Resensi “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”

Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita dihadapkan pada kebutuhan, tentu hal ini sangat berbeda dengan keinginan untuk memiliki suatu barang. Dengan adanya kebutuhan, maka kita akan berusaha untuk menjaga barang yang kita miliki sehingga menjadi tidak mudah rusak atau bisa dikatakan memiliki umur yang panjang atau tahan lama. Berawal dari adanya kebutuhan akan barang tersebut, maka tidak salah kalau dalam edisi kali ini disampaikan tentang resensi “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”. Sebenarnya buku ini sudah lama terbit, yaitu sejak tahun 2006, namun dalam kondisi sekarang masih ada beberapa tips yang masih bisa digunakan apalagi untuk menghemat uang agar barang yang kita miliki tidak mudah rusak.

Terdapat suatu kondisi psikologi tersendiri mengapa seseorang membutuhkan suatu barang? Pada kenyatannya untuk memenuhi kebutuhan dalam pemilihan barang tersebut, seseorang dihadapkan dengan berbagai macam pilihan dan alternatif. Namun, terdapat hal penting lainnya setelah barang yang dibutuhkan bisa dimiliki, yaitu tidak sekedar menggunakannya, namun juga merawatnya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai candaan yang selama ini beredar dalam kehidupan masyarakat, yaitu orang-orang itu lebih senang membeli barang, namun tidak rajin untuk merawatnya. Oleh karena itu, tidak salah kalau beberapa penulis dan penerbit buku mengeluarkan karya yang sangat berguna ini yang berisi kumpulan tips bagaimana merawat barang yang dimiliki tersebut.

Bisa merawat barang yang dimiliki menjadi hal penting bagi pemilik barang, namun bila dilihat lebih dalam, terdapat berbagai penyebab seseorang tidak rajin merawat barang yang dimilikinya tersebut, mulai dari kesibukan, juga rutinitas harian yang menghabiskan waktu yang membuatnya menunda untuk merawat barang yang dimilikinya. Selain itu juga faktor ketidaktahuan bagaimana cara merawat dan memperlakukan barang yang sudah dimiliki.

Identitas Buku:

Resensi “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”

Judul buku: “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”.
Penulis: Maria Immaculata Rani Adityasari dan Antonius Sulistyo Prabowo.
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Tebal halaman: xiv + 234 halaman.
Tahun terbit: Maret 2006.
ISBN: 979-709-248-8.

Resensi Buku “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”

Sanggup dan mampu membeli, namun tidak rajin bahkan tidak mampu merawatnya, bisa diartikan dengan pemborosan. Dengan latar belakang tersebut, maka buku kecil ini memberikan solusi konkrit bagi Anda sekalian, tentang tips memilih dan merawat barang. Oleh karena itu, idiom “Sayang barang, hemat uang” menjadi ungkapan yang sangat layak diperhatikan.

Baca juga: Resensi “22 Rasa Nasi Kucing ala Angkringan”.

Selain itu yang menarik adalah buku kecil ini adalah kumpulan “Tips Klasika” yang pernah dimuat di harian Kompas, yang terdiri atas 6 (enam) bab, antara lain:

  • Bab 1 membahas tentang cara merawat mobil, seperti cara memilih velg, sampai dengan merawat power steering.
  • Bab 2 membahas tentang motor, seperti bagaimana merawat knaplot dan juga bagaimana memilih spare part motor yang tepat, dan masih banyak tips lainnya.
  • Bab 3 membahas tentang tips mengemudi.
  • Bab 4 membahas elektronika dan perlengkapan rumah tangga.
  • Bab 5 membahas tentang komputer, seperti cara mengamankan data dan juga membersihkan komputer.
  • Bab 6 membahas tentang telekomunikasi.

Sebagai buku yang berisi kumpulan tips dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan buku ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan cara terbaik dalam merawat barang yang dimiliki.

Kelebihan Buku “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas“

Sangat tepat bila kumpulan tips ini dibukukan, hal ini akan mempermudah bagi pemilik barang yang membutuhkan informasi dan solusi serta cara merawat barang yang dimilikinya tersebut. Buku ini memuat berbagai petunjuk, solusi cepat dan tepat serta langkah yang efisien dalam memperbaiki kerusakan ringan peralatan dan barang-barang yang ada di rumah.

Sebagai buku panduan yang memberikan jawaban dan solusi praktis, buku ini harus dimiliki oleh semua kalangan, karena cepat, tepat, efisien dan hemat dalam mengatasi permasalahan.

Kekurangan Buku “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”

Kekurangan buku ini, karena terbitan lama yaitu tahun 2006 tentunya terdapat solusi yang harus diperbaiki. Semoga terdapat kumpulan panduan terbaru dan terkini dari ‘Tips Klasika’, karena beberapa tips harus di update lagi untuk mengikuti perkembangan jaman.

Semoga resensi “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas” ini bermanfaat untuk Anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi “Sayang Barang Hemat Uang – Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel