Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”

Satu lagi perguruan tinggi yang fokus di bidang ekonomi dan manajemen yang bisa menjadi tujuan melanjutkan sekolah atau kuliah, yaitu “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”. Banyak hal mengapa harus memilih sekolah tinggi ilmu ekonomi ini, salah satunya adalah sudah terakreditasi, pilihan waktu kuliahnya yang fleksibel, dan juga yang menarik adalah adanya kesempatan penempatan kerja bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Maka memilih perguruan tinggi yang satu ini sepertinya menjadi pilihan yang tepat, untuk itu mengetahui sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia” ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”
Foto: susebershop.com

Informasi “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia” 

  • Singkatan/sebutan: STIE Mitra Indonesia.
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Cik Ditiro 17, Yogyakarta 55223.
  • Telepon: (0274) 517275, 520876. 
  • Dies Natalis: 19 Desember

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”

  • Didirikan: Pada tanggal 19 Desember 1994.
  • Pendiri: Yulianto Pudjiwinarno, S.E., M.M., M.S.; Drs. Budi sudjijono, M.M.; Dra. Kusuma.
  • Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi.

Kelahiran lembaga ini dibidani oleh Institut Manajemen Bisnis lndonesia (IMBI), yang didirikan oleh Prof. Dr. Poernomosidi Hadjisarosa pada 1992. Pada awal 1994, manajemen IMBI dikelola oleh Yayasan Atmoprawiro, kemudian pada 1994 status kepemilikan dipindah kepada Yayasan Cendekia Mitra Indonesia. Pada tanggal 19 Desember 1994 namanya diubah lagi menjadi Sekolah Tinggi llmu Ekonomi Mitra Indonesia (STIE Ml).

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Pendidikan Indonesia”.

Selain menyelenggarakan pendidikan jenjang diploma (D3), sarjana (S1), lembaga ini juga membuka program pascasarjana untuk jenjang magister (S2) terutama untuk program studi Manajemen, saat itu sudah dibuka tiga konsentrasi, yaitu Keuangan, Pemasaran dan Sumberdaya Manusia.

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel