Resensi Buku “Kungfu Boy Legends 3”

Kisah perjalanan Chinmi sebagai seorang tokoh kungfu memang sangat menarik, begitu pula dengan kisahnya di Kungfu Boy ini. Maka sebagai kelanjutan dari Kungfu Boy Legends 2, berikut akan disampaikan resensi buku “Kungfu Boy Legends 3” . Semoga sedikit informasi ini bisa menjadi penghibur Anda dan pengobat rindu akan kisah Chinmi ini. 

Identitas Buku:
Judul: Kungfu Boy Legends 3.
Judul Asli: Tekken Chinmi Legends 3.
Penulis: Takeshi Maekawa.
Alih Bahasa: M. Gunarsah.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
ISBN : 979-27-1239-1 dan 978-979-27-3364-8

Resensi Buku Fiksi “Kungfu Boy Legends 3”

Cerita Sebelumnya: Chinmi dan Gunte menyelidiki sekeliling benteng untuk menyelamatkan Putri Mito yang diculik dan dikirim ke Benteng Zeigan yang sulit ditumbangkan. Tetapi disana mereka bertemu dengan Daruto dan pasukan elit kerajaan.

Daruto yang bersumpah untuk menyelamatkan Putri Mito, bersama Chinmi dan Gunte bertekad untuk memanjat dinding batu yang terjal tersebut.

Disaat yang sama, Putri Mito berpikir untuk kabur dengan tenaganya sendiri. Sementara itu di Benteng Zeigan telah berkumpul 10 pengawal hebat yang tergabung 10 pendekar.

Setelah melewati saat-sata kritis, Chinmi bertiga yang berhasil memanjat dinding batu langsung memasuki benteng tanpa istirahat terlebih dahulu. Di sat itu mereka bertiga melihat seseorang melarikan diri melalui jendela.

Orang tersebut adalah….???

Resensi Buku “Kungfu Boy Legends 3”
Komik Kungfu Boy Legends 3

Terdapat 5 episode cerita menarik dalam Kungfu Boy Legends 3 ini, antara lain:

  • Cerita 9: Pawang monyet.
  • Cerita 10: Lompatan.
  • Cerita 11: Dua pawang monyet.
  • Cerita 12: Kekuatan alam liar.
  • Cerita 13: Pemburu.

Baca juga: Resensi Buku “Kungfu Boy Legends 2”.

  • Cerita 9: Pawang monyet.

Saat itulah mereka bertiga dikejutkan dengan sosok yang akan melarikan diri dan itulah Putri Mito. Setelah mengetahui bahwa orang tersebut adalah Putri Mito, maka Chinmi meminta Goku untuk mengikat tali di jendela atas dan menyuruh Goku pergi ke tempat tuan puti dan mengatakan kalau mereka bertiga ada disana.

Putri Mito akhirnya pergi ke atas gedung tanpa diketahui para pengawa Zeigan dengan cara pindah ke lantai bawah melalui jendela. Namun sayang, tidak berapa lama kemudian Putri Mito yang melarikan diri diketahui para pengawal Zeigan.

Sayang pelarian Putri Mito hanya sebentar, karena diketahui oleh Monyet yang merupakan sebutan panggilan seorang pendekar pengawal Zeigan. Bersama dengan hadirnya Monyet muncul pula Goku menemui Putri Mito.

Di lain tempat, Chinmi, Gunte dan Daruto sudah bisa masuk ke benteng dan juga bisa melumpuhkan anak buah Zeigan yang bertemu dengan mereka.

  • Cerita 10: Lompatan.

Tibalah Komndan Pegu di depan gerbang Benteng Zeigan, yang terdiri atas Komanda Pegu dan dua pengawal kerajaan.

Yang mengejutkan bagi mereka ternyata begitu banyak penjahat yang menjadi anak buah Zeigan yang menunggu emas dan harta yang diminta Zeigan.

Di saat yang sama Daruto mencari putri, ternyata Chinmi dengan Gunte juga menghadapi 8 orang pengawal Zeigan. Dengan menggunakan tinju satu jari, beberapa orang yang menghadapi Chinmi langsung roboh.

  • Cerita 11: Dua pawang monyet.

Goku yang diserang Manto, peliharaan Monyet, menjadi tidak kuasa, apalagi kalau dilihat dari sisi ukuran tubuh.

Tiba-tiba Daruto datang yang langung menyerang Monyet pengawal Zeigan. Dan siapa yang mengira Manto bisa merebut pedang Daruto. 

Saat Manto mendapat aba-aba menyerang dari Monyet, akhirnya Manto menyerang Goku dengan menggunakan pedang Daruto. Dan beruntung Chinmi datang dan menyelamatkan Goku dari serangan Manto.

Zeigan pada akhirnya mengetahui bahwa Putri Mito melarikan dengan para penyusup, yaitu Gunte dan Daruto.

  • Cerita 12: Kekuatan alam liar.

Chinmi yang segera datang berteriak dan menyuruh Daruto dan Gunte pergi menyelamatakan Putri Mito. Di saat bersamaan terjadi pertarungan sengit antara Chinmi dan Manto peliharaan Monyet.

Ternyata Manto bukan cuma kuat, juga sulit untuk dilawan.

Di lain tempat, Zeigan di atas ketinggian, menerima kedatangan Komandan Pegu, namun menganggap para pasukan pengawal melakukan kecurangan dengan mengambil Putri Mito.

10 pendekar kepercayaan Zeigan itu pun sudah berkumpul yang mengatakan ada 3 orang yang menyusup  ke benteng dengan  memanjat tebing yang curam.

Sesuai peritah Zeigan maka 10 pedekar benteng yang diandalkan Zeigan berusaha untuk melumpuhkan ketiga orang tersebut.

Di lain tempat, Chinmi masih bertarung dengan manto dengan sengit, sampai pada akhirnya dengan dibantu Goku, akhirnya Chinmi menggunakan kungfu peremuk tulang untuk mengalahkan Monyet dan manto.

  • Cerita 13: Pemburu.

Daruto, Putri Mito dan Gunte berusaha mencari jalan keluar, dan pada akhirnya Chinmi dan Goku bisa menyusul keberadaan mereka.

---

Bagaimana kisah selanjutnya? Ikuti cerita Kungfu Boy Legends seri 4 berikutnya.

Itu dia sedikit resensi buku “Kungfu Boy Legends 3”. Semoga bisa menghibur dan mengingatkan kembali tentang komik fenomenal Chinmi Si Kungfuboy.  

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Kungfu Boy Legends 3”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel