Resensi Buku “One For All All For One”

Siapa yang ingin dikenal dan bisa menjadi populer di antara teman-teman lainnya? Hayyo tunjuk jari! Kalau iya, berarti kalian harus membaca salah satu seri dari Ten Ten Series yang satu ini. Resensi buku “One For All All For One” akan memberikan contoh dan tips terbaik untuk menjadi populer, seperti Lee Jan Di. Penasaran? Baca resensinya di bawah ini.

Kalian pasti tertarik dengan komik edisi Ten Ten Series ini, karena meskipun edisi terjemahan tapi bukunya dari Korea lho? Pasti membuat kalian penasaran. Komik ini memiliki judul asli “Ten Ten Books vol. 15: Good friend who brings  intimacy and bad friend who does not” karya dari Kang Joo Hyun, sungguh sangat menarik dengan cerita yang akan membuat kalian penasaran untuk menyelesaikan cerita dalam komik ini.

Resensi Buku “One For All All For One”

Identitas buku:
Judul buku: One For All All For One.
Penulis: Kang Joo Hyun
Alih bahasa: Utami Ariesta.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.
Tahun terbit : 2013.
Tebal buku: 199 halaman.
ISBN: 978-602-02-1386-6.

Resensi Buku Fiksi “One For All All For One”

Penasaran mengapa teman yang lain menjadi populer, bahkan dikenal semua orang yang ada di sekolah? Pastinya setiap anak memiliki cara tersendiri untuk bisa dikenal. Bahkan setiap anak memiliki metode rahasia untuk bisa menjadi dan mencari teman baik.

Tidak hanya itu, ternyata teman memiliki kemampuan yang mengagumkan untuk membuat suatu kegembiraan menjadi berlipat dan juga bisa mengurangi kesedihan. Cerita dengan judul “One For All All For One” adalah sebuah cerita menarik dengan tokoh utama bernama Lee Jan Di, yang memiliki karakter yang ceroboh tapi sederhana. Jan Di sangat menyukai Kim Gwan Woo yang merupakan teman kecilnya, dan juga ingin bertambah populer dan membuat semua orang ingin berteman dekat.

Baca juga: Resensi Buku “Otakku Cess Pleng”.

Selama ini Jan Di berpikir bahwa anak yang populer itu adalah teman yang cantik dan pintar dalam belajar. Namun setelah Jan Di membuka matanya lebar-lebar dan melihat teman-teman di sekelilingnya, maka Jan Di tahu bahwa bukan itu alasannya.

Penasaran? Selain Lee Jan di masih ada Kim Gwan Woo yang merupakan teman kecil Jan Di yang membuat hati Jan Di selalu berdebar. Gwan Woo selalu berpandangan positif terhadap semua hal dan berpikiran terbuka dan pengertian yang membuat populer bagi teman-temannya. Selain Gwan Woo masih ada Jin lampu sebagai penasehat strategi kepopuleran Jan Di, siapa sebenarnya Jin Lampu ini? Ternyata yang berperan sebagai jin lampu adalah Lee Han yang merupakan paman Jan di yang peduli dan simpati pada Jan Di.

Terdapat 17 cerita menarik didalamnya yang bisa memberikan pelajaran bagi kalian, antara lain:

  1. Teman yang hatinya baik.
  2. Teman yang pintar memuji.
  3. Teman yang jadi pendengar yang baik.
  4. Teman yang bisa bergaul dengan siapa pun.
  5. Teman yang hebat yang mengembangkan dirinya.
  6. Teman intelektual yang suka buku.
  7. Teman yang rajin belajar.
  8. Teman yang menyenangkan yang kaya imajinasi.
  9. Teman yang punya hobinya sendiri.
  10. Teman yang punya kepemimpinan.
  11. Teman yang punya impian.
  12. Teman yang rasa percaya diri.
  13. Teman yang punya gaya sendiri.
  14. Teman yang menghidupkan suasana dengan gembira ketika bermain.
  15. Teman yang murah hati yang mencintai binatang.
  16. Teman yang tahu pentingnya keluarga.
  17. Teman yang punya tata krama dan ramah.

Itu dia berbagai cerita dan kisah agar bisa populer dari teman-teman yang populer dan menjadi teman baik yang membuat teman-teman ingin berteman dekat.

Kelebihan Buku atau Komik “One For All All For One”

Komik ini memberikan nilai positif bagi kalian yang ingin membacanya, kisah Lee Jan Di dan ketiga temannya menunjukkan bahwa untuk menjadi populer harus memiliki strategi besar. 

Maka begitu pula dengan komik ini, mau jadi teman baik yang selalu menerima perhatian dan membuat teman-teman ingin berteman dekat, atau mau jadi teman yang tidak disukai dan selalu tidak dipedulikan teman, semua adalah pilihan.

Semoga resensi buku “One For All All For One” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin memberikan pemahaman dan pembelajaran untuk selalu bersemangat dan kreatif.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “One For All All For One”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel