Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas”

Perbanas, apa yang bisa dibayangkan dengan perguruan tinggi yang satu ini? Tentang perbankan. Benar sekali jawabannya. Ya, terlepas dari namanya, maka memilih perguruan tinggi yang tepat memang gampang-gampang susah. STIE Perbanas atau “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas” banyak menjadi tujuan mereka yang baru lulus SMU (Sekolah Menengah Umum) atau bahkan mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan cepat, khususnya dalam dunia perbankan. Dan pada kenyataannya, banyak lulusan perguruan tinggi ini yang diterima dalam industri perbankan. Terlepas dari semua alasan mengapa memilih Perbanas, maka mengetahui sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas” ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas”
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas (Foto:facebook.com)

Informasi “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas” 

  • Singkatan/sebutan: STIE Perbanas
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Perbanas, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan 12940
  • Telepon: (021) 5222501-4, 5252533 ext. 291, 293
  • Website: https://www.stieperbanas.ac.id
  • Dies Natalis: 19 Februari (disesuaikan dengan STIE Perbanas)


Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas”

Sejarah berdirinya Program Magister Manajemen STIE Perbana(MM Perbanas) tidak dapat dipisahkan dari sejarah STIE Perbanas. Diawali dengan berdirinya Perhimpunn Bank-Bank Nasional (Perbanas) pada tanggal 27 Mei 1952 yang kemudian berubah menjadi Perhimpunan Bank-Bank Nasional Swasta (Perbanas).

Selanjutnya untuk kepentingan pendirian institusi pendidikan, maka dibentuklah Yayasan Pendidikan Perbanas (YPP) pada tanggal 19 Februari 1969. Untuk seterusnya 19 Februari dijadikan dies natalis perguruan tinggi ini.

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Padjajaran”.

Program Magister Manajemen STIE Perbanas Jakarta adalah program pascasarjana yang beroperasi berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas No. 483/Dikti/Kep/1999. Program MM Perbanas telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) tahun 2002.

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel