Seporsi Kuliner Pedas ala Seblak Preanger di Kota Probolinggo

Indonesia adalah negara yang kaya akan ragam budaya, termasuk diantaranya kaya akan variasi kuliner yang menjadi favorit para pecinta kuliner Indonesia dan manca negara. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya makanan khas Indonesia yang menjadi favorit kuliner dunia. Salah satu sajian tradisional yang saat ini menjadi makanan kekinian adalah seblak, begitu banyak sajian seblak yang bisa dinikmati diseluruh penjuru Indonesia. Bahkan karena itulah seporsi kuliner pedas ala Seblak Preanger di Kota Probolinggo menjadi pilihan kuliner kali ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa fenomena merebaknya makanan tradisional ini mulai mampu bersaing dengan makanan modern ala fast food yang sudah menggempur sejak lama dunia kuliner Indonesia. 

Seporsi Kuliner Pedas ala Seblak Preanger di Kota Probolinggo
Seblak Beureum Komplit (Foto: Seblak Preanger Probolinggo)

Bahkan tidak hanya itu, dengan berjalannya waktu makanan tradisional ini secaara perlahan tapi pasti mulai bangkit dan mulai menunjukkan eksitensinya dengan berbagai inovasi yang dilakukan. 

Seblak Preanger, dari Kuliner Tradisional Menjadi Kuliner Kekinian

Siapa yang menyangka makanan tradisional mampu merebut hati para pecinta kuliner. Bahkan tidak hanya pecinta kuliner saja, namun para pecinta kuliner pedas, termasuk anak-anak yang nota bene jarang mengenal makanan tradisional juga menyukai sajian makanan seblak ini.

Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin merebaknya usaha kuliner seblak di berbagai daerah dan juga berbagai mall di Indonesia dengan bentuk dan variasinya.

Sebenarnya apa sih seblak itu? 

Baca juga: Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo.

Seblak sendiri merupakan sajian makanan tradisional khas Bandung yang memiliki cita rasa pedas dan gurih. Bahan utama membuat seblak yaitu kerupuk dengan bahan pelengkap seperti bumbu, telur, sayuran, dan juga beberapa toping yang selalu menjadi pilihan dan disukai, seperti sosis, mie, ceker, baso dan banyak toping lainnya.

Seblak Preanger, dari Kuliner Tradisional Menjadi Kuliner Kekinian
Seblak Beureum - Take Away (Gambar: Dokumen pribadi)

Seblak sendiri memiliki cita rasa yang unik dan karena rasanya yang unik membuat seblak bisa dan mampu berkembang luas di seluruh daerah Indonesia. Pada awalnya seblak hanya dikenal dan dikonsumsi masyarakat Jawa Barat saja, namun kini seblak sudah tersebar diberbagai daerah termasuk di Kota Probolinggo ini.

Seblak Preanger sendiri merupakan produk franchise dari The Preanger Authentic Bandung Culinary yang merupakan salah satu pelaku usaha dari Bandung yang didirikan tahun 2017.

Seblak Preanger ini sangat dikenal apalagi dengan citra merk seblak yamg sudah mulai dibangun sejak awal berdirinya melalui berbagai media sosial.

Seblak Preanger, Seblak Terdekat di Pusat Kota Probolinggo

Penasaran dengan sensasi rasa Seblak Preanger? Ternyata di Kota Probolinggo sudah ada seblak kekinian ini. Seblak Preanger Probolinggo merupakan cabang dari Outlet Seblak Preanger yang ada di pusat kota Jember.

Seblak Preanger di Kota Probolinggo berada di Jalan HOS Cokroaminoto atau biasa disebut dengan Jalan Cokro No. 39 (Pujasera Parahyangan depan PLN Cokro), Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Buka setiap hari, (khusus untuk hari Senin libur) mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 21.30 WIB. 

Seblak Preanger, Seblak Terdekat di Pusat Kota probolinggo
Seblak Preanger Kota Probolinggo (Gambar: Dokumen pribadi)

Untuk menu, sajian menu yang ditawarkan tidak hanya mie seblak saja, namun terdapat berbagai variasi menu spesial dan rasa.

Menu Seblak Preanger (Foto: Google.com/Nava Andrikusuma)

Untuk seblak yang disajikan mulai dari Seblak Gondang Monah, Seblak Beureum dan juga Seblak Beureum Komplit dengan 5 level kepedasan beserta pilihan topingnya. 

Selain seblak juga terdapat Mie Gondang Gandung, Gondang Jeletot, Tek-tek hingga Mie kroyok dengan kuah dan isi yang melimpah.

Tidak hanya mie, juga tersedia Baso Aci dengan berbagai varian dan juga cemilan, pas untuk Anda pecinta kuliner.

Baso Aci (Gambar: Seblak Preanger Probolinggo)

Itu dia sedikit informasi kuliner tentang “seporsi kuliner pedas ala Seblak Preanger di Kota Probolinggo”. Semoga menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner seblak di Kota Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Seporsi Kuliner Pedas ala Seblak Preanger di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel