Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara”

Tertarik dengan ilmu-ilmu filsafat? Maka memilih perguruan tinggi yang satu ini, sepertinya menjadi pilihan yang tepat. Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara adalah sekolah tertua yang mengajarkan tentang teologi di Indonesia. Sejarah singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan dalam bidang teologi, dalam sekolah ini Anda tidak hanya belajar satu agama saja, namun juga mempelajari semua konsep kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara”
Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (Foto: driyarkara.ac.id)

Informasi "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara” 

  • Singkatan/sebutan:  STFD.
  • Status: Swasta.
  • Alamat: Jalan Cempaka Putih Indah 100 A, Jembatan Serong, Rawasari, Jakarta Pusat 10520.
  • Telepon: (021) 4209377, 4247129
  • Website: https://www.driyarkara.ac.id
  • Dies Natalis: 1 Februari

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara”

  • Didirikan: 1 Februari 1969 (STD), Tahun 1996 (Program Pascasarjana).
  • Pendiri: Perkumpulan Aloysius.
  • Pengelola: Yayasan

Nama Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (STFD) disesuaikan dengan tokoh pendirinya —almarhum Prof. Dr. Nicolaus Drijarkara, S.J., guru besar filsafat di Universitas Indonesia dan IKIP Sanata Dharma (yang wafat awal 1967). STFD didirikan pada tanggal 1 Februari 1969 oleh Perkumpulan Aloysius dan sejak tahun 1975 dikelola oleh Yayasan Pendidikan Driyarkara.

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Pertanian Bogor”.

Sejak 1984, STFD melaksanakan Kurikulum Sarjana (Sl): Program Studi llmu Filsafat dan Program Studi Ilmu Teologi. Pada tahun 1990 memperoleh status “disamakan”, selanjutnya pada tahun 1998 dan 2003 kedua program studinya diakreditasi dengan nilai A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Tahun 1996 dibuka Program Pascasarjana dengan Program Studi Magister llmu Filsafat (Magister Humaniora) - tahun 2000 kemudian diakreditasi oleh BAN-PT dengan peringkat U (Unggul). Sampai saat ini STF Driyarkara merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang menyelenggarakan Program Studi Magister llmu Filsafat.

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara”.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel