Resensi Buku "NCT Multiverse Group"

Apa yang bisa kalian bayangkan tentang Korea? K-Pop? Kuliner Korea-nya? Atau berbagai artis yang sekarang lagi naik daun? Tentunya banyak yang bisa dibahas. Namun, kali ini akan sedikit dibahas tentang salah satu grup musik yang saat ini begitu populer, termasuk salah satunya tentang resensi buku “NCT Multiverse Group”.

To the world”, tentu salam ini sudah sangat kalian kenal. Dan tentunya kalian semua tidak asing lagi dengan grup yang memiliki penampakan dan penampilan super enerjik ini. Selain itu, parasnya yang rupawan ditambah dengan bakatnya yang luar biasa di bidang musik menjadikan NCT menjadi grup dengan talenta lengkap.

resensi-buku-nct-multiverse-group
Buku “NCT Multiverse Group” (Dokumentasi pribadi)

Tidak hanya penampilan NCT yang terlihat keren, namun siapa sangka NCT juga memiliki keunikan lain, yaitu dengan jumlah anggota yang tidak terbatas, ditambah dengan sub unit yang anggotanya berubah-ubah, menjadikan saling berkolaborasi menjadi ciri khas NCT.

Identitas Buku:
Judul buku: “NCT Multiverse Group”.
Penulis: Kimora Wang.
Penerbit: PT. Grasindo.
Tebal halaman: 172 halaman.
Tahun terbit: Cetakan 2021.
ISBN: 978-602-05-2619-5.

Resensi Buku Non Fiksi “NCT Multiverse Group"

NCT, nama grup ini sudah sangat dikenal di Indonesia. NCT adalah grup bentukan dari SM Entertainment dengan jumlah anggota terbanyak dan sering berubah-ubah. Musik yang disuguhkan NCT pun beranekaragam mulai dari bublegum pop, EDM, ballad sampai hip hop, namun dengan tetap mengusung tempo musik yang adiktif dan juga easy listening di telinga para penggemarnya.

Buku ini juga menunjukkan semangat untuk terus maju, hal ini dibuktikan dengan popularitas NCT di kancah hiburan Korea yang tetap semakin mendominasi, meskipun persaingannya juga sangat ketat.

Baca juga: Resensi Buku "BTS – To All Youngsters Without Dreams".

Berbicara tentang buku yang menunjukkan kekuatan NCT, buku ini terdiri atas 6 bab, antara lain:

- Bab 1, pada halaman 1 tentang Talk about Us, yang menunjukkan identitas dan jati diri NCT dan juga tentang musik dan genre yang dianut NCT.

- Bab 2 di halaman 3  tentang NCT Word, yang membahas tentang apa dan semua tentang NCT, mulai dari cikal bakal NCT ke dunia K-Pop, yaitu sekitar  2 Desember 2013. Saat itu, SM Entertainment mulai memperkenalkan frame laki-laki yang menjadi bagian dari SM Rookies, yakni Taeyong dan Jeno, dan begitu pula pada waktu selanjutnya dengan diperkenalkannya personel NCT yang lain. Pada bagian ini juga disampaikan tentang debut NCT yang terkenal melalui SM Rookies.

- Bab 3 pada halaman 54 tentang ‘NCT Area’, pada bagian ini menceritakan tentang keberhasilan NCT . Hal ini bisa dilihat, salah satunya pada tahun 2016, dimana debut NCT saat itu menjadi grup yang sangat diantisipasi kepopulerannya. Tidak hanya di Korea, tetapi mendunia. Bahkan dalam kurun waktu 4 tahun NCT sukses meraih banyak penghargaan dan membuat musik K-Pop menjadi sangat bervariasi dengan penambahan anggota yang berasal dari luar Korea.

- Bab 4 pada halaman 58 tentang NCT Award, yang berbicara tentang banyak karya yang dihasilkan oleh NCT, jenis musik yang dirilis, mulai dari EDM, R&B, bublegum pop, mandarin pop, hip hop hingga J-Pop. Tidak hanya jenis musiknya namun konsep tarian NCT dari tahun ke tahun mengalami peningkatan luar biasa.

- Bab 5 pada halaman 64 tentang ”Say Hi To Member” tentang para anggota NCT beserta ciri khas dan karakteristik masing-masing.

- Bab 6  pada halaman 158, merupakan hiburan buat kalian, yaitu NCT Quiz, seberapa tepatkah kalian mengenali senyum cerah para anggota NCT,

Itu dia, sedikit informasi dan resensi buku “NCT Multiverse Gourp”. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku "NCT Multiverse Group""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel