Corn Dog, Jajanan Lezat ala Drakor

Ada apa lagi dengan tema kuliner kali ini? Ternyata yang akan dibahas adalah sajian yang saat ini pernah viral karena efek drakor. Apa itu? Corn dog… Benar sekali, tema kali ini mengambil judul yang menarik tentang “corn dog, jajanan lezat ala drakor” yang beberapa waktu lalu sempat viral , karena salah satu pemeran dalam film itu, yaitu Han Ji-pyeong yang merupakan aktor fim Start-Up menyantap salah satu makanan yang viral tersebut, yaitu corn dog.

corn-dog
Corn dog (Dokumentasi pribadi)

Sejak kemunculannya dalam film tersebut, praktis banyak pecinta drakor tersebut menjadi tergila-gila dengan sajian camilan ini. Dan tentu saja, keberadaan gerai makanan yang menyediakan corn dog banyak bertebaran diberbagai daerah, mulai dari kaki lima sampai tempat kuliner dan tempat nongkrong, turut menyediakan sajian corn dog ini.

Corn Dog Mozarella

Ada apa dan apa sih corn dog ini? Corn dog sebenarnya adalah makanan yang terbuat dari sosis yang ditusuk kemudian dilapisi dengan lapisan tebal adonan encer tepung jagung kasar atau cornmeal, baru kemudian digoreng dan direndam.

Camilan ini sebenarnya berasal dari Amerika Serikat oleh para pendatang dari Jerman yang kemudian lebih populer di Korea Selatan. Di Korea Selatan sendiri, corn dog dalam penyajiannya disajikan dengan potongan kentang sebagai tambahan balutan.

Corn dog mozarella
Corn dog mozarella (Dokumentasi pribadi)

Berbicara tentang corn dog, maka hal ini tidak lepas dari hak paten corn dog yang sempat menjadi perdebatan. Saat itu apresiasi diberikan kepada Neil Fletcher yang sudah menghadirkan corn dog saat dilaksanakannya Texas State Fair pada tahun 1942. Namun, terjadi klaim dari Minnesota State fair bahwa merekalah yang menciptakan corn dog pada tahun 1941.

Baca juga: Samyang Original Hot Chicken Pedas Ramen, Mie Pedas Kekinian ala Korea.

Setelah terjadi perdebatan, maka baru diketahui bahwa corn dog sudah ditemukan dan sudah dipatenkan pada tahun 1927, dan hak paten tersebut dipegang olah Stanley S. Jenkins. Bahkan karena sangat populer, Amerika Serikat memiliki hari yang disebut dengan “National Corndog Day”, yang dirayakan setiap hari Sabtu pada minggu pertama bulan Maret setiap tahunnya. 

Lezatnya corn dog mozarella
Lezatnya corn dog mozarella (Dokumentasi pribadi)

Yang menarik, selain adanya tambahan balutan, corn dog juga lebih sering ditambahkan variasi pada isian corn dog, yaitu dengan tambahan keju mozarella, sehingga lebih sering disebut dengan “corn dog mozarella”.

Dimana Bisa Menikmati Corn Dog Terdekat?

Menarik sekali membicarakan sajian kuliner atau camilan corn dog, tentunya dengan semakin dikenalnya corn dog, banyak sekali cara membuat atau resep kuliner corn dog yang bisa dibuat dengan mudah.

gERAI Corn Dog Terdekat
Gerai corn dog (Dokumentasi pribadi)

Namun, untuk Anda yang malas membuatnya sendiri atau tidak mau repot, Anda bisa mendapatkannya di gerai corn dog terdekat di kota Anda atau bisa memesannya melalui aplikasi online food yang saat ini sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan makanan yang Anda inginkan.

Menarik bukan? Semoga informasi tentang “corn dog, jajanan lezat ala drakor” ini bermanfaat dan menjadi informasi terbaik Andaatentang sajian kuliner yang ada.

Belum ada Komentar untuk "Corn Dog, Jajanan Lezat ala Drakor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel