Resensi Buku “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok”

Ternyata meskipun butuh hiburan, anak-anak kecil sekarang pun semakin canggih. Lihat saja mereka ini, dengan kecanggihan teknologi, mereka bisa tahu buku atau komik mana saja yang menarik dan bisa menghibur mereka.Dalam beberapa waktu lalu, saat pergi ke toko buku pun mereka sudah tahu buku mana saja yang akan dibeli, baru kemudian mencari buku lain sebagai pilihan tambahan. Mereka memang tidak tahu apa itu resensi, namun membaca ringkasan buku di internet membuat anak-anak semakin fokus dalam mencari buku yang diinginkannya. Begitu pula dengan resensi buku “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok” ini, meskipun singkat namun membuat anak-anak tahu bahwa buku ini bisa menghibur mereka.

resensi-buku-dunia-kartun-goni
Komik “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok”

Memang agak kaget saat mengetahui bahwa dengan kecanggihan teknologi, anak-anak bisa tahu segala hal termasuk buku yang menarik dan menghibur ini. Komik karya Rizki Goni adalah suatu karya imajinasi yang menarik, lucu dan menghibur, sehingga tidak salah kalau buku atau komik ini disukai anak-anak.

Identitas Buku:
Judul buku: Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok.
Penulis/komikus: Rizki Goni.
Penerbit: Penerbit Bukune.
Tahun terbit: Cetakan Pertama, Agustus 2012.
Tebal buku: 116 halaman.
ISBN: 602-220-065-2.

Resensi Buku Fiksi “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok”

Bisa dikatakan komik adalah sebuah karya yang menghibur kalian, di tengah kesibukan belajar dan tugas yang banyak. Komik ini bisa menjadi pemgobat pusing. Terdapat beberapa edisi cerita dalam satu buku ini, antara lain:

  • Surat cinta untuk seorang kekasih.
  • Kobe The Cengos Man.
  • Profesor Suhendar.
  • Ingin Pintar ‘Otong Buled’.
  • Kong Zila.
  • Odang Lepeut - Preman Gang Tarasi.
  • Belajar.
  • Tahun Baru.
  • Kursus yang Menjanjikan.
  • Love Story.
  • Wayang & Kita.
  • Ide Gila Embah Tarno.

Menarik bukan? Begitu banyak cerita dalam komik karya komikus Rizki Goni, yang menarik dan terdapat cerita yang singkat dan juga cerita yang panjang dan tentu saja membuat kalian penasaran.

Baca juga: Resensi Buku “Komik Fun Cican #4: Terjebak di Dunia Game”.

Contohnya cerita dalam “Surat Cinta Sang Mantan Rampok”, yang lucu, saat seorang rampok yang ingin menyatakan cintanya, tetapi karena terbiasa menjadi rampok, maka dia pun mengantarkan surat cintanya dengan mengenakan topeng dan membawa golok. Dan pada akhirnya, dia harus mengalami banyak kejadian, mulai dikejar warga karena disangka copet, ditaksir nenek-nenek genit, sampai ditagih uang jasa keamanan oleh preman. Ingin tahu jawabannya? Dan berhasilkah si rampok mendapatkan hati gadis yang diincarnya? Segera beli dan baca komik lucu karya komikus Rizki Goni ini.

Selain kisah lucu seperti di atas, masih ada cerita lucu dan kocak yang terjadi di Dunia Kartun Goni, masih ada Profesor Suhndra yang katanya menemukan “uang anti kecurian”. Otong Bulet, seorang anak pemalas yang ingin pintar secara instan. Dan juga hadirnya cerita Kong Zila, yaitu seorang yang berukuran sebesar King Kong dan terobsesi menjadi kiper sebuah kesebelasan sepak bola dan masih banyak cerita lucu lainnya.

Kelebihan Buku “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok”

Berbicara tentang kelebihan dan sisi positif, maka yang jelas, komik ini akan menghibur Kalian semua dengan segala kekocakan dan cerita karya komikus Rizki Goni.

Semoga resensi buku atau komik “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok” ini bermanfaat dan menghibur.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Dunia Kartun Goni -Surat Cinta Sang Mantan Rampok”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel