Bakpia by Violet Bakery, Bakpia Khas Kota Probolinggo

Singgah di suatu daerah belum lengkap kalau belum mencoba berbagai sajian kuliner yang ada di kota atau daerah tersebut, begitu pula saat singgah di Kota Probolinggo. Daerah ini selain memiliki berbagai tempat wisata dan sajian kuliner menarik, juga memiliki berbagai ragam makanan atau camilan yang bisa untuk dibawa pulang. Kalau dahulu saat anggur masih menjadi primadona, tentu saja anggur menjadi favorit para wisatawan, namun sekarang mulai banyak ragam pilihan makanan yang bisa dibawa pulang. Salah satunya adalah bakpia by Violet Bakery, bakpia khas Kota Probolinggo, yang tentu saja menarik untuk dibahas.

Bakpia by Violet Bakery
Bakpia by Violet Bakery (Dokumentasi pribadi)

Untuk oleh-oleh sebagai  buah tangan dari Kota Probolinggo, memang agak bingung, makanan apa saja yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh, karena sejak berkembangnya dunia kuliner, banyak makanan termasuk camilan yag diproduksi di Kota Probolinggo salah satunya kue bakpia.

Bakpia Jogja ada di Kota Probolinggo

Berbicara tentang oleh-oleh dari Kota Probolinggo, Kami hanya bisa mengatakan pilihlah yang tahan lama dan tentunya enak dimakan, dan bakpia menjadi salah satunya. Kue yang satu ini, yaitu bakpia bisa Anda temukan di gerai Violet Bakery sebuah toko cake, roti dan berbagai jajanan di daerah Asabri Kota Probolinggo, atau tepatnya berada di Jalan A.A. Maramis Asabri, Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dan buka mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Untuk pemesanan Anda bisa menghubungi melalui nomor 0853 3443 3395.

Bakpia by Violet Bakery
Design box bakpia

Berbicara tentang bakpia, khususnya sebagai buah tangan, tepat kalau Violet Bakery yang hanya menyediakan bakpia kering. Mengapa harus bakpia kering? Bakpia kering tentu saja memiliki tekstur kulit yang lembut dan renyah, untuk kulit bakpia dibuat dengan tiga pelapisan atau pelipatan, baru kemudian kulit dibentuk dengan bentuk amplop dan digilas hingga dua sampai tiga kali.

Baca juga: Pia Crispy AE, Oleh-oleh Kota Jombang.

Proses penggilasan tersebut yang membuat bakpia kering menjadi lebih renyah bila dibandingkan dengan jenis bakpia lainnya. Selain itu, bakpia kering lebih tahan lama bila dibandingkan dengan bakpia basah atau bakpia kukus.

Untuk masalah ketahanan, bakpia ini mampu bertahan sampai 14 hari meskipun tidak menggunakan pengawet, namun agar bakpia bertahan lebih lama bakpia bisa dimasukkan ke dalam lemari es.

Untuk harga per box berisi 8 biji bakpia di Violet Bakery ini dijual dengan harga Rp. 13.000,- Sangat murah bukan?

Foto-foto Bakpia Kering by Violet Bakery

Bakpia kering
Bakpia kering

Nikmatnya bakpia
Nikmatnya bakpia

Bakpia by Violet Bakery
Bakpia by Violet Bakery


Semoga informasi tentang “bakpia by Violet Bakery, bakpia khas Kota Probolinggo” ini bermanfaat dan bisa menjadi informasi untuk Anda yang sedang mencari oleh-oleh dari Kota Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Bakpia by Violet Bakery, Bakpia Khas Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel