Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim, Tongas, Probolinggo

Siapa yang bisa menolak kuliner yang satu ini, dengan aroma kuah panas yang segar ditambah dengan bola-bola daging? Apalagi kalau Anda menikmati sajian bakso ini setelah melakukan perjalanan dari daerah dingin seperti perjalanan dari Gunung Bromo, tentu sangat menyegarkan. Banyak sekali pilihan kuliner sejenis yang bisa Anda temui mulai dari Sukapura sampai Tongas, salah satunya “Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim, Tongas, Probolinggo".

Bakso memang makanan sejuta umat, makanan ini sangaat mudah ditemui di penjuru tanah air yang dijajakan dengan cara yang mudah mulai dari pedagang keliling dengan motor, gerobak, dipikul, sampai yang dijual di warung, resto sampai di dalam mall.

Bakso Cak Rohim, Tongas
Bakso Cak Rohim, Tongas

Menarik… begitu pula dengan sajian bakso dan mie ayam ini, seperti menjadi satu kesatuan dan keterikatan. Apalagi mie ayam yang disajikan dengan toping basonya, tentu sangat nikmat.

Bakso dan Mie Ayam Terdekat di Daerah Tongas, Probolinggo

Segarnya bakso ditambah perut yang lapar memang menjadi alasan untuk segera menikmati sajian panas dan nikmat ini. Tongas sendiri memang menjadi pintu masuk dan keluar arah menuju daerah tempat wisata Pegunungan Bromo Tengger Semeru, di sepanjang perjalanan pintu masuk pertigaan Tongas menuju Bromo akan mulai terlihat para penjual makanan sederhana, mulai dari nasi pecel, nasi campur, begitu pula dengan bakso.

Baca juga: Mie Ayam Gajah Mungkur Khas Solo, Tongas, Probolinggo.

Bagi Anda pecinta bakso dan mie ayam, Anda akan menemukan sajian khas bakso, yang kata masyarakat setempat disebut dengan “bakso ndesoan”. Maksudnya bakso khas pedesaan dengan harga murah tetapi enak.

Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim
Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim

Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim ini berlokasi di Jalan Raya Lumbang, Krajan, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Kenikmatan Kuliner Bakso dan Mie Ayam Khas Cak Rohim Tongas

Kali ini bakso yang Saya pilih adalah bakso biasa dengan sajian baso atau pentol ukuran besar, baso ukuran kecil ditambah dengan tahu goreng, kali ini saya tidak meminta mie namun meminta irisan kubis yang banyak. Satu porsi bakso tersebut hanya dibandrol Rp. 9.000,- saja.

Mie Ayam Cak Rohim
Mie Ayam Cak Rohim

Rasa basonya enak gurih, dengan kuahnya yang segar. Makanya baso ini selalu ramai dikunjungi para pecinta baso, apakah dari sekitar warung Cak Rohim yang nota bene warga sekitar, atau masyarakat yang lapar setelah menikmati wisata Bromo.

Para pengunjung "Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim"
Para pengunjung "Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim"

Untuk mie ayam, sama halnya dengan mie lainnya, namun kali ini yang kami minta adalah mie ayam ceker. Rasanya enak sedap dan gurih dengan cekernya yang empuk. Satu porsi ceker hanya dibandrol denga harga Rp. 8.000 saja.

Pentol bakso

Itu dia sedikit pengalaman kuliner menikmati sajian “Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim, Tongas, Probolinggo”. Semoga bisa menjadi referensi kuliner saat Anda melewati daerah Tongas Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Bakso dan Mie Ayam Cak Rohim, Tongas, Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel