Tips Membezuk Orang Sakit

Siapa sih yang ingin sakit? Pasti tidak ada yang ingin sakit, apalagi sampai harus diopname di rumah sakit. Tentu semua tidak menginginkan hal teersebut. Namun, bagaimana bila yang sakit itu teman, tetangga atau saudara kita? Tentu kita harus menguatkan hatinya dan juga lebih perhatian kepadanya. Oleh karena itulah pada kesempatan ini akan disampaikan tips membezuk orang sakit.

tips-membezuk-orang-sakit
Ilustrasi (Gambar: bemel.com)

Meskipun yang sakit dan diopname sangat kita kenal, tentu dalam membezuknya kita harus memperhatikan etika dan kesopanan, sehingga dalam membezuk tidak mengganggu yang sakit, juga tetangga pasien lainnya.

Sikap dalam Membezuk Orang Sakit

Perhatian menjadi satu kata kunci dalam membezuk orang sakit. Dengan perhatian, maka yang menderita sakit akan terhibur hatinya.

Baca juga: Tips Mengenali Zona Berbahaya Selama Kehamilan.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat membezuk atau mengunjungi saudara, teman atau kenalan di rumah sakit yang bersumber dari catatan Juliana Purwantini (Majalah Intisari), antara lain:

  1. Kehadiran diri. Kehadiran yang tulus, sebenarnya sudah menjadi hadiah paling indah yang tidak tergantikan untuk si sakit.
  2. Menyediakan diri sebagai teman. Yang dimaksud teman disini bukan hanya teman secara fisik, tetapi juga menjadi teman dalam hati.
  3. Mampu memberi semangat hidup. Caranya dengan memberi ruang emosional bagi si sakit untuk membuat keputusan terhadap hidupnya, kepedihannya, dan perlakuan medis terhadapnya.
  4. Tidak menanyakan tentang sakitnya. “Publisitas” seperti ini membuat si sakit tidak nyaman, oleh karena itu sikap ingin tahu hendaknya dijauhkan.
  5. Berbagi pengalaman. Kita bisa membantu memberikan terapi, misalnya dengan berbagai pengalaman tentang memerangi suatu penyakit. Hal ini menunjukkan kepedulian kita terhadaa pasien.
  6. Menaati peraturan bezuk rumah sakit. Tujuannya agar suasana tetap tenang.
  7. Sebelum pulang, hendaknya mengajak ia berdoa memohon kekuatan dan kesembehan kepada Tuhan.

Itu dia sedikit informasi dan tips membezuk orang sakit. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Membezuk Orang Sakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel