Resensi Buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit”

Setelah wabah penyakit Covid-19 mereda, baru kita menyadari bahwa sehat adalah karunia tertinggi yang tidak bisa tergantikan. Tentunya menjadi sehat dan terhindar penyakit menjadi perhatian setiap orang yang sadar akan pentingnya kesehatan. Sebenarnya setelah mengetahui dan memahami tentang penyebab sakit, terdapat dua hal seseorang menjadi sakit setelah faktor kecelakaan, yaitu karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak, berkolesterol  dan berlendir, selain itu karena kurangnya makanan bergizi. Untuk itu, dibutuhkan informasi yang bisa menjembatani hal ini, maka resensi buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit” menyediakan informasi kesehatan yang akan Anda butuhkan untuk menjadi sehat.

resensi-buku-terapi-jus-diet-cara-alami-menaklukkan-99-jenis-penyakit
Buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit” (Dokumentasi pribadi)

Tertarik dengan informasi kesehatan tersebut? Dengan adanya dua penyebab penyakit tersebut, maka terdapat dua cara dalam penyembuhannya, yaitu dengan pengobatan di rumah sakit dan yang kedua dengan cara mengonsumsi sari buah dan sayuran segar atau terapi jus. Pada dasarnya kesehatan adalah tanggung jawab pribadi, sehingga setiap orang perlu untuk mengetahui cara menjaga kesehatannya sendiri. Sama halnya dengan sebuah mesin yang harus sering dibersihkan dan diberikan pelumas, maka tubuh kita pun sama, harus dipelihara dengan hati-hati agar tetap bisa berfungsi secara normal dan sehat.  

Identitas Buku:
Judul buku: Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit.
Penulis: Dr. R.A. Nainggolan.
Penerbit: PT. AgroMedia Pustaka .
Tebal halaman: vi + 176 halaman.
Tahun terbit: Cetakan pertama, Juli 2006.
ISBN: 979-3702-007-6.

Resensi Buku Non Fiksi “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit”

Buku ini sebenarnya adalah buku kesehatan yang berisi pencegahan dan penyembuhan penyakit dengan memanfaatkan sari sayuran dan buah-buahan yang dikenal dengan terapi jus. Menurut pengalaman penulis, yaitu Dr. R.A. Nainggolan, selain penyakit seperti perdarahan menahun, penyakit tulang punggung, penyakit ginjal, asma, penyakit alergi , masih banyak jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengikuti aneka resep dalam buku ini, yang juga mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit.

Baca juga: Resensi “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”.

Buku dengan judul “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit” terdiri atas sembilan bab, antara lain:

  • Bab pertama, menekankan tanggung jawab pribadi atas kesehatannya sendiri.
  • Bab kedua, menjelaskan tentang hubungan makanan seseorang dengan usianya.
  • Bab ketiga, menjelaskan mengenai cara memenuhi kebutuhan tubuh.
  • Bab keempat dan kelima, mengulas secara panjang lebar mengenai unsur-unsur yang terdapat dalam buah dan sayuran yang sangat dibutuhkan tubuh termasuk kegunannya untuk kesehatan.
  • Bab keenam menjelaskan mengenai cara membersihkan tubuh dari sisa-sisa makanan yang telah menumpuk di dalam tubuh yang diistilahkan dengan three day cleansing.
  • Bab ketujuh, menjelaskan tentang keterangan dan pengobatan berbagai jenis penyakit, bab ini merupakan dokter pribadi bagi seseorang yang menderita suatu penyakit.
  • Bab delapan, secara khusus membicarakan tentang menu diet dan sehat.
  • Bab sembilan, sebagai bab terakhir secara khusus mengungkapkan pengalaman-pengalaman mereka yang sudah pulih dan sehat dengan menggunakan anjuran resep dalam buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit”

Selain informasi kesehatan di atas, penulis juga menambahkan lampiran yang secara khusus memberikan keterangan mengenai unsur-unsur yang dibutuhkan tubuh sesuai dengan usia dan berat badan seseorang.

Semoga resensi buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit” ini bermanfaat untuk Anda, khususnya bagi Anda yang saat ini bingung dengan penyakit yang ada dalam tubuh dan ingin melakukan terapi secara sehat dari berbagai bahan alami maka buku ini sangat pas untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel