Nyemil Sehat dengan Keripik Sayur

Saat ini sehat menjadi sebuah kata yang wajib untuk dijaga. Coba lihat saat bertemu dengan kawan, saudara atau siapa pun saat menanyakan kabar, maka kata-kata “yang penting sehat mas” sering kita dengar, apalagi sejak wabah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Meskipun saat ini wabah tersebut sudah mereda, nmun menjaga kesehatan menjadi hal penting, salah satunya adalah dengan selalu mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah. Tentunya untuk sayur biasanya lebih sering diolah menjadi sup, tumis, dan berbagai jenis makanan lainnya. Namun, bagaimana bila Anda tidak menyukai sayur? Ternyata ada solusinya, yaitu nyemil sehat dengan keripik sayur.

nyemil-sehat-dengan-keripik-sayur
Keripik mix sayur (Dokumentasi pribadi)

Keripik sayur? Siapa sangka dulu hanya diolah secara iseng dengan mencampur tepung dengan sayuran seperti pada daun bayam atau berbagai daun sayuran lainnya membuat sajian ini menjadi enak dan lezat. Namun bila ingin mendapatkan kandungan gizi dalam keripik tersebut, buatlah keripik sayur tersebut tanpa menambahkan bahan pengawet atau penambah rasa seperti micin.

Keripik Sayur dan Buah Pilihan Cemilan Sehat

Apa sih sebenarnya keripik sayur atau sering disebut dengan keripik sayuran atau dalam Bahasa Inggris sering juga disebut dengan veggie chips? Keripik sayur sebenarnya adalah keripik yang dibuat dengan menggunakan sayuran selain kentang. Biasanya dalam proses pembuatannya bisa dilakukan dengan digoreng, digoreng rendam, dikeringkan, dipanggang atau bisa juga dengan dikurangi kandungan airnya.

Baca juga: Gorengan, Makanan Sederhana yang Selalu Jadi Favorit.

Hal ini berlaku pula dengan buah, yang saat ini mulai banyak dibuat menjadi keripik, yang sering digunakan sebagai oleh-oleh yang bisa dengan mudah ditemukan di toko oleh-oleh di berbagai tempat wisata.

Keripik Sayuran Kering

Menarik bukan membahas tentang keripik sayuran ini? Saat ini banyak sekali jenis keripik yang dibuat dari bahan sayuran atau pun dari bahan sayuran umbi. Dan tentunya keripik ini bisa dinikmati sebagai makanan ringan, dan bisa juga dinikmati untuk toping pada makann.

Keripik sayur ini bisa dihasilkan dari berbagi macam sayuran umbi dan juga sayuran daun, seperti wortel, loba, labu mentega, bawang merah, bawang putih, pare, bawang bombay, terong  dan berbagai versi dari keripik sayur.

Foto Keripik Sayur

Keripik paprika

Renyahnya keripik paprika

Keripik mix sayur, dengan wortel, labu, dan buncis

Keripik sayur tampak menarik

Semoga informasi tentang “nyemil sehat dengan keripik sayur” ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari informasi tentang makanan sehat.

Belum ada Komentar untuk "Nyemil Sehat dengan Keripik Sayur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel