Pompa Air

Beberapa waktu lalu, saat diundang dalam perencanaan pembukaan sebuah usaha, yang kebetulan usaha kuliner, Kami sangat kagum dengan model dan bentuk usaha yang akan dibuka, yaitu sebuah usaha sederhana namun berani menyewa sebuah ruko untuk membuat suatu yang berbeda. Setelah melihat konsepnya, Kami pun sangat senang karena dalam waktu dekat proses persiapan bisa segera dilakukan. Namun alangkah kagetnya diantara beberapa hal terdapat satu hal yang luput dari perhatian, yaitu ketersediaan air. Di tempat tersebut, kebetulan sudah ada sumur, dan setelah dilakukan pemeriksaan kualitas air masih bagus. Nah setelah diskusi dibutuhkan alat untuk bisa menarik air sumur, maka pompa air menjadi solusi cepat untuk mengatasi hal tersebut.

pompa air
Pompa air 

Air bersih dan air menjadi dua hal yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari, apalagi untuk membuka sebuah usaha kuliner, maka air menjadi titik penting yang harus ada. Untuk itulah, apabila sebuah hunian atau tempat uaha tidak memiliki akses air yang memadai, maka harus dipasang mesin pompa air untuk bisa mendapatkan suplai air tambahan.

Pompa Air Rumah Tangga

Pada awalnya pompa air ini ditemukan oleh H.A. Wirtz dari Zurich yang menciptakan mesin pompa pada tahun 1736. Sedangkan deskripsi dan analisis mekanis pertama ditulis oleh JH Ziegler sekitar tahun 1766, dengan ijin penemunya, yaitu Wirtz. 

Pompa Air Rumah Tangga
Proses pemasangan pompa air

Pompa air merupakan alat yang berfungsi untuk mengalirkan air dari dalam tanah ke sebuah keran yang ada di dalam rumah dengan cara menghisap air dari permukaan rendah ke permukaan yang tinggi. Pada dasarnya pompa air ini memiliki cara kerja dengan memompa air dari sumber air, kemudian akan didistribusikan ke dalam pipa saluran yang ada di tangki air atau di dalam rumah.

Baca juga: UPS untuk PC di Rumah.

Terdapat beberapa jenis pompa air yang digunakan untuk rumah tangga, antara lain:

  1. Pompa air sumur dangkal.
  2. Pompa celup.
  3. Poma air sumur dalam.
  4. Pompa booster.

Kehadiran pompa air dalam hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi kehidupan rumah tangga dan juga tempat usaha. Bahkan biaya untuk mendapatkan pompa air ini relatif sangat terjangkau , pemasangannya pun sangat mudah dan cepat, dengan memasang pompa ini Anda bisa menikmati air yang berlimpah tanpa memikirkan biaya tagihan air setiap bulannya.

Pompa Air Shimizu PS 135 E

Diantara berbagai merk pompa air, maka merk Shimizu yang sangat sering kita jumpai digunakan di berbagai pemakaian rumah tangga. Pompa dengan jenis PS 135 E adalah pompa otomatis untuk sumur dangkal yang memiliki harga sangat sekonomis (± Rp. 650 ribuan) dengan fitur yang lengkap. 

Pompa air merk Shimisu PS 135 E ini memiliki fitur Smalll Pressure Tank yang berisi udara yang membuat kinerja saklar otomatis menjadi lebih stabil. Selain Small Pressue Tank ini juga dilapisi dengan pelapis tahan karat.

Pompa Air Shimizu PS 135 E
Pompa air merk Shimisu PS 135 E sudah dipasang

Pompa air tipe PS-135 E ini juga memiliki Thermal Protector yang memiliki fungsi untuk mematikan arus listrik saat motor mengalami overheat. Total Head Maximal 30 meter, disaat Head 5 meter debit air yang dihasilkan 28 liter per-menit, dan pada saat head 20 meter debit air yang dihasilkan 10 liter per-menit.

Yang menarik adalah Shimizu juga memberikan Garansi Motor 3 Tahun untuk Pompa PS-135 E. 

Itu dia sedikit informasi tentang pompa air, khususnya “Pompa Air Shimizu PS 135 E”. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari pompa air untuk kebutuhan rumah tangga.

Belum ada Komentar untuk "Pompa Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel