Minyak Ikan Cod

Minyak ikan? Apa yang bisa Anda bayangkan saat mendengar minyak ikan ini? Tentu manfaat yang terkandung didalamnya. Begitu pula kali ini yang akan membahas manfaat minyak ikan Cod. Minyak ikan Cod ternyata bukan minyak ikan biasa. Dari berbagai informasi ternyata dari minyak hatinya, tersimpan manfaat kesehatan untuk tumbuh kembang anak.

minyak-ikan-cod
Minyak ikan Cod (Gambar: fatty15.com)

Bagi orang tua yang memiliki anak balita, minyak ikan ini sudah sangat dipercaya sebagai suplemen untuk membantu tumbuh kembang anak. Tetapi yang menjadi pertanyaan mengapa harus memilih minyak ikan Cod?

Minyak Ikan Cod dan Manfaatnya

Minyak ikan atau fish oil biasa merupakan minyak yang diekstraksi dari daging ikan yang kaya lemak. Pada minyak ikan biasa hanya mengandung Omega-3. Sedangkan pada minyak hati ikan Cod merupakan minyak yang diekstraksi dari hati ikan Cod, sehingga lebih dikenal dengan “Cod Liver Oil”.

Cod Liver Oil ternyata mengandung vitamin, A, D serta asam lemak Omega-3 yang terdiri dari EPA dan DHA.

Baca juga: Tips Menyehatkan Jantung dengan “Oat”.

Dan yang menarik manfaat minyak hati ikan Cod ini ternyata lebih lengkap:

  • Kandungan vitamin A pada Cod Liver Oil ternyata memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Kandungan vitamin D-nya memiliki manfaat menjaga kesehatan sendi dan jantung, serta membantu penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Omega-3 yang terdiri atas EPA (Eicosapentaenoic acid) dan DHA (Docosahexaenoic acid), yang diyakini dapat menunjang kecerdasan anak. 

DHA merupakan elemen yang sangat penting dari membran sel yang membantu perkembangan dan pertumbuhan sel-sel otak anak.

Dengan kandungan yang lengkap seperti disampaikan di atas, maka tidak diragukan lagi tentang manfaat Cod Liver Oil untuk menunjang tumbuh kembang anak, apalagi bila diberikan sebagai suplemen anak. Dengan memberikan minyak ikan Cod ini manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga menunjang perkembangan anak, khususnya di usia penting pertumbuhan 0 sampai 2 tahun secara lebih optimal.

Itu dia sedikit informasi tentang  minyak ikan Cod atau Cod Liver Oil. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi tumbuh kembang anak.

Belum ada Komentar untuk "Minyak Ikan Cod"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel