Sejarah Singkat “Universitas Padjajaran”

Tertarik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi di Bandung? Sepertinya univeristas yang satu ini pas untuk Anda yang saat ini sudah di tingkat 12 atau di kelas 3 SMU. Universitas Padjajaran adalah salah satu pendidikan tinggi di Bandung yang menjadi favorit. Untuk itu, mengetahui sedikit sejarah singkat “Universitas Padjajaran” sepertinya menjadi hal penting bagi Anda yang ingin mendaftar perguruan tinggi yang satu ini. 

Berikut informasi dan sejarah singkat “Universitas Padjajaran”

Informasi tentang “Universitas Padjajaran”:

  • Singkatan atau sebutan: Unpad.
  • Status: Negeri.
  • Alamat: Kampus Iwa Koesoema Soemanti, Jalan Dipati Ukur 35, Bandung dan Kampus Jatinangor, Jlan Raya Bandung Sumedang , Km 21, Jatinangor, Sumedang.
  • Telepon: (022) 2504970.
  • Website: https://www.unpad.ac.id
  • Didirikan: 11 September 1957.
  • Dies Natalis: 21 Juli.

Sejarah Singkat “Universitas Padjajaran”

Pada awal pendiriannya, yaitu sekitar tahun 1957, Universitas Padjajaran (Unpad), memiliki 4 fakultas. Universitas Padjajaran termasuk pelopor Studi Jepang di Indonesia, yang dibuka pada tahun 1963.

Sejarah Singkat “Universitas Padjajaran”
Universitas Padjajaran (Foto: anekatop10.com)

Kelebihan lainnya, Universitas Padjajaran memfokuskan bidang komunikasi di fakultas tersendiri dengan membuka  program studi Ilmu Jurnalistik, Ilmu Hubungan Masyarakat, Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Penerangan.

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Teknologi Bandung”.

Sedangkan program Pascasarjana Universitas Padjajaran didirikan pada tahun 1979 dengan nama Fakultas Pascasarjana. Mulai tahun 1989 status penyelenggaraannya diubah menjadi Program Pascasarjana. Jenjang yang diselenggarakan  yaitu Magster, Doktor – program reguler, juga program non reguler (khusus) yang diselenggarakan unit lingkungan di Universitas Padjajaran yang bekerjasama dengan institusi di luar Universitas Padjajaran.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Padjajaran”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di Unpad Bandung.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Padjajaran”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel