Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo

Berbagai pengalaman kuliner memang masih menarik untuk dibahas. Begitu banyak sajian kuliner enak dan nikmat yang bisa dicoba. Begitu pula di Kota Probolinggo, bisa dikatakan kota kecil ini semakin berkembang apalagi di sisi kulinernya, begitu banyak pilihan, mulai dari kuliner legendaris yang sudah lama di Kota probolinggo, dan juga kuliner baru yang baru dibuka. Diantara berbagai pilihan kuliner tersebut, terdapat satu kuliner khas Bandung yang saat ini menjadi favorit para pecinta kuliner di Kota Probolinggo, khususnya anak muda kekinian, yaitu  ‘seblak’. Oleh karena itu, kali ini kuliner yang akan dicoba adalah “Seblak Cak Yasin”, sensasi kuliner pedas di Kota Probolinggo.

Seblak Cak Yasin
Seblak Cak Yasin

Saat ini, semua orang sudah kenal dengan kuliner yang satu ini. Terkadang bingung juga dengan peng-kategorian kuliner ini, termasuk makanan besar atau camilan? Dianggap camilan karena sering dinikmati sambil menikmati santai atau berkumpul bersama teman. Sensasi pedas seblak memang membuat kuliner ini selalu diburu para pecinta pedas, apalagi dalam penyajiannya disajikan dengn berbagai level kepedasannya.

Seblak Nikmat Khas Bandung

Meskipun berasal dari Bandung, siapay yang mengira sajian seblak ini sangat disuka semua orang. Seblak sejatinya adalah makanan khas dari Bandung yang dibuat dari kerupuk yang sudah direbus, kemudian dimasak dengan bumbu, seperti bawang putih, bawang merah, kencur, garam dan cabe rawit.

Baca juga: Pedasnya Seblak Ciput.

Seblak memang enak, dan lebih sering dimasak dengan rasa pedas. Sejak menjadi jajanan hits sejak tahun 200o-an, makanan yang awalnya menggunakan bahan utama kerupuk ini menjadi berkembang dengan berbagai variasi.

Seblak Terdekat di Tengah Kota Probolinggo

Seblak memang kuliner menggiurkan, meskipun rasanya pedas namun sajian kuliner ini menjadi favorit pecinta pedas di Kota Probolinggo. Salah satu tempat kuliner yang menyediakan sajian seblak adalah “Seblak Cak Yasin”, yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto, depan Bakso President atau dekat dengan dealer sepeda motor Yamaha. Tempat kuliner ini buka mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB (untuk hari Rabu dan Jumat libur).

Sebagai tempat kuliner yang menyediakan kuliner seblak dan ragam kuliner pedas, tempat kuliner Cak Yasin ini, sepertinya hanya difokuskan untuk pesanan take away (dibawa pulang) dan order makanan melalui ojol (ojek online). Hal ini bisa dilihat dari tempatnya yang berupa kedai kecil. Namun jangan salah, meskipun hanya kedai kecil, sajian seblaknya sangat disuka pecinta kuliner dan pecinta pedas di Kota Probolinggo.

Seblak Terdekat dari Lokasi Saya

Berbicara tentang seblak, bisa diakui, Saya lebih sering memesannya melalui ojol atau memesannya terlebih dahulu untuk dinikmati di rumah. Diantara berbagai pilihan tempat yang menyediakan seblak, maka seblak Cak Yasin ini yang paling dekat dengan lokasi saya menginap untuk sementara kalau singgah di Kota Probolinggo. 

Menu seblak yang ditawarkan sebagai pilihan lumayan banyak, antara lain:

  • Seblak original.
  • Seblak spesial.
  • Seblak istimewa.
  • Seblak komplit.
  • Seblak suwir.
  • Seblak kriwul.
  • Seblak cuanki.
  • Seblak jamur enoki.
  • Seblak dimsum komplit.

Selain aneka kuliner seblak pedas dengan level kepedasan 1 sampai 15, Seblak Cak Yasin, juga menyediakan kuliner ceker pedas, sayap pedas, mix sayap dan ceker, mie guilak, dan berbagai camilan seperti basreng, dan makaroni pedas.

Untuk harga sangat terjangkau, untuk seblak komplit yang dipesan sendiri tanpa menggunakan pesan ojol, dibandrol denga harga Rp. 12.000,-. Sedangkan untuk seblak dimsum komplit dengan menggunakan ojol dibandrol dengan harga Rp. 28.000 (belum termasuk ongkir).

Yang menarik adalah pilihan jajanan lainnya, seperti basreng, tersedia pilihan barseng dengan berbagai ukuran. Kali ini saya mencoba bareng daun jeruk, untuk ukuran 200 gram dibandrol dengan harga Rp. 20.000,-.

Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo
Bareng daun jeruk

Foto-foto Seblak Cak Yasin

Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo
Seblak komplit

Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo
Seblak komplit

Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo
Seblak dimsum

Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo
Seblak dimsum


Seblak Cak Yasin

  • Lokasi: Jalan Cokroaminoto, depan Bakso President, Kebonsari, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.
  • Jam buka: pukul 11.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB (untuk hari Rabu dan Jumat libur).
  • Nomor telepon: 0822 3439 3955.

Menarik bukan? Semoga informasi tentang sajian kuliner “Seblak Cak Yasin”, sensasi kuliner pedas di Kota Probolinggo ini, bisa menjadi referensi dan rekomendasi kuliner pedas di Kota Probolinggo.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Seblak Cak Yasin, Sensasi Kuliner Pedas di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel