Resensi Buku “Follow Kata Hatimu”

Edisi Ten Ten Series kali ini agak sedikit berbeda bila dibanding biasanya, judulnya seperti sebuah buku tentang edisi psikologi, namun jangan salah, meskipun seperti sedikit serius, sebenarnya isinya sangat menarik dan mengasyikkan. Penasaran? Coba baca sebentar resensi buku “Follow Kata Hatimu” di bawah ini. Tentu kalian akan ketagihan ingin membaca komik Ten Ten Series ini sampai habis.

resensi-buku-follow-kata-hatimu
Komik “Follow Kata Hatimu”

‘Follow Kata Hatimu’ adalah tema menarik yang harus dibaca, yang membahas agar kalian tidak mudah bingung dengan pilihan dan tetap konsisten dengan impian atau cita-cita yang ingin diraih. Komik ini memiliki judul asli “Ten Ten Books vol. 72: I love pet, Keeping pets ” karya dari Oh, Soo-Jin, sungguh sangat menarik dengan cerita yang akan membuat kalian penasaran untuk menyelesaikan cerita dalam komik ini.

Identitas buku:
Judul buku: Follow Kata Hatimu.
Penulis: Oh, Soo-Jin.
Alih bahasa: Endang Nawang Novianti.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : 2017.
Tebal buku: 196 halaman.
ISBN: 978-602-04-1312-9.

Resensi Buku Fiksi “Follow Kata Hatimu”

Setiap orang pasti punya impian atau bahkan cita-cita ingin jadi apa nanti setelah besar? Ada yang ingin jadi dokter, polisi, presiden, chef atau jadi aktor dan artis. Nah kalian cita-citanya ingin jadi apa ya? “Follow kata hatimu” menjadi judul komik yang menarik dan membuat kalian penasaran, tentang apa isi komik ini.

Komik ini mengisahkan seorang gadis muda bernama Han Yeon-du, seorang gadis periang yang ingin menjadi penata rias anjing, dan untuk mencapai mimpinya Yeon-Du berusaha keras membujuk ibunya agar diperbolehkan memelihara anjing. Selian Yeon-du, juga ada Kwon Bo-a, yaitu sahabat Yeon-Du yang bermimpi menjadi dokter hewan seperti ibunya. Yeon-Du dan Bo-a adalah sahabat karib apalagi ibunya memiliki usaha yang seiring. Ibu Yeon-Du memiliki usaha ‘Pet dog beauty shop’ sedangkan ibu Bo-a memiliki usaha ‘PET Klinik Hewan’. Apalagi tempat usaha ibu mereka saling bersebelahan.

Baca juga: Resensi Buku “One For All All For One”.

Selain kisah Yeon-Do dan Bo-a yang saling bersahabat, masih ada kisah lucu dan menggemaskan yaitu Chui Ma-ru yang sangat takut dan juga phobia anjing namun siapa sangka ternyata ketakutannya pada anjing, yang setiap pagi Ma-ru selalu dikejar anjing kecil berwarna putih, akhirnya membuat Ma-ru menyukai Mung-chi, si white terrier si anjing kecil yang cantik. Dan membuat Ma-ru tidak phobia lagi pada anjing.

Komik ini memiliki 3 chapter, yang diawali dengan prolog “Mimpiku ialah menjadi seorang penata rias anjing”

Chapter 1 “Aku ingin memelihara anjing yang lucu!”, dengan isi cerita sebagai berikut:

Episode 1 ‘Ha-neul’, anak anjing yang lucu dan menawan.
Episode 2 Golden Retriever VS Yorkshire Terrier.
Episode 3 Latihan anjing buang air sangat melelahkan!
Episode 4 Hari suntik vaksin di klinik hewan.

10 Binatang peliharaan terpopuler.

Chapter 2 “Aku akan menjadi penata rias anjing yang hebat!”, dengan isi cerita sebagai berikut:

Episode 5 Krisis yang melanda salon kecantikan Yeon-du.
Episode 6 Menjadi rival siswa baru!
Episode 7 Aku akan ikut serta dalam kontes kecantikan anjing!
Episode 8 Siswa pindahan baru, Da-Yeong & Kucing Persia.
Episode 9 Cerita persahabatan antara kucing dan anjing.
Episode 10 Ikut kontes kecantikan anjing dengan siapa ya?

Keingintahuan terhadap hal-hal umum tentang anjing.

Chapter 3 “Kontes kecantikan anjing yang mendebarkan”, dengan isi cerita sebagai berikut:

Episode 11 Syuga yang jatuh sakit sehari sebelum kontes.
Episode 12 Kontes kecantikan anjing bersama dengan Ha-neul.
Episode 13 Ha-neul, anjing yang paling mempesona.
Episode 14 Ngetop sekali! Salon kecantikan Yeon-du.

Blink-Blink tata rias untuk anjing.

Blink-Blink fashion untuk anjing.

Epilog – Temanku dan mimpiku.

Itu dia, berbagai cerita dan kisah agar kalian yakin dan tetap bersemangat meraih mimpi dan tentu saja yakin akan mimpi-mimpi tersebut.

Kelebihan Buku atau Komik “Follow Kata Hatimu”

Komik ini memberikan nilai positif bagi kalian yang ingin membacanya, kisah Yeon-du bersama teman-temannya memberikan pelajaran bagi kita untuk mau dan bertanggung jawab atas pilihan yang sudah dipilih. Dan tentu saja mimpi tersebut harus diupayakan seperti kisah Yeon-du yang tidak patah semangat saat Syuga jatuh sakit sebelum kontes. 

Selain itu, buku ini juga bermanfaat untuk kalian yang baru pertama kali memelihara hewan dan juga ingin memiliki keingintahuan yang ingin mendandani anjing. Tidak hanya itu, dengan buku ini kalian bisa belajar mengenai pentingnya kehidupan dan tanggung jawab terhadap hewan.

Semoga resensi buku “Follow Kata Hatimu” ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang yang ingin mendapatkan pemahaman dan pembelajaran untuk meraih mimpi.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Follow Kata Hatimu”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel