Toast, Sajian Nikmat Kekinian Favorit Pecinta Kuliner

Apa yang bisa Anda bayangkan dengan sajian kulienr yang satu ini? Toast? Tentu saja kalau menyebutnya dalam kehidupan sehari-hari, nama ini tentu agak asing, karena nama ini lebih banyak disebutkan dalam daftar menu di café atau kedai kopi. Hal ini juga yang membuat toast, sajian nikmat kekinian favorit pecinta kuliner ini menjadi kata yang sering terdengar kalau Anda sering nongkrong di kedai kopi.

Toast, Sajian Nikmat Kekinian Favorit Pecinta Kuliner
Toast isian telur dan cheese

Saat ini dengan berkembangnya dunia bisnis, khususny bisnis kuliner dan kopi, pengembangan demi pengembangan dilakukan untuk memberi daya tarik tersendiri bagi para konsumen dan juga pelanggan agar mereka betah berlama-lama di gerai kopi dan memesan lebih banyak makanan dan minuman  yang disajikan. Dan diantara pilihan menu yang saat ini sedang trending adalah toast dengan berbagai macam isian yang juga membuat kenyang.

Toast adalah Roti Panggang yang Mengenyangkan

Apa sebenarnya toast itu? Toast dalam bahasa Inggris diartikan sebagai roti panggang,  yaitu roti yang yang dibakar atau pun dipanggang dengan proses radiasi termal yang membuat roti menjadi berwarna kecoklatan dan lebih garing.

Warna kecoklatan dari toast adalah hasil reaksi Maillard yang mengubah rasa roti dan membuatnya sedikit lebih kering sehingga mudah untuk menaburkan topping diatasnya.

Toast adalah Roti Panggang yang Mengenyangkan
Toast yang nikmat

Roti ini sering dipanggang dengan toaster atau pemanggang roti, dan meskipun banyak jenis roti yang bisa dipanggang, namun yang paling sering digunakan adalah roti iris, hal ini mengacu pada roti yang sudah diiris dan dikemas saat dibeli dan berwarna putih.

Baca juga: Dunkin Donuts, Toko Donat Legendaris.

Dalam sejarahnya, referensi pertama roti panggang yang dibuat dalam cetakan adalah resep untuk Oyle Soppys, yaitu penyedap bawang yang direbus dalam satu galon bir basi dan satu liter minyak sekitar tahun 1430. Dan sekitar tahun 1400 sampai dengan 1500-an, roti panggang dibuang atau dikonsumsi setelah digunakan sebagai penyedap untuk minuman.

Toast Bread Kekinian yang Trending

Saat ini toast semakin berkembang, apalagi dengan sajian sandwich toast kekinian yang saat ini sedang trending. Kemunculan sandwich kekinian diawali dari tren street toast untuk breakfast on the go yang saat itu sangat populer di Korea Selatan.

Toast Bread Kekinian yang Trending
Toast dengan packingnya yang menarik

Dan siapa mengira saat ini toat bread juga melanda para pecinta kuliner kekinian di Indonesia. Tentu sajian varian isiannya juga sangat beragam, mulai dari isian omelet sayura, ham, chicken patt, sampai dengan daging masak dan isian cheese.

Tertarik dengan sajian toast kekian ini? Anda bisa datang ke gerai toast atau bisa juga ke kedai kopi kekinian yang saat ini mulai banyak bermunculan di penjuru kota. Semoga informasi kuliner tentang “toast, sajian nikmat kekinian favorit pecinta kuliner” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Toast, Sajian Nikmat Kekinian Favorit Pecinta Kuliner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel