Kisah Sukses Velly Kristanti dengan “Burger Klenger“

Siapa yang pernah mendengar jenis kuliner yang satu ini? Klenger Burger? Pasti sering dong? Burger ini bukan burger biasa yang tidak hanya berisi roti isi saja, namun burgernya besar dan luar biasa. Dan di balik ide burger yang fantastis ini pasti ada seorang yang memiliki ide bisnis dan juga mengalami proses luar biasa dalam penciptaannya. Penasaran? Semoga kisah sukses Velly Kristanti dengan “Burger Klenger” bisa menjawab rasa penasaran tersebut.

kisah-sukses-velly-kristanti-dengan-burger-klenger
Velly Kristanti dengan “Burger Klenger” (Foto: vellykristanti.blogspot.com)

Siapa menyangka sosok Velly Kristanti ini awalnya hanya seorang karyawan, yang bekerja di beberapa perusahaan dengan berbagai jabatan, salah satunya di perusahaan advertising. Namun, berada di comfortzone (menjadi karyawan) lama-kelamaan membuatnya tidak betah. Hingga akhirnya, ia meninggalkan profesinya dan terjun ke dalam dunia bisnis.

Kisah Sukses Pengusaha “Velly Kristanti”

Terdapat cerita menarik di balik proses munculnya produk dan ide bisnis burger dengan brand “Burger Klenger” ini. Setelah memutuskan resign dari pekerjaan sebelumnya, Velly bersama sang suami, kemudian mendirikan warung makan Sunda. Tapi sayang, usaha tersebut gagal. Meskipun demikian, tidak menyurutkan langkahnya untuk berproses dalam dunia bisnis. Selanjutnya, ia pun kembali merintis usaha. Kali ini,Velly membuka dua usaha sekaligus, yakni bisnis IT dan advertising. Namun sayang, kedua usaha tersebut kembali diterpa kegagalan.

Velly yang memiliki sifat optimis tinggi, tetap tenang menghadapi keggalan tersebut. Justru dibalik kegagalan itu, ia semakin bertekad untuk merintis usaha. Tak lama berselang, ia pun mendapatkan ide untuk berdagang burger. Pasalnya, saat Itu Velly melihat masyarakat lebih cenderung memilih menu siap saji dan praktis. Namun, sebelum mewujudkan idenya, lulusan D3 Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia ini melakukan riset lebih dahulu. la lalu membuat daging isi burger dengan cita rasa yang akrab dengan lidah orang Indonesia. 

Baca juga: Kisah Sukses A. Khoerussalim Ikhs, Pemilik Brand Country Donuts.

Sayang, setelah ia menemukan cita rasa yang pas, ia kesulitan mendapatkan modal. Namun bukan Velly kalau tak pantang menyerah. Tanpa gengsi, ia kemudian meminjam uang kepada mantan bosnya.

Singkat cerita, Februari 2006, Velly pun berhasil memperkenalkan Klenger Burger, nama usahanya kepada masyarakat. Namun awal prosesnya, Velly kerap ditolak pabrik pembuat roti karena pesanannya sangat sedikit.

Bukan hanya itu, perempuan cantik kelahiran 26 Desember 1974 juga harus membuat patty sendiri. Kendati demikian, ia tetap berkomitmen untuk menekuni bisnis ini. Akhirnya beberapa bulan kemudian, kerja kerasnya terbayar sudah. Pesanan burgernya mulai meningkat. Burger Klenger-nya mampu menarik perhatian para konsumen, terutama anak muda. Sejak saat itu, usahanya semakin populer. Bahkan, banyak teman dan kenalan Velly yang tertarik untuk menjalin kerjasama. Dari sana, Velly dan suami pun memutuskan untuk mewaralabakan usahanya.

Konsep 3 in 1 “Rahasia Sukses Burger Klenger”

Sejak diberlakukannya sistem waralaba, gerai Burger Klengernya terus bertambah. Terbukti, dari satu berkembang menjadi beberapa gerai. Apresiasi positif gerai semakin muncul dari masyarakat. 

Sukses menggarap Burger Klenger, lantas Velly mencoba membuat konsep baru. la kemudian membuka gerai Pizza Kriuk yang menyajikan aneka hidangan ala pizza dan Clemotsyang yang menyajikan minuman kopi special ala Velly.

Selain itu, Velly juga menggarap satu gerai yang dinamakannya Footeran. Gerai ini merupakan gabungan dari Kelenger Burger, Pizza Kriuk, dan Clemots atau bisa dibilang 3 in 1.

Saat ini, gerai Burger Klengernya mencapai puluhan bahkan ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, dan Bali. Dari bisnis ini, ia pun mampu meraup omzet mencapai ratusan juta per bulan. 

Hambatan itu pasti ada, tinggal bagaimana kesiapan mental kita dalam menyingkapi semua hambatan itu”-Velly Kristanti

Tips Sukses Usaha Velly Kristanti Sukses Membangun Bisnis

Terdapat beberapa tips yang bisa didapatkan dari kisah perjalanan seorang Velly Kristanti, antara lain:

1. Bercermin dari kegagalan.

Didalam bukunya, Over the Top, Zig Ziglar menjelaskan bahwa kegagalan memberikan kesempatan kepada kita untuk belajar mencari cara yang lebih baik untuk melakukannya. Ketika seorang pebisnis itu merasakan betapa pahitnya sebuah kegagalan, justru mereka semakin tertantang untuk membuat diri mereka menjadi lebih baik. Hal itulah yang telah dilakukan Velly. Saat ia dilanda kegagalan, justru ia sernakin bertekad untuk merintis usaha.

2. Lakukan riset

Agar tidak kecele dalam menekuni usaha, ada baiknya seorang pengusaha itu melakukan riset. Dengan melakukan hal tersebut, Anda berarti telah mengetahui, mendeskripsikan, dan mengukur sejauh mana bisnis itu bisa berkembang. Demikian juga ketika Velly hendak memulai usaha burgernya. la tak langsung merintis usaha. Namun, ia lebih dulu melakukan riset. 

3. Berenanglah ke hulu.

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, jangan mau terjebak dengan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang lain. Buat cara dan jalan usaha sendiri. Bukan cuma itu, Anda jangan takut bila bertentangan dengan keyakinan banyak pebisnis lainnya. Velly terbukti sukses membuat burger bercita rasa khas Indonesia.

4. Jeli dan selalu berkreativitas.

Kejelian Velly memang patut diacung jempol. la berhasil menciptakan Klenger Burger sebagai makanan yang tak kalah hebat dengan buatan asing. Di samping itu, ia selalu menjunjung kreativitas dalam berkreasi hingga ia berhasil membuat konsep 3 in 1.

5. Berjiwa besar.

Ketika mengalami kegagalan atau ditolak, Anda harus siap mental dan berjiwa besar. Begitu juga Velly, dua kali gagal membangun bisnis, awal proses usaha sering ditolak, namun tak menyurutkan langkahnya menjadi pengusaha. la telah menanamkan sikap mental baja dan berjiwa besar dalam setiap langkahnya.

Semoga informasi dan kisah sukses Velly Kristanti dengan “Burger Klenger”ini menginspirasi kita untuk bisa meraih sukses yang diimpikan.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Velly Kristanti dengan “Burger Klenger“"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel