magisnya akan dikembalikan bila berhasil membantu memperbaiki kebiasan buruk Junhyok.

Baca juga: Resensi Buku “Make Dreams Come True – Raih Mimpimu!”.

Terdapat 2 materi menarik yang bisa memberikan pelajaran bagi kalian, antaara lain:

Sikap Mental, “Keyakinan bahwa kita bisa bagaikan setengah perjalanan menuju kesuksesan”. Terdapat 9 cerita didalamnya, antara lain:

  1. Menjadi orang hebat yang bertanggung jawab.
  2. Nasihat yang mempererat persahabatan.
  3. Terkadang diperlukan kebesaran hati.
  4. Penampilan bukanlah segalanya.
  5. Berpikiran positif.
  6. Menghadapi ketakutan dengan berani dan percaya diri.
  7. Ketidaktahuan bukanlah hal yang memalukan.
  8. Bersabarlah hingga waktunya tiba.
  9. Kerjakan satu demi satu.

Bab Mental, “Hanya yang menerapkan dalam kehidupan merekalah yang dapat mewujudkan impian”. Terdapat 9 cerita didalamnya, antara lain:

  1. Tolong hindari rencana yang berlebihan.
  2. Ekspresikan dirimu dengan percaya diri dan bangga.
  3. Pujian bagaikan mantra yang membantu wujudkan impian.
  4. Kebiasaan mencatat bagaikan kaca pembesar.
  5. Belajar dengan senang, bermain pun dengan gembira!
  6. Membaca buku tanpa pilih kasih.
  7. Aku juga Edison! Menciptakan benda baru menggunakan benda-benda di sekitar!
  8. Belajarlah dari kegagalan orang lain.
  9. Epilog

Dapat dilihat dari daftar isi “sikap mental” menunjukan langkah-langkah bagaimana Kang Junhyok mulai berproses, yang tadinya malas, nakal dengan datangnya Rafael yang bekerjasama dengan Mama Junhyok, bisa merubah sikap negatif Junhyok menjadi anak yang bersemangat dan positif. Ditambah lingkungan sekitar dan teman-teman Junhyok selalu mendukungnya, seperti kehadiran On Nuri yang baik hati dan memiliki rasa tanggung jawab yang bear, dan juga kehadiran teman Junhyok lainnya, yaitu Jong Marin, meskipun keras kepala dan perfeksionis namun mampu menjadi teman baik bagi Junhyok.

Kelebihan Buku atau Komik “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”

Komik ini memberikan nilai positif bagi kalian yang ingin membacanya, kisah Junhyok vs Nuri yang memiliki kebiasaan baik, patut menjadi contoh bahwa selalu disiplin dan bersiap baik akan memberikan nilai positif.

Yang harus diingat juga hal negatif seperti suka bermain game sampai larut dan hanya menyukai makanan cepat saji, seperti pizza, ayam goreng cepat saji, bisa memberi dampak buruk  terhadap kesehatan, dan juga masa depan.

Masih ingat dengan pepatah “Kebiasaan sejak usia 3 tahun akan terbawa hingga usia 80 tahun”. Pepatah ini menggambarkan betapa pentingnya membuang kebiasaan-kebiasaan buruk dan menggantinya dengan menanamkan kebiasaan baik dalam diri.

Semoga resensi buku “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin memberikan pemahaman dan pembelajaran budi pekerti yang baik.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “1% Ide + 99% Usaha = 100% Jenius”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel