Resensi Buku "BTS – To All Youngsters Without Dreams"

Fenomena K-Pop sepertinya semakin mendunia, begitu pula dengan grup K-Pop yang satu ini, BTS, namanya semakin terkenal, bahkan memiliki fanbase yang luar biasa banyak di Indoesia. Seperti kita ketahui generasi muda modern saat ini sangat berhubugan erat dengan dunia entertainment, anak muda sekarang berada dalam sebuah fase yang memiliki kemampuan untuk mengelola ide-ide kreatif, bisa menemukan inspirasi dan yang menarik sanggup membangun karakter dirinya sendiri. BTS memang fenomena, bagaimana tidak, sekumpulan anak muda dari Korea Selatan ini mampu membawa pengaruh positif di dunia. Untuk itulah resesni buku “BTS – To All Youngsters Without Dreams” ini  sengaja ingin menuliskan kiprah BTS dari buku yang ditulis Shifra Lushika.

Di Korea Selatan sendiri dunia K-Pop mengalami fase naik turun, begitu pula dengan sosok idol K-Pop nya yang turut memberi warna dan pengaruh dalam gaya hidup dan pola pikir masyarakat, khususnya kaum muda. Fenomena K-Pop sendiri sudah mulai terasa sejak akhir tahun 1990, dan menjadi terasa saat Psy merilis lagu “Gangnam Style pada tahun 2012.

Identitas Buku:

Resensi Buku "BTS – To All Youngsters Without Dreams"

Judul buku: “BTS – To All Youngsters Without Dreams”.
Penulis: Shifra Lushka.
Penerbit: Aria Media.
Tebal halaman: xvi + 262 halaman.
Tahun terbit: Cetakan Pertama Januari 2018, Cetakan Ketiga Maret 2018.
ISBN: 978-602-6657-86-2

Resensi Buku Non Fiksi “BTS – To All Youngsters Without Dreams"

“BTS – To All Youngsters Without Dreams” merupakan buku yang menjelaskan perjalanan BTS dari sebelum debut sampai pada akhirnya menjadi salah satu figur yang berpengaruh.  Buku TAYWD atau “To All Youngsters Without Dreams” yang ditulis Shifra Lushka ini  adalah pencapaian besarnya yang saat itu menjaid leader dan kreator komunitas BTS  Army Indonesia Amino yang sudah dirintis sejak September 2016.

Buku ini menceritakan kisah perjalanan dari setiap tujuh anggota dan bergabung menjadi satu tim, serta pencapaian yang diraihnya selama empat setengah tahun berkarir, namun tidak hanya sekedar sebagai idol K-Pop, namun juga sebagai bentuk representasi generasi muda yang paling berpengaruh dengan berbagai pesan positif yang memotivasi bagi kaum muda pecinta BTS.

Baca juga: Resensi Buku "Kisah Lainnya: Catatan 2010-2012".

Selain menceritakan tentang perjalanan, penulis juga menuangkan ide dan pendapatnya tentang beberapa lagu BTS, yang menarik, hal tersebut diramu menjadi satu dalam ‘BTS Lyrics: Full – Pack Inspiration for Young Generation’. Terdapat pesan positif yang ingin disampaikan yaitu “masa muda adalah masa emas untuk kita berkembang dan gerasi muda kini punya banyak kesempatan dan kemampuan untuk bisa memberi inspirasi serta memberi harapan kepada satu sama lain.”

Selain tentang kisah BTS, juga diceritakan penulis (Shifra) pengalamannya menjadi seorang ARMY (Adorable MCs for Youth, sebutan bagi penggemar BTS). Penulis melihat saat itu bahwa ARMY Indonesia adalah kebanyakan masih remaja yang tentu saja masih labil, yang membutuhkan sosok pendamping, yang bisa mengubah sikap labil tersebut.

Kelebihan Buku “BTS – To All Youngsters Without Dreams”

Banyak catatan dan sisi positif yang bisa diambil dari buku ini, mengutip dari salah satu kalimat yang disampaikan Shifra dalam bukunya, “Saya memandang bahwa generasi muda adalah harapan bagi masa depan semua masyarakat dunia”, dia ingin setiap gagasan yang dituangkannya dalam buku TAYWD dapat membantu generasi muda lainnya dalam memahami diri mereka sendiri serta membuat mereka tidak berhenti berharap pada generasi mereka sendiri untuk masa depan yang lebih baik di tangan mereka. 

Itu dia, sedikit informasi dan resensi buku “BTS – To All Youngsters Without Dreams". Semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku "BTS – To All Youngsters Without Dreams""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel